Tips Hidup Sehat Nana Mirdad, Berawal dari Kurangi Gula

Termasuk saat memasak di rumah, Nana Mirdad menggantinya pakai ini!

28 Mei 2024

Tips Hidup Sehat Nana Mirdad, Berawal dari Kurangi Gula
Instagram.com/nanamirdad_

Nana Mirdad, aktris dan mama dua anak yang dikenal dengan gaya hidup sehatnya berbagi rahasia penting yang menjadi fondasi kesehatannya dan keluarga. Nana sendiri menunjukkan transformasi yang signifikan beberapa tahun ke belakang mengenai gaya hidupnya yang lebih balance.

"Aku dibilang sehat banget juga nggak, tapi asal juga nggak, jadi balance saja. Kalau pas makan siang sudah banyak gorengan ya berarti makan malamnya diimbangi lebih sehat atau dibatasi," jelasnya dalam acara special launching Bango Less Sugar di Mall Gandaria City, Jumat, (24/5/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Nana menyebut kalau salah satu cara ia memulai gaya hidup yang lebih sehat dan seimbang adalah mengurangi konsumsi gula. Dari sana ia merasakan dampak besar bagi kesehatannya.

Berikut Popmama.com rangkum tips hidup sehat Nana Mirdad, berawal dari kurangi manis-manis.

1. Nana Mirdad terinspirasi sang Suami untuk hidup lebih sehat

1. Nana Mirdad terinspirasi sang Suami hidup lebih sehat
Instagram.com/nanamirdad_

Sejak menjalin hubungan dengan Andrew sampai menikah, Nana sudah takjub akan kebiasaan Andrew yang aktif olahraga dan memperhatikan makanan. Awalnya saat menikah Nana tidak "se-ngoyo" saat ini untuk bisa hidup sehat.

Namun, melihat sang Suami yang konsisten dari dulu membuatnya terketuk. Dari situ, ia mencoba melakukan hal yang sama dan mendapat manfaat karena berhasil diet gula, tepung hingga membuat tubuhnya lebih fit.

"Sebenarnya suami duluan malah, karena dia tuh dari kecil sudah aktif sekali hidupnya. Jadi begitu aku masuk ke keluarganya dia, karena kita tinggal di Bali, kan hidupnya berdampingan dekat dengan keluarganya baru aku perlahan itu kayak mulai kagum dan baru mulai ikutan, dan ternyata setelah dijalani badan lebih enak, terasa beda," ujarnya.

2. Berawal dari mengurangi konsumsi gula

2. Berawal dari mengurangi konsumsi gula
Popmama.com/Putri Syifa N

Gaya hidup sehat kini menjadi tren yang banyak dilakukan masyarakat urba. Diakui Nana awalnya ia tidak langsung berubah dan mengganti semua makannya dengan serba sehat.

Istri dari Andrew White itu mengaku tidak memaksakan diri secara keras untuk berubah drastis pada awalnya. Salah satu langkah yang dipilih yakni mengurangi konsumsi gula.

Hal itu ia lakukan secara perlahan agar bisa adaptasi. Cara tersebut rupanya ampuh bagi Nana, sehingga dia bisa lakukan secara konsisten hingga sekarang. 

Hingga saat ini Nana membatasi konsumsi gula untuknya dan keluarga dalam beberapa bentuk. Salah satunya untuk hidangan bercita rasa manis, Nana lebih memilih kecap dengan kandungan gula yang lebih rendah.

"Aku suka tempe orek kecap. Sekarang aku ganti kecapnya pakai less sugar biar mendukung gaya hidup aku juga," jelas Nana Mirdad.

3. Konsisten jaga tubuh membuat penampilannya lebih menarik

3. Konsisten jaga tubuh membuat penampilan lebih menarik
Popmama.com/Putri Syifa N

Bintang sinetron Pernikahan Dini itu mengatakan sebenarnya tipe orang yang gampang makan dan doyan banyak hal. Meski begitu agar tujuan jangka panjangnya terlaksana ia tetap harus membatasi asupannya.

"Dengan makan seimbang dan olahraga aku merasa lebih berenergi, lebih punya tenaga. Nah semenjak saat itu (mengurangi gula) mungkin butuh waktu hanya sekitar beberapa bulan saja sih untuk penyesuaian," tuturnya.

Nana Mirdad mengingatkan selain makanan, pola hidup sehat juga mesti melakukan olahraga atau minimal aktif bergerak. Ia bisa melakukan hal itu tiap hari.

"Buat aku tiap hari gerak itu wajib atau mungkin kalau hari minggu malas-malasan nggak apa-apalah ya, tapi setidaknya kita harus aktif. Meskipun nggak yang olahraga banget, setidaknya gerak," pungkasnya.

Sederet gaya hidup yang dilakukannya itu membuahkan hasil. Tidak hanya tubuhnya yang lebih sehat dan fit, penampilan juga mengikuti. Di usianya yang tidak lagi muda, wajah Nana Mirdad tidak banyak berubah lho!

Itulah tadi tips hidup sehat Nana Mirdad, berawal dari kurangi manis-manis. Yuk, mulai hidup sehat seperti Nana Mirdad.

Baca juga:

The Latest