7 Channel YouTube Chef Perempuan yang Cocok Jadi Referensi Masak Mama

Cemilan enak dan mudah untuk anak bisa dibuat Mama kapan aja!

10 Juli 2020

7 Channel YouTube Chef Perempuan Cocok Jadi Referensi Masak Mama
Instagram.com/yulitamci5real ; Instagram.com/farahquinnofficial

Kegiatan memasak di rumah menjadi hal seru yang biasa Mama lakukan. Oleh karenanya update soal resep dan teknik memasak perlu dilakukan agar Mama tidak tertinggal tren resep masakan yang sedang hits.

Namun, meski sudah sering memasak kadang kita masih suka salah dalam mengolah bahan makanan. Entah karena kebiasaan atau memang kita belum tahu secara pasti bagaimana pengolahan yang tepat terhadap bahan makanan itu.

Nah, buat Mama yang hobi masak apalagi sering buat bekal untuk keluarga bisa mencontoh resepnya dari berbagai kanal termasuk aplikasi resep seperti Yummy!

Khusus kali ini, Popmama.com rangkum lebih lengkap channel Youtube chef perempuan yang bisa jadi referensi Mama dalam memasak!

1. Farah Quinn yang banyak masak kue-kue lezat

1. Farah Quinn banyak masak kue-kue lezat
Instagram.com/farahquinnofficial

Channel Youtube pertama yang bisa dijadikan referensi adalah Youtube Farah Quinn. Chef perempuan yang pernah menjadi pelayan restoran ini banyak membuat resep baking.

Mulai dari kue-kue sederhana hingga kue modern yang kekinian bisa Mama dapatkan resepnya.

Farah Quinn dikenal sebagai chef setelah mengisi berbagai acara memasak di stasiun TV swasta. Namun, lewat A la Chef tahun 2008 nama Farah makin populer di berbagai kalangan di Indonesia.

2. Mama Lita Channel, banyak resep mudah untuk camilan anak

2. Mama Lita Channel, banyak resep mudah camilan anak
Instagram.com/yulitamci5real

Yulita Intan Sari adalah salah satu Mama yang menjadi peserta di Masterchef Indonesia (MCI) season 5. Ia bisa mengikuti kontes memasak yang cukup bergengsi di Indonesia, meski tidak punya latar belakang pendidikan memasak sama sekali.

Meski begitu ia bertahan di MCI cukup lama lho bahkan masuk ke-5 besar. Kalau Mama ingin membuat cemilan enak dan mudah untuk anak, maka YouTube Mama Lita Channel ini bisa jadi pilihan. Nggak hanya itu, Mama tiga anak ini juga kerap membagikan vlog sehari-harinya lho.

Editors' Picks

3. Devina Hermawan ajarkan resep masakan profesional dengan cara mudah

3. Devina Hermawan ajarkan resep masakan profesional cara mudah
Instagram.com/devinahermawan

Selanjutnya adalah channel Youtube Devina Hermawan yang merupakan jebolan Masterchef Indonesia season 5.

Ia merupakan Top 7 finalis dalam kompetisi masak bergengsi tersebut. Selain menjadi chef, Devina juga merupakan seorang model lho.

Resep masakan yang dibagikan oleh Devina di Youtube miliknya banyak mengadopsi masakan yang sedang hits. Ia juga sering recreat atau mengkreasi ulang resep masakan dari resto terkenal.

4. Chef Marinka yang ajarkan resep makanan ringan dan sehat untuk Mama

4. Chef Marinka ajarkan resep makanan ringan sehat Mama
Instagram.com/rinrinmarinka

Kalau Mama mencari resep masakan sehat dan mudah, maka channel Youtube chef Marinka bisa jadi referensi terbaik. Chef kelahiran Jakarta berusia 40 tahun ini kerap membagikan resep-resep mudah untuk hidup sehat.

Mulai dari resep almond milk yang mudah, hingga resep udang mayo yang enak siap chef Ririn Marinka ajarkan ke Mama nih.

    5. Rachel Ray, ajarkan 'seni memasak' di rumah

    5. Rachel Ray, ajarkan 'seni memasak' rumah
    Instagram.com/rachaelrayshow/

    Chef Rachel Ray bukan celebrity chef yang punya restoran ternama. Ia memiliki nama populer karena acara masak-masak di stasiun TV swasta langsung dari rumahnya.

    Chef ini jika diandaikan adalah chef food fashionista karena mengajak perempuan dari seluruh dunia untuk menghadirkan seni memasak di rumah.

    Ia jadi salah satu yang ingin mengubah persepsi masyarakat tentang masak-memasak yang sering dianggap sebagai ‘pekerjaan kotor dan tidak menarik’ menjadi sesuatu yang sangat berkelas. Kalau Mama menengok ke kanal Youtube-nya, ia punya ratusan resep dari berbagai negara untuk Mama bisa coba di rumah.

    6. Rachel Khoo, ajarkan Mama sukses 'mengawinkan' berbagai cita rasa masakan

    6. Rachel Khoo, ajarkan Mama sukses 'mengawinkan' berbagai cita rasa masakan
    Instagram.com/rachelkhooks

    Selanjutnya adalah chef yang lahir dari London, Inggris bernama Rachel Khoo. Ia merupakan chef perempuan sekaligus penulis buku masakan terkenal di Britania Raya itu.

    Masakan Rachel sangat menunjukkan bagaimana ide yang out of the box dan unik adalah kunci keberhasilan masakannya. Chef ini bisa 'mengawinkan' cita rasa masakan khas Melayu, Cina, Austria dan Inggris di masakannya.

    Karena kecintaannya terhadap dapur, membawanya untuk membuka restoran di Paris dengan nama Little Paris Kitchen dalam flat pribadinya. Ia selalu mengabadikan dirinya tengah memasak di channel Youtubenya. Kini, namanya begitu terkenal di Perancis bahkan kritikus makanan di sana mengagumi gaya Rachel yang alami dan unik.

    7. Belajar berbagai masakan khas Korea Selatan dari Maangchi

    7. Belajar berbagai masakan khas Korea Selatan dari Maangchi
    Instagram.com/maangchi

    Gemar menonton drama dan film dari Negeri Ginseng? Pasti suka ngiler dengan makanan yang ada di dalamnya. Nah, kalau Mama ingin menghadirkan cita rasa asli Korea Selatan di rumah, bisa belajar lewat channel Youtube Maangchi.

    Ahjumma Maangchi (Ahjumma: sebutan untuk Mama di Korea Selatan), ini mulai membuat video amatir di Youtube lebih dari satu dekade lalu lho.

    Ia sangat konsisten hanya menyajikan masakan Korea hingga saat ini. Ahjumma ini juga nggak pelit untuk berbagi tips agar menghasilkan makanan cita rasa khas Korea yang enak dan lezat.

    Itulah tadi channel Youtube chef perempuan yang bisa jadikan referensi untuk memasak. Selain bisa menginspirasi Mama untuk memasak setiap hari, resep dari mereka juga bisa dikreasikan sesuka Mama lho. Yuk, masak-masak di rumah dengan resep mereka!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.