5 Manfaat Suami Pijat Payudara Istri, Memperbesar Hingga Cegah Kanker!

Yakin Mama masih mau nolak pijatan 'mesra' dari si Papa?

13 Oktober 2021

5 Manfaat Suami Pijat Payudara Istri, Memperbesar Hingga Cegah Kanker
Pexels/Polina Tankilevitch

Selain vagina, payudara juga menjadi salah satu kunci 'kenikmatan' suami yang wajib dirawat. Bukan sekedar menggunakan bra yang tepat, olahraga, dan menjaga pola makan, ternyata memijat payudara juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga keindahan buah dada, lho!

Tak perlu Mama yang melakukannya, mintalah suami untuk memijat payudara Mama saat sesi bercinta dimulai. Selain bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan foreplay, pijat payudara juga bisa bermanfaat bagi kesehatan Mama.

Lalu, apa saja manfaat dari memijat payudara? Dilansir dari laman Popbela, berikut Popmama.com telah merangkum kelima daftar lengkapnya!

1. Pijat payudara dapat mencegah kanker

1. Pijat payudara dapat mencegah kanker
Freepik/black.salmon

Salah satu penyakit yang banyak menghantui kaum hawa adalah kanker payudara.

Penyebab terjadinya kanker payudara pun beraneka macam, mulai dari bertambahnya usia, terpaparnya radiasi dari radioterapi, memiliki berat badan berlebih, melahirkan di atas usia 30 tahun, hingga pola makan yang tidak sehat.

Kanker sendiri terbentuk dari sel-sel ganas yang ada di jaringan payudara yang akhirnya menyebabkan benjolan.

Nah, untuk mencegah hal itu terjadi pada Mama, memijat payudara diketahui dapat membuat sel-sel tersebut kembali ke bentuk asal sehingga benjolan tidak terjadi.

Editors' Picks

2. Pijat payudara dapat memperbesar ukurannya

2. Pijat payudara dapat memperbesar ukurannya
romper.com

Pernah mendengar pernyataan bahwa payudara yang sering dipegang oleh suami akan lebih besar dari sebelumnya? Ya, ternyata hal tersebut memang benar adanya!

Memijat payudara secara rutin nyatanya dapat membantu membuat ukurannya menjadi lebih besar.

Hal ini disebabkan oleh pijatan yang dapat membantu melancarkan aliran darah serta menghasilkan hormon prolaktin yang berperan dalam membuat ukuran payudara menjadi lebih besar.

3. Mencegah penuaan dengan pijat payudara

3. Mencegah penuaan pijat payudara
Freepik/Racool_studio

Siapa bilang payudara tak bisa kendur seperti kulit wajah? Ya, nyatanya bukan hanya wajah saja, seiring bertambahnya usia, payudara pun ikut mengalami penuaan. Oleh karena itu, payudara Mama membutuhkan pijatan dari suami.

Nantinya, pijatan yang diberikan pada payudara akan merangsang hormon oksitosin dan estrogen yang berguna sebagai anti-aging.

4. Mengencangkan payudara dengan memijatnya

4. Mengencangkan payudara memijatnya
Pixabay/5022467

Payudara yang kencang dan bulat tentunya menjadi idaman para perempuan. Selain melakukan olahraga, Mama juga bisa mendapatkannya dengan cara memberi pijatan pada kedua payudara.

Tekanan-tekanan yang diberikan akan melancarkan aliran darah di daerah payudara dan membuat jaringan di sekitarnya menjadi lebih kuat sehingga payudara pun akan semakin kencang.

5. Stimulasi seksual dengan pijat payudara

5. Stimulasi seksual pijat payudara
Freepik/Racool_studio

Fungsi terkahir memijat payudara adalah stimulasi seksual. Tahukah kamu bahwa pijatan akan membuat payudara dan juga puting menjadi lebih sensitif? 

Ya, rasa sensitif ini akan mengirimkan sinyal positif ke otak yang akan membantu kamu untuk mencapai klimaks saat berhubungan intim. Untuk itu, tak ada salahnya jika kamu dan pasangan memilih pijat payudara menjadi salah satu kegiatan foreplay sebelum bercinta.

Nah, itulah kelima manfaat pijat payudara yang dilakukan suami pada istri. Selamat mencoba bersama pasangan, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.