5 Warna Kucing Pembawa Sial, Ada yang Berwarna Putih

Kucing putih telah dikaitkan dengan kejadian-kejadian tragis atau kecelakaan tertentu

20 Mei 2024

5 Warna Kucing Pembawa Sial, Ada Berwarna Putih
Pexels/Bashar Kadi

Kepercayaan bahwa kucing membawa kesialan sebagian besar berakar dari mitos dan superstisi yang berkembang di sekitar pemelihara kucing. Beberapa budaya percaya bahwa melintasi jalan oleh kucing hitam atau melihat kucing hitam bisa membawa malapetaka.

Selain itu, kucing telah muncul dalam mitologi, agama, dan cerita rakyat di berbagai budaya. Terkadang, peran hewan peliharaan seperti kucing dalam cerita-cerita tersebut dipahami menjadi simbol kesialan yang mengakar kuat.

Jika diperhatikan, kepercayaan populer sering kali mendorong persepsi tentang kucing sebagai pembawa kesialan. Misalnya, ada kepercayaan bahwa kucing bisa meramalkan bencana atau kematian.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa warna kucing pembawa sial secara lebih detail.

Salah satu ada kucing berwarna putih, lho. Yuk, disimak informasinya!

1. Kucing berwarna hitam

1. Kucing berwarna hitam
Unsplash/Nathan Riley

Sudah menjadi rahasia umum terutama di belahan bumi bagian barat, kucing hitam sering dikaitkan dengan praktik sihir dan kepercayaan yang berkembang selama abad pertengahan.

Kucing, terutama kucing hitam, sering dianggap berhubungan dengan penyihir atau iblis. Mereka diyakini menjadi sahabat penyihir dan bertanggung jawab atas kesialan atau malapetaka.

Seiring berjalannya waktu, kucing hitam menjadi simbol keberuntungan buruk atau sial di kebudayaan barat. Hal ini tercermin dalam berbagai mitos dan cerita rakyat, di mana kucing hitam dihubungkan dengan kejadian-kejadian tidak menguntungkan seperti kematian atau kejadian tragis lainnya.

Editors' Pick

2. Kucing berwarna putih

2. Kucing berwarna putih
Unsplash/Alyona Bogomolova

Warna putih sering dikaitkan dengan kematian, keabadian atau roh halus. Kucing berwarna putih dipercaya membawa kesialan sebab terkait dengan dunia roh atau kematian.

Dalam sejarah dan budaya tertentu, kucing putih telah dikaitkan dengan kejadian-kejadian tragis atau kecelakaan tertentu. Contohnya, jika kucing putih dilihat sebelum atau selama peristiwa yang tidak menguntungkan. Ini dapat membuat orang percaya bahwa kucing putih membawa kesialan.

3. Kucing berwarna oranye

3. Kucing berwarna oranye
Unsplash/Sam Chang

Umumnya, warna oranye sering dikaitkan dengan elemen api atau panas. Kucing berwarna oranye pun dipercaya membawa kesialan karena warnanya yang mengingatkan pada warna api atau bahaya.

Di sisi lain, kucing oranye didapati punya warna dominan pada kucing jantan dibandingkan pada kucing betina. Beberapa budaya memiliki kepercayaan bahwa kucing jantan memiliki sifat yang lebih agresif atau membawa kesialan.

Lewat cerita mitologi atau legenda, kucing oranye digambarkan sebagai makhluk yang berbahaya atau membawa kesialan. Tentu cerita tersebut membuat persepsi buruk di masyarakat terhadap kucing berwarna oranye dalam beberapa budaya.

4. Kucing berwarna abu-abu

4. Kucing berwarna abu-abu
Unsplash/Laura Lee Moreau

Kepercayaan bahwa kucing berwarna abu-abu membawa kesialan mungkin tak sepopuler seperti kepercayaan tentang kucing hitam atau kucing putih. Namun, perlu diketahui bahwa tetap ada dalam beberapa budaya atau mitos tertentu yang mengatakan kucing berwarna abu patut dicurigai.

Kucing berwarna abu-abu dianggap menyerupai dengan kucing liar atau buas dibandingkan dengan kucing berwarna lain. Dalam beberapa budaya, kucing liar dipercaya sebagai simbol kesialan atau bahaya.

5. Kucing berwarna cokelat

5. Kucing berwarna cokelat
Unsplash/Bodi.raw

Warna cokelat atau gelap kerap dikaitkan dengan kegelapan atau hal-hal yang misterius. Kucing berwarna cokelat dipercaya atas persepsi membawa kesialan karena hubungannya dengan warna gelap atau keburukan.

Nah, itu dia deretan warna kucing pembawa sial. Perlu diingat bahwa kucing pembawa sial hanyalah sebatas kepercayaan yang diyakini di suatu tempat dan tidak memiliki dasar ilmiah. Semua kucing apa pun warnanya adalah makhluk yang unik dan patut dihormati ya, Ma.

Baca juga:

The Latest