17 Layanan Telemedicine Gratis untuk Pasien Omicron yang Jalani Isoman

Layanan telemedicine berikan akses konsultasi medis dan obat gratis untuk kamu yang sedang isoman

28 Januari 2022

17 Layanan Telemedicine Gratis Pasien Omicron Jalani Isoman
Instagram.com/kemenkes_ri

Di tengah meningkatkanya kasus positif Covid-19 varian Omicron ini, pemerintah telah bekerja sama dengan sejumlah platform telemedicine, guna memberikan akses bagi pasien terkonfirmasi positif Omicron yang sedang menjalani isoman.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap dengan adanya layanan telemedicine ini, bisa memberikan layanan medis yang tepat waktu, sehingga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tak perlu antri di rumah sakit.  

Ada 17 layanan telemedicine yang bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan konsultasi medis dan obat secara gratis. Diantaranya yakni Aido Health, Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, Homecare24, KlikDokter, KlinikGo, Lekasehat, LinkSehat, Mdoc, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, Trustmedis, Vascular Indonesia, dan YesDok.

Supaya lebih jelas, berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya mengenai 17 layanan telemedicine gratis untuk pasien Omicron yang jalani isoman.

Editors' Picks

Layanan telemedicine 1 sampai 5

Layanan telemedicine 1 sampai 5
Pixabay/Tumisu
Ilustrasi Telemedicine ideal

Aido Health

Aido Health merupakan aplikasi kesehatan dengan layanan konsultasi dokter melalui video serta home care untuk keluarga. Platform telemedicine ini juga bisa memberi pasien akses ke berbagai rumah sakit, klinik dan laboratorium hanya dari rumah. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi WhatsApp Aido Health di nomor 08118481436, atau unduh aplikasinya melalui Google Play / App Store.

Alodokter

Alodokter merupakan mitra dari Kemenkes untuk memberikan layanan gratis bagi pasien Covid-19 yang menjalani isoman. Melalui layanan ini, pasien dapat terhubung dengan lebih dari 1.000 dokter, dengan respon yang cepat dan jawaban yang akurat. Kamu bisa unduh aplikasi Alodokter melalui Google Play / App Store ya.

GetWell

Getwell hadir untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Platform yang satu ini juga memberikan obat isoman dan layanan konsultasi online secara gratis. Ddownload aplikasi Getwell melalui Google Play / App Store atau kunjungi website resminya di getwell.co.id.

Good Doctor

Good Doctor merupakan perusahaan teknologi kesehatan yang jadi mitra Kemenkes dalam memberikan obat gratis bagi Pasien Covid-19, yang sedang Isoman di Jakarta. Tapi sebelum mendapatkan obat, kamu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter melalui layanan yang tersedia. Unduh aplikasinya melalui Google Play / App Store dan kamu bisa dapatkan informasi lebih lanjut di sana.

Halodoc

Layanan telemedicine Halodoc tersedia dalam aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play / App Store. Lewat aplikasi ini, kamu yang terkonfirmasi positif Omicron bisa mendapatkan konsultasi dan obat gratis dari pemerintah. Caranya, kamu hanya perlu ikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, dan pilih Halodoc untuk mendapatkan layanan telemedicine.

Layanan telemedicine 6 sampai 10

Layanan telemedicine 6 sampai 10
Freepik/Jcomp

Homecare24

Obat isoman gratis juga bisa kamu dapatkan melalui layanan telemedicine Homecare24. Kamu hanya perlu mengikuti prosedur yang telah diberikan dan melakukan konsultasi medis secara online. Setelah itu, resep akan dibuat secara digital dan dikirim ke lokasi tempat kamu berada. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi laman resmi dari Homecare24 di homecare24.id.

KlikDokter

KlikDokter juga memberikan layanan kesehatan berupa pendampingan bagi kamu yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron. Namun layanan ini khusus diberikan bagi pasien yang bergejala ringan atau tanpa gejala, yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Unduh aplikasi KlikDokter melalui Google Play / App Store untuk informasi selengkapnya.

KlinikGo

Setelah mengetahui hasil tes PCR, jika dinyatakan positif Covid-19 kamu bisa berkonsultasi dan mendapatkan obat secara gratis melalui KlinikGo. Layanan telemedicine ini memberikan kamu kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan yang tepat dan cepat. Informasi selengkapnya bisa kamu cek di klinikgo.com.

Lekasehat

Melalui kerja sama dengan pemerintah, pasien isoman di Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 Omicron bisa melakukan konsultasi dengan dokter melalui Lekasehat secara gratis. Setelah itu, dokter akan memberikan resep digital untuk ditebus secara gratis di Apotek Kimia Farma. Aplikasi Lekasehat bisa kamu download melalui Google Play Store ya.

LinkSehat

LinkSehat telah bekerja sama dengan ratusan dokter untuk memberikan layanan kesehatan berupa konsultasi dan obat gratis, bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Hingga saat ini, layanan telemedicine yang diberikan oleh LinkSehat baru tersedia di wilayah Jakarta. Kamu bisa mendapatkan informasi selengkapnya dengan cara download aplikasi LinkSehat melalui Google Play Store.

Layanan telemedicine 11 sampai 17

Layanan telemedicine 11 sampai 17
Freepik

Mdoc

Mdoc memberikan layanan konsultasi dan obat gratis bagi kamu yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isoman di rumah. Kamu bisa menghubungi Customer Service Mdoc melalui nomor 08119355356 atau kunjungi laman resminya di mdocdoctor.com, untuk informasi selengkapnya ya.

Milvik Dokter

Milvik Dokter merupakan layanan telemedicine yang bisa kamu akses dimanapun dan kapanpun dari ponsel. Bagi kamu yang menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19, Milvik Dokter juga menyediakan layanan konsultasi dan obat gratis. Caranya kamu hanya perlu mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah, atau dapatkan informasi lebih lengkapnya dengan mengunduh aplikasi Milvik Dokter lewat Google Play Store.

ProSehat

ProSehat jadi salah satu platform telemedicine yang bekerja sama dengan pemerintah dalam membatu pasien positif Covid-19 yang sedang isoman. Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan dokter hingga mendapatkan obat secara gratis melalui ProSehat. Untuk mendapatkan layanan tersebut, kamu bisa cek informasi selengkapnya melalui website di prosehat.com atau kunjungi akun sosial media Instagram di @prosehat.

SehatQ

Setelah mendapatkan pesan Whatsapp dari Kemenkes RI, kamu bisa memilih layanan telemedicine salah satunya SehatQ. SehatQ memberikan solusi bagi kamu yang sedang isoman untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai keluhan atau gejala yang dirasakan. Dokter juga akan memberikan kamu resep obat yang bisa didapatkan secara gratis. Download aplikasinya di Google Play / App Store untuk informasi lebih lanjut ya.

Trustmedis

Trustmedis membantu memberikan faslitias layanan kesehatan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman. Layanan diberikan melalui penggunan aplikasi online, dimana prosesnya lebih cepat dan juga efisien. Temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi laman resmi dari Trusmedis di trustmedis.com ya.

Vascular Indonesia

Layanan telemedicine lainnya yang bisa kamu askes saat isoman adalah Vascular Indonesia. Melalui Vascular Indonesia, kamu bisa berkonsultasi mengenai keluhan yang dirasakan dan mendapatkan obat secara gratis, sesuai dengan aturan pemerintah. Setelah mendapatkan pemberitahuan dari Kemnekes RI melalui pesan Whatsapp, kamu bisa langsung klik tautan Vascular Indonesia ya.

YesDok

Satu lagi nih layanan telemedicine yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan dan obat gratis dari pemerintah saat isoman, namanya YesDok. Platform kesehatan ini telah digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Jika kamu ingin menggunakan layanan telemedicine YesDok, kamu bisa cari tahu informasi selengkapnya dengan mengunduhnya melalui Google Play / App Store.

Nah itulah tadi 17 layanan telemedicine gratis untuk pasien Omicron yang jalani isoman. Saat ini, Vitamin dan obat gratis yang akan diberikan hanya bisa didapat oleh pasien dengan nomor yang sudah terdaftar di database Kemenkes RI.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk