TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Foto Rumah Rina Nose yang Instagramable dan Estetik

Rumah Rina Nose terasa sangat sejuk dengan banyaknya tanaman hias

17 September 2022

12 Foto Rumah Rina Nose Instagramable Estetik
Instagram.com/josscy

Rumah beberapa artis tanah air memiliki desain dan konsep yang unik, tak terkecuali rumah komedian Rina Nose. Usai memutuskan untuk tinggal di Indonesia bersama suami, Rina Nose tinggal di sebuah hunian yang estetik dan rapi. 

Bangunan rumah Rina dan suami memiliki ukuran 270 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. Keseluruhan rumahnya memberikan kesan asri dan sejuk karena terdiri dari banyaknya tanaman, sehingga menjadi ruang relaksasi yang serba hijau, asri serta terasa nyaman.

Kira-kira bagaimana keindahan di dalam rumah Rina Nose ya, Ma? 

Berikut Popmama.com mengulas informasi serta foto rumah Rina Nose yang didapat dari unggahan video YouTube deHakims Story. Yuk Ma, disimak!

1. Ruang untuk menonton televisi 

1. Ruang menonton televisi 
Youtube.com/deHakims Story

Di ruangan depan rumah Rina Nose merupakan area untuk menonton televisi yang sering disinggahi sang Suami yang hobi menonton. Rina mengaku televisi di rumahnya hanya ada di ruang ini dan di kamar sang Mama. 

Rumah ini memberikan kesan sejuk dengan memiliki berbagai tanaman di setiap sudutnya. Selain tanaman juga ada banyak ornamen hiasan yang mengisi ruang ini, sehingga terlihat cukup ramai. 

2. Area luar untuk berkumpul keluarga

2. Area luar berkumpul keluarga
Youtube.com/deHakims Story

Area outdoor di rumah Rina Nose ini dijadikan tempat untuk berbincang dengan keluarganya. Area ini ilengkapi dengan meja serta kursi dengan material kayu. 

Tak lupa banyak juga koleksi tanaman milik Rina yang berada di area tersebut. Jika diperhatikan, semuanya tertata dan terawat dengan baik pada tempatnya. 

3. Mini bar dengan konsep vintage retro

3. Mini bar konsep vintage retro
Youtube.com/deHakims Story

Berdekatan dengan ruang untuk menonton televisi, ada sebuah mini bar yang mempunyai konsep vintage retro. Hal tersebut terlihat dari dekorasinya yang memenuhi seisi bar dengan hiasan di dindingnya juga di seluruh sisi kulkas. 

Di mini bar ini terdapat sebuah kulkas juga meja yang berisi makanan ringan di wadah toples. Kulkasnya sendiri terlihat bersih dan terisi penuh dengan minuman.

4. Ruang wardrobe yang tertata rapi

4. Ruang wardrobe tertata rapi
Youtube.com/deHakims Story

Memasuki area di lantai dua, terdapat wardrobe milik RinaNose yang cukup besar. Di dalam wardrobe tersebut berisi pakaian, aksesori, sepatu, rambut palsu, dan masih banyak lagi. 

Layaknya di toko baju sebuah mal, wardrobe miliknya terbagi dalam dua sekat dan didominasi oleh pakaian Rina Nose. 

5. Di dalam wardrobe terdapat area untuk mencuci baju

5. dalam wardrobe terdapat area mencuci baju
Youtube.com/deHakims Story

Siapa sangka, jika di dalam wardrobe ini juga sekaligus ada ruang untuk mencuci dan menggosok pakaian. Menurutnya, itu lebih memudahkan ketika selesai dicuci dan digosok, bisa langsung disimpan rapi di dalam wardrobe.

Selain mencuci dan menggosok, di tempat ini juga sekaligus untuk menjemur pakaiannya. Fasilitas di area tersebut terdiri dari, mesin cuci pribadi, mesin cuci untuk pakaian binatang peliharaan, wastafel, dan meja setrika.

Editors' Picks

6. Kamar mandinya punya nuansa hitam putih 

6. Kamar mandi pu nuansa hitam putih 
Youtube.com/deHakims Story

Wardrobe di rumah Rina Rose tersambung dengan kamar mandi juga kamar utama milik Rina dan sang suami. Di kamar mandi ini menyuguhkan tema hitam putih, tentunya ditemani oleh tanaman hias juga. 

Walaupun terlihat banyak barang-barang, tetapi semuanya tertata dengan rapi pada tempatnya dan juga bersih. Kamar mandi ini dilengkapi dengan bathup, ruang mandi, kloset, dan wastafel. 

7. Kamar Rina Nose rapi dan simpel

7. Kamar Rina Nose rapi simpel
Youtube.com/deHakims Story

Di kamar Rina Nose ini terlihat cukup simple dengan tidak banyak barang di dalamnya. Hanya ada kasur, nakas, dan lemari penyimpanan. Kamar ini didominasi oleh warna putih, tetapi ada sedikit sentuhan warna hitam pada bagian dinding yang tepat di dekat tempat tidur. 

8. Rina Rose juga memiliki hewan peliharaan

8. Rina Rose juga memiliki hewan peliharaan
Youtube.com/deHakims Story

Tidak hanya dipenuhi oleh beragam tanaman, Rina Rose juga memelihara beberapa binatang di rumahnya, seperti burung, ikan, dan juga kucing. Ikan miliknya berada di sebuah akuarium yang terletak di sisi area meja riasnya. 

Tepat di samping akuarium ada tempat persinggahan untuk si kucing bersantai. Nah, untuk burung biasanya lebih dirawat oleh sang Mama yang sangkarnya berada di halaman rumah. 

9. Ruang make up Rina Nose 

9. Ruang make up Rina Nose 
Youtube.com/deHakims Story

Di sebelah kamar utamanya, terdapat ruangan untuk menyimpan barang lain juga menjadi sebuah area kerja dan merias wajah. Area rias Rina Rose terlihat cukup feminin juga minimalis dengan meja dan kaca yang kecil. 

Tepat di bagian rak-nya tertata rapi deretan parfum, lipstik, dan alat kecantikan lainnya. Sisi lain dari ruang ini juga terdapat area meja kerja milik Josscy Vallazza yang merupakan suami Rina. 

10. Ada juga rak penyimpanan koleksi action figur dan buku

10. Ada juga rak penyimpanan koleksi action figur buku
Youtube.com/deHakims Story

Terdapat sebuah rak kaca yang menyimpan berbagai koleksi milik Rina dan suaminya. Ada action figur milik sang Suami dan koleksi buku milik keduanya. Di atas rak tersebut juga dipajang piala penghargaan milik Rina dan gold play button dari Youtube. 

Tak ketinggalan, sebuah pot tanaman juga menghiasi sisi rak ini. 

11. Tempat bersantai yang melekat dengan suasana alam

11. Tempat bersantai melekat suasana alam
Youtube.com/deHakims Story

Beranjak ke lantai tiga rumah Rina Nose, semakin memperlihatkan kenyamanan pada rumah ini. Berbagai spot di rumah Rina terasa nyaman untuk bersantai karena suasananya menyatu dengan konsep alam dengan berbagai tanaman juga kicauan burung.

Di area bersantainya terdapat dua ruang yakni indoor juga outdoor. Di bagian dalam terdapat sebuah sofa dan ruangan tersebut bisa dijadikan sebagai ruangan semi outdoor karena atapnya memiliki kaca transparan yang bisa dibuka tutup menggunakan kain penutup otomatis. 

Area indoor ini terdapat dapur minimalis dengan meja bar yang kerap kali digunakan oleh Rina dan suami untuk memasak berbagai resep makanan. 

12. Rina merawat seluruh tanamannya dengan baik

12. Rina merawat seluruh tanaman baik
Youtube.com/deHakims Story

Mulai dari halaman depan hingga menjalar ke tingga lantai tiga, semua sisi rumahnya ditemani oleh berbagai tanaman miliknya. Untuk perawatannya sendiri biasanya seluruh tanaman dibawa keluar, diberikan air, jika sudah dia akan menata kembali di dalam rumah. 

Seluruh tanaman di rumah ini terlihat sangat terawat dan bersih juga tertata sangat rapi. Tak hanya tanaman, seluruh rumahnya ini juga dia rawat sebaik mungkin tak ada kotor sedikit pun.

Karena diketahui Rina menjadi salah satu orang yang mengidap Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) yakni tak bisa melihat sesuatu yang kotor atau berantakan. Sehingga seluruh rumahnya terasa bersih dan juga rapi.

Itulah beberapa foto rumah Rina Nose yang instagramable dan estetik dengan berbagai tanamannya. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi dalam mendesain ataupun mendekorasi rumah ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk