TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Koleksi Mewah di Rumah Gading Marten, Harganya Miliaran

Koleksi mewah milik Gading Marten seharga rumah, lho!

10 November 2022

7 Koleksi Mewah Rumah Gading Marten, Harga Miliaran
Instagram.com/gadiiing

Gading Marten dikenal sebagai salah satu artis yang gemar berolahraga salah satunya, yakni basket. Seperti kebanyakan pencinta basket, Gading juga mempunyai pemain basket terfavorit, yakni Michael Jordan. 

Gading kini telah masuk dalam tim management West Bandits Solo yang merupakan salah satu klub basket yang baru saja debut di Indonesia Basket all League 2021. Kecintaannya terhadap dunia basket membuatnya mengoleksi beberapa barang terkait dengan basket. 

Di dalam dinding rumahnya terdapat koleksi baju lengkap dengan tanda tangan pemain basket, Michael Jordan. Tak hanya baju, dia juga mengoleksi banyak sepatu Michael Jordan. Untuk koleksinya tersebut harganya sampai miliaran rupiah lho, Ma. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa koleksi mahal di rumah Gading Marten dilansir dari unggahan video Youtube Febby Rastanty. Disimak, yuk!

1. Koleksi baju Michael Jordan dengan nomor punggung yang beda

1. Koleksi baju Michael Jordan nomor punggung beda
Youtube.com/Febby Rastanty

Gading Marten mengaku sudah mencintai Michael Jordan saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun, ketika Michael Jordan berhenti bermain basket, Gading berhenti untuk menontonnya.

Dahulu Gading juga hobi bermain basket, namun saat ini hanya mengoleksi beberapa merchandise saja. 

Dalam foto tersebut, nomor punggung pada bajunya tak sesuai dengan nomor punggung asli Michael Jordan. Hal itu dikarenakan saat memulai pertandingan, jersey Jordan dicuri oleh seseorang dari lokernya. Akhirnya, Jordan mengenakan jersey dengan nomor punggung 12.

"Makanya tanda tangan dia di depan, karena di belakang memang nggak ada namanya," ungkap Gading.

2. Koleksi baju Michael Jordan dengan nomor punggung baru

2. Koleksi baju Michael Jordan nomor punggung baru
Youtube.com/Febby Rastanty

Dalam baju tersebut bertuliskan angka 45, sedangkan nomor punggung asli Jordan adalah 23. Gading Marten menjelaskan mengapa nomor di baju tersebut berbeda, hal itu karena Jordan sempat berhenti dari dunia basket selama 2 tahun. 

Ketika kembali ke dunia basket, Jordan menggunakan nomor 45 yang sebenarnya merupakan nomor punggung kakaknya. Namun, Jordan menganggap nomor tersebut menjadi nomor comeback.

Editors' Picks

3. Koleksi baju Michael Jordan dengan warna yang berbeda

3. Koleksi baju Michael Jordan warna berbeda
Youtube.com/Febby Rastanty

Baju sebelah kanan dengan tulisan North Carolina merupakan baju Jordan saat masih duduk di bangku sekolah. Sedangkan pada foto sebelah kanan merupakan baju ketika Jordan berada di klub terakhirnya, yaitu Washington Wizard dan All Stars. 

Gading Marten memiliki 10 koleksi baju Jordan yang lengkap dengan tanda tangannya.

4. Semua koleksi ini harganya bisa mencapai 1 miliar rupiah

4. Semua koleksi ini harga bisa mencapai 1 miliar rupiah
Youtube.com/Febby Rastanty

Gading Marten menjelaskan dalam jersey ini ada dua macam sistem, ada jersey yang pernah dipakai pemainnya dan ada yang memang dijual dari perusahaan kolektor. Perusahaan tersebut bekerja sama dengan para pemain basket. 

Koleksi milik Gading dibeli dari perusahaan kolektor item dengan barang yang limited edition. Jika ditotal, harga seluruh koleksi ini berkisar 1 miliar rupiah lho! 

"Kalo laki-laki itu hobinya mahal," tutur Gading.

5. Koleksi action figure Marvel

5. Koleksi action figure Marvel
Youtube.com/Febby Rastanty

Tepat di sebelah koleksi baju Jordan, terdapat beberapa koleksi action figure marvel yang disimpan dalam lemari kaca. Koleksi figure ini juga terbilang mahal, berkisar hingga ratusan juta. 

Gading Marten memiliki alasan tersendiri dalam mengoleksi mainan yang mahal. Alasannya merasa dendam karena saat masa kecil dirinya tidak pernah mempunyai barang seperti itu.

6. Koleksi jersey bola juga lengkap dengan tanda tangan pemainnya

6. Koleksi jersey bola juga lengkap tanda tangan pemainnya
Youtube.com/Febby Rastanty

Di dinding area tangga rumah Gading Marten, terdapat koleksi baju jersey bola dari beberapa klub sepak bola Indonesia. Jersey tersebut juga lengkap dengan tanda tangan para pemain. 

Berbeda dengan koleksi baju Jordan, tanda tangan dari jersey bola ini Gading dapatkan ketika bertemu langsung dengan para pemainnya.

7. Koleksi ratusan sneakers yang didominasi oleh Jordan

7. Koleksi ratusan sneakers didominasi oleh Jordan
Youtube.com/Febby Rastanty

Tidak hanya koleksi baju, Gading Marten juga mengoleksi sepatu sneakers yang didominasi oleh sepatu Michael Jordan. Sepatu tersebut ditata rapi pada ruangan khusus di dalam kamar Gading. 

Salah satu koleksi sepatu Gading, ada yang mempunyai nilai sejarahnya, lho. Sepatu Nike berwarna hitam tersebut ditandatangani oleh penyanyi internasional, Pharrell William saat sedang konser di Jakarta.

"Ini dulu belinya cuma 5 setengah atau 6 juta gitu, tetapi value-nya tinggi," ungkap Gading. Selain mengoleksi jersey dan sepatu, saat ini Gading sedang mengoleksi mobil tua tahun 90-an. 

Itulah beberapa koleksi mahal milik Gading Marten yang dipajang di rumahnya. Harga-harganya menggetarkan isi dompet ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk