Duet dengan Blackpink, 8 Potret Gemas Selena Gomez Cilik hingga Kini

Dari berakting, bernyanyi hingga menjadi produser sukses dilakukan Selena Gomez yang multitalenta

13 Agustus 2020

Duet Blackpink, 8 Potret Gemas Selena Gomez Cilik hingga Kini
Instagram.com/selenagomez

Artis Hollywood banyak dikenal karena kontroversinya, tapi tidak dengan Selena Gomez. Ia merupakan artis cilik yang sukses bertransformasi menjadi idola dewasa yang multitalenta. Jalannya di industri Hollywood tidak mulus, apalagi ia sudah memulai karier di usia 10 tahun.

Pemilik nama lengkap Selena Marie Gomez adalah perempuan kelahiran Texas, Amerika Serikat tahun 1992. Awal kariernya dimulai ketika membintangi serial Barney and Friends bersama Demi Lovato.

Dari sana, ia kerap mendapat tawaran membintangi film hingga akhirnya melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Kabar terakhir ia akan menjadi teman duet girlband Korea Blackpink. Selain itu, Selena juga akan segara comeback ke dunia akting setelah sempat berhenti sejenak menjadi aktris.

Bagaimana potret dan transformasi Selena Gomez dari ia kecil hingga kini? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Serial 'Barney and Friends' jadi awal kepopuleran Selena

1. Serial 'Barney and Friends' jadi awal kepopuleran Selena
Instagram.com/selenagomez

Selena pertama kali tertarik terjun ke industri hiburan setelah melihat ibunya melakukan sebuah produksi panggung untuk sebuah proyek. Akhirnya ia pun mengikuti audisi untuk berbagai peran termasuk Barney and Friends yang akan melambungkan namanya.

Dalam serial Barney tersebut ia memerankan karakter Gianna. Meski menjadi awal mula karier aktingnya, ia bisa tampil maksimal dan dikenal banyak orang di Amerika. Selana muncul dalam serial ini selama 13 kali tahun 2002-2004.

Ketika bekerja untuk serial ini, ia juga mengambil peran sebagai cameo di berbagai film salah satunya adalah Spy Kids 3-D: Game Over.

2. Selain serial, film-film blockbuster remaja Amerika sukses ia bintangi

2. Selain serial, film-film blockbuster remaja Amerika sukses ia bintangi
Twitter.com/selenagomezfr

Setelah dari Barney and Friends, ia melanjutkan karier aktingnya dan membintangi sejumlah film dan serial populer di negeri Paman Sam itu.

Tercatat ia sudah membintangi film dan serial di Hannah Montana, Lizzie McGuie hingga Wizards of Waverly Place. Ia juga sukses menunjukkan bakat bernyanyi di film Another Cinderella Story lho.

3. Selain akting, Selena juga pandai menyanyi

3. Selain akting, Selena juga pandai menyanyi
Instagram.com/selenagomez

Ia menerbitkan single lagu pertama yaitu Tell Me Something I Don’t Know pada tahun 2008. Disusul dengan Magic, Send It On, Come & Get It, hingga Slow Down. Kemudian, duetnya yang cukup terkenal adalah We Don’t Talk Anymore dengan Charlie Puth.

Ia juga meluncurkan album terbaru tahun 2019 dan salah satu lagu yang cukup terkenal dari album itu adalah Lose You to Love Me.

Editors' Picks

4. Selena pernah menjadi duta termuda UNICEF

4. Selena pernah menjadi duta termuda UNICEF
Pinterest.com

Sebagai salah satu remaja dan anak yang beprestasi, Selena Gomez menjadi salah satu duta UNICEF termuda. Dia berpartisipasi dengan menjadi wajah dari kampanye Trick-or-Treat for UNICEF yang mendorong anak-anak untuk mengumpulkan uang pada Hari Halloween untuk membantu anak lain di seluruh dunia.

Selain menjadi duta UNICEF, Selena juga berpartisipasi dalam kampanye RAISE Hope For Congo yang menjadi inisiatif untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang konflik dan kekerasan terhadap perempuan Kongo. Terbaru, Gomez menghadiri acara kampanye WE Day California di Los Angeles pada 2018 dan 2019.

5. Dipendam bertahun-tahun, Selena juga pernah menderita Lupus

5. Dipendam bertahun-tahun, Selena juga pernah menderita Lupus
Instagram.com/selenagomez

Pada 2015 lalu salah satu pengumuman yang diungkapkan Selena dan mengagetkan dunia Hollywood. Ketika melakukan wawancara dengan Billboard ia mengungkapkan hal yang sudah ditutupi selama hampir 3 tahun.

Hal ini yang menyebabkan membatalkan world tour-nya karena harus menyembuhkan diri dari penyakit lupus dari segala efek samping seperti gelisah, dan panik.

6. Ia juga pernah menjadi korban body shaming

6. Ia juga pernah menjadi korban body shaming
Instagram.com/selenagomez

Selain memiliki penyakit lupus, Selena juga menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakit yang menyerang sistem imun tubuhnya. Tak hanya itu, ia juga menjalani transplantasi ginjal.

Diwawancarai oleh temannya, Raquelle Stevens dalam Podcast Giving Back Generation, Selena sempat mengaku kalau ia mengalami body shaming. Dengan segala masalah yang menghampiri dirinya, Selena selalu mencoba kuat dengan keadaan. Dengan berbagai penyakit yang menyerangnya pula ia jadi lebih sadar dengan kesehatan tubuhnya.

7. Menjadi produser untuk serial ‘13 Reason Why’

7. Menjadi produser serial ‘13 Reason Why’
Instagram.com/selenagomez

Salah satu yang mengejutkan publik adalah ketika memutuskan menjadi produser serial populer Netflix 13 Reason Why. Di serial ini ia membuktikan bahwa Selena Gomez adalah seorang multitalenta. Dari berakting, bernyanyi hingga menjadi orang di balik layar sukses ia lakukan.

8. Duet dengan Blackpink paling ditunggu penggemar

8. Duet Blackpink paling ditunggu penggemar
Instagram.com/selenagomez/

Kehebohan yang baru diumumkannya ke publik baru-baru ini adalah ia akan berkolaborasi dengan Blakcpink untuk lagu terbaru girlband papan atas Korea tersebut. Banyak penggemar dari keduanya yang tak sabar dengan single terbaru mereka ini. Kita tunggu saja ya!

Itulah tadi potret menggemaskan Selena Gomez sejak ia kecil hingga sekarang. Perjalanan Selena sebagai artis Hollywood memang berliku, tapi ia juga memiliki sederet prestasi yang bisa di contoh sebagai publik figur. Siapa nih Mama yang kenal dan mengidolakan Selana Gomez?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.