Ada Ruang Boneka Hantu, 8 Potret Rumah Roy Kiyoshi Ini Bikin Merinding

Ada ruang khusus meditasi yang tak kalah mistis!

2 Juni 2021

Ada Ruang Boneka Hantu, 8 Potret Rumah Roy Kiyoshi Ini Bikin Merinding
Instagram.com/roykiyoshi

Berbeda dengan kediaman artis lainnya, video rumah artis yang dibagikan Boy William pada akun Youtube miliknya kali ini mengunjungi kediaman rumah paranormal, Roy Kiyoshi.

Saat memasuki kediaman rumah Roy, para tamu akan disuguhkan nuansa a la museum yang terasa begitu kental. Hal ini bisa dilihat dari adanya sejumlah patung yang dipajang di bagian depan rumahnya.

Saat ditanya oleh Boy terkait apakah ia tak takut dengan nuansa rumah seperti ini, Roy pun dengan lantang menjawab, "Nggak lah, ini kan rumah gue. Jadi, teman-teman yang nggak kelihatan di sini."

Tak hanya patung a la museum, terdapat pula ruangan Nyi Roro Kidul dan ruang khusus boneka yang kental akan suasana mistis. Bikin merinding, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa potret rumah Roy Kiyoshi yang punya aura mistis.

1. Banyak patung seperti museum

1. Banyak patung seperti museum
Youtube.com/Boy William

"Gue suka banget kayak museum-museum gitu lho, Boy," ujar Roy Kiyoshi dalam video yang diunggah Boy William.

Mengaku menyukai hal-hal unik dan antik seperti museum, ruang tamu kediaman Roy pun akan menyuguhkan para tamu dengan banyaknya patung-patung unik seperti sedang berada di dalam museum. 

Tak hanya pada ruang tamu yang memiliki banyak patung atau arca, ada pula ruang ibadah milik Roy yang berisikan ragam patung seperti yang ada di ruang tamunya.

2. Lukisan besar menunjukkan foto Roy Kiyoshi

2. Lukisan besar menunjukkan foto Roy Kiyoshi
Youtube.com/Boy William

Roy Kiyoshi juga memasang foto dirinya dengan nuansa serba hitam yang sudah dipercantik dengan bingkai berwarna emas. Tak hanya itu, setiap sudut foto juga dikelilingi lilin-lilin dan bunga yang membuat siapa orang merasa cukup merinding. 

3. Dining room cukup besar

3. Dining room cukup besar
Youtube.com/Boy William

Tak hanya untuk tempat makan, ruangan yang menyediakan banyak kursi ini juga digunakan Roy Kiyoshi untuk kumpul bersama jika ada pertemuan. Pada ruangan ini, Roy menambahkan lampu gantung di tengah ruangan yang semakin mempercantik ruangan.

Masih dengan kesukaannya akan patung yang ada di museum, di ruangan ini juga terdapat lukisan arca berwarna cokelat yang terpasang pada sudut dinding dengan ukuran cukup besar. 

Editors' Picks

4. Kamar tidur moderen dengan banyak boneka

4. Kamar tidur moderen banyak boneka
Youtube.com/Boy William

Berbeda dengan ruangan di luar kamar, justru kamar tidur milik Roy memiliki kesan moderen dengan interior di dalamnya yang berwarna serba monokrom.

Tidak semenyeramkan yang dipikirkan, kamar milik Roy justru terdapat banyak boneka yang lucu dan menggemaskan. Roy menyebutkan, ia sempat alami trauma akan kamarnya yang dahulu ketika banyak koleksi boneka serigala di sana.

Untuk menghilangkan traumanya akan satu hal di tempo lalu, Roy pun mengubah kamarnya dengan lebih ceria dengan mengganti boneka serigala menjadi boneka-boneka beruang yang beragam ukurannya.

5. Ruang Nyi Roro Kidul

5. Ruang Nyi Roro Kidul
Youtube.com/Boy William

Setelah memperlihatkan kamarnya yang mulai menghilangkan sisi mistis dari kamar terdahulu, Roy kembali menunjukkan ruangan yang cukup bikin merinding, yakni ruang Nyi Roro Kidul.

Sesuai dengan namanya, ruangan ini dipenuhi dengan interior berwarna hijau khas Nyi Roro Kidul. Di mana dalam tempat ini juga biasa digunakan oleh Roy dan sang Mama untuk meditasi. 

Meski menyukai hal mistis, Roy mengaku juga memiliki ketakutan sendiri akan ruangan tersebut. Menurutnya, "Kadang takut juga sih, ruangan ini agak sedikit scary, bahaya. Ini kalau dari angka 1-10 itu 9 kebahayaannya."

6. Ruang boneka berhantu

6. Ruang boneka berhantu
Youtube.com/Boy William

"Oh My God!" adalah satu kata yang dilontarkan Boy William dan sangat mencerminkan bagaimana menyeramkannya ruangan satu ini.

Ruangan yang ukurannya tidak terlalu besar ini dipenuhi dengan ragam boneka yang menyeramkan dan akan membuat bulu kuduk siapa saja yang melihatnya merinding. 

Meski disebut sebagai ruang boneka, namun nyatanya sebagian boneka yang dipajang pada setiap rak terdapat isi atau roh di dalamnya. Tak heran jika ruangan ini sering disebut sebagai ruang boneka berhantu. 

7. Ada wihara, tempat khusus ibadah

7. Ada wihara, tempat khusus ibadah
Youtube.com/Boy William

Roy Kiyoshi kemudian mengajak Boy untuk melihat ruangan khusus tempat ia beribadah.

Dalam ruangan tersebut terdapat wihara, yang mana ini adalah sebutan bagi rumah ibadah umat Buddha di Indonesia. Dengan berbagai detail di ruang itu, Roy menyebutkan memang ada candi yang dibuatnya khusus sebagai tempat beribadahnya.

8. Ruang teater serba merah

8. Ruang teater serba merah
Youtube.com/Boy William

Selanjutnya, Roy juga memperlihatkan ruang teater atau tempat yang biasa ia gunakan untuk menonton film. Ruangan yang identik dengan interior berwarna merah ini dilengkapi dengan proyektor cukup besar, sound system dan sofa yang nyaman untuk menonton.

Namun siapa sangka, ruangan menonton film yang terkesan biasa saja ini ternyata juga memiliki kisah mistis di dalamnya. 

"Jadi kalau malem, ada kakek-kakek yang duduk di sini, nemenin kita kalau nonton. Gue nggak konsen kalau nonton di sini sendirian, karena berasa dilihatin," jelas Roy. 

Itulah potret rumah Roy Kiyoshi yang sudah ia tempati sejak tahun 90-an hingga saat ini. Meski banyak interior yang moderen dan bisa dijadikan referensi, namun cerita mistis di balik setiap sudut rumah Roy tentu membuat siapa saja merinding ketika melihatnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.