13 Potret Penthouse Mewah Gen Halilintar di Malaysia

Ada kolam renang dengan pemandangan langsung menghadap matahari terbenam nih, Ma!

18 September 2021

13 Potret Penthouse Mewah Gen Halilintar Malaysia
Instagram.com/genhalilintar

Apakah Mama tahu tentang sebuah keluarga berjumlah 13 orang yang merupakan YouTuber asal Indonesia? Ya, mereka adalah Gen Halilintar

Gen Halilintar terdiri dari sepasang suami istri yaitu Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Dalam pernikahannya, mereka dikaruniakan 11 anak laki-laki dan perempuan.

Saat ini, keluarga Gen Halilintar tinggal di Malaysia dalam sebuah penthouse atau apartemen yang sangat mewah. Kali ini Popmama.com telah merangkumkan 13 potret penthouse mewah milik Gen Halilintar.

Yuk, disimak!

1. Dapur bersih sebagai ‘snack world’

1. Dapur bersih sebagai ‘snack world’
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Seperti rumah besar pada umumnya, penthouse milik Gen Halilintar memiliki dua dapur, yaitu dapur bersih dan kotor.

Ketika masuk ke dalam penthouse keluarga ini, spot pertama yang langsung terlihat adalah dapur bersih. Di dapur bersih ini tidak sering digunakan untuk masak, melainkan untuk makan.

Kabinet-kabinet pada dapur bersih ini penuh dengan snack, sehingga dijuluki ‘snack world’. Selain itu, mereka juga menerapkan kitchen island sebagai bar yang dilengkapi dengan kursi tingginya.

Tempat ini biasa digunakan untuk sarapan atau makan sendirian. Lalu, bagaimana dengan makan saat ramai? Mama akan mencari tahu jawabannya di tempat yang berikut ini!

2. Meja makan berbentuk bulat besar

2. Meja makan berbentuk bulat besar
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Tepat di tengah ruangan ini terdapat meja makan yang sangat besar. Alih-alih berbentuk persegi seperti kebanyakan rumah, meja makan milik Gen Halilintar berbentuk bulat.

Selain itu, meja makan ini dilengkapi kursi yang sangat banyak untuk menampung banyaknya anggota keluarga mereka. Gen Halilintar sengaja memilih bentuk bulat agar bisa mengobrol bersama-sama dan merasakan suasana kekeluargaan yang ada.

3. Dapur kotor dan laundry area yang tidak kalah besar

3. Dapur kotor laundry area tidak kalah besar
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Di balik dapur bersih yang sudah Mama lihat tadi, ada dapur kotor dan laundry area. Dapur kotor ini terdapat banyak kabinet juga untuk menyimpan peralatan dan bahan masak dengan tertata.

Dapur ini juga dibangun dengan jendela yang cukup besar dan langsung mengarah ke luar. Mereka akan membuka jendela ketika memasak, sehingga asap yang ada bisa langsung keluar.

Berbarengan dengan dapur, ada juga laundry area yang dilengkapi dengan mesin cuci.

4. Outdoor area dengan perlengkapan golf

4. Outdoor area perlengkapan golf
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Outdoor area yang terdapat di rumah ini cukup besar, sehingga cocok digunakan untuk melakukan aktivitas di luar. Keluarga Gen Halilintar sering menghabiskan waktu bersama untuk barbeque di area ini.

Menariknya, mereka juga membuat spot bermain golf kecil-kecilan di rumah, lho. Ada sebuah tenda sebagai tempat menembakkan bola golf itu agar tidak jatuh ke bawah.

5. Kolam renang dengan pemandangan panoramic

5. Kolam renang pemandangan panoramic
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Masih termasuk dalam outdoor area di penthouse Gen Halilintar, ada kolam renang yang cukup panjang membentang di sana. Selain itu, pemandangan yang didapatkan ketika berenang juga sangat bagus lho, Ma!

Ada pandangan gedung-gedung tinggi yang juga menangkap pemandangan matahari terbenam. Mereka juga meletakkan beberapa kursi pantai besar di sampingnya untuk sekadar bersantai di pinggir kolam renang.

Editors' Picks

6. Rajin berolahraga, ada balkon yang dilengkapi dengan punching ball

6. Rajin berolahraga, ada balkon dilengkapi punching ball
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Keluarga Gen Halilintar juga dikenal suka dan rajin berolahraga. Mulai dari olahraga angkat beban hingga yang ringan seperti zumba juga diikuti. Maka dari itu, salah satu sisi balkon rumah ini digunakan untuk berolahraga.

Ada matras yoga dan dumbbell untuk mendukung kegiatan workout mereka. Bahkan, mereka juga menambahkan punching ball atau alat bantu untuk berlatih tinju nih, Ma. 

7. Ruang tamu yang sangat luas

7. Ruang tamu sangat luas
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Rumah yang luas biasanya juga dilengkapi dengan ruang tamu yang besar. Dilengkapi dengan banyak sofa, ruang tamu inilah tempat seluruh anggota keluarga Gen Halilintar berkumpul bersama. Mereka bercerita suka berkumpul bersama setelah salat untuk baca Alquran bersama-sama.

Selain itu, ruangan ini juga digunakan untuk movie night atau karaoke. Saking luasnya, sering juga digunakan untuk berolahraga dengan mengikuti video pada TV yang tersedia.

8. Tangga rumah untuk mengumandangkan adzan

8. Tangga rumah mengumandangkan adzan
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Rumah Gen Halilintar memiliki dua tingkatan dan pada area tangganya sering digunakan untuk mengumandangkan azan, seperti azan subuh misalnya.

Mereka berkata sengaja di tempat ini karena tangga tersebut merupakan posisi tengah dari rumah ini. Dengan begitu, siapapun yang mengumandangkan azan di tempat itu akan terdengar hingga ke seluruh rumah.

9. Puas bermain di ruangan game!

9. Puas bermain ruangan game
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Ada ruangan khusus untuk bermain game yang dibuat di rumah mereka. Mereka juga tidak lupa untuk menambahkan sofa yang luas dan banyak di dalamnya. Salah satu permainan yang sering dilakukan, yakni permainan papan atau board game.

Gen Halilintar ternyata banyak mengoleksi board game agar permainan mereka lebih bervariasi. Ada juga tempat untuk bermain video game yang dilengkapi dengan TV lebar.

10. Master bedroom untuk Papa dan Mama dari keluarga Gen Halilintar

10. Master bedroom Papa Mama dari keluarga Gen Halilintar

Kamar tidur terbesar di rumah ini ditempati oleh Papa dan Mama dari keluarga Gen Halilintar. Di dalamnya, ada 2 area walk in closet yang sangat besar dan luas, lho. 

Dekat pintu masuk juga ada rak estetik yang cukup besar untuk menaruh topi atau tas, sehingga memudahkan ketika bepergian.

Rumah Gen Halilintar ini tidak memiliki ruang kerja khusus. Sebagai gantinya ada ruang kerja mini di kamar ini dan juga di kamar-kamar lainnya. Master bedroom ini memiliki kasur yang sangat besar dengan pemandangan skyline yang sangat bagus, terutama saat malam.

11. Dressing room dan kamar mandi terbesar

11. Dressing room kamar mandi terbesar
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Di dalam kamar tidur utama yang tadi juga terdapat kamar mandi terbesar di rumah ini.

Digunakan oleh dua orang, kamar mandinya ini di desain dengan dua wastafel dan dua shower secara berdampingan. Tujuannya agar tidak perlu berebutan atau menunggu satu sama lain untuk menggunakannya.

Di sudut dari kamar mandinya juga ada bathtup dengan bentuk yang sangat menarik dan pemandangan langsung ke jendela. Di sisi lain, dressing room berada tepat di depan kamar mandi.

Tujuannya untuk memudahkan mereka bersiap-siap tepat setelah mandi.

12. Memaksimalkan cahaya masuk dengan jendela besar

12. Memaksimalkan cahaya masuk jendela besar
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Tinggal di rumah ini, Gen Halilintar tidak perlu khawatir akan cahaya yang masuk. Faktanya, rumah ini memiliki jendela yang sangat luas dan menjulang tinggi dari lantai satu hingga lantai dua.

Dengan begitu, cahaya matahari dapat masuk dengan maksimal ke rumah mereka. Adanya jendela ini juga memperlihatkan struktur rumah yang lebih luas karena tidak ada sekat menuju lantai dua.

13. Pemandangan sunset dan sunrise sekaligus

13. Pemandangan sunset sunrise sekaligus
Youtube.com/GEN HALILINTAR

Bagi yang menyukai pemandangan langit, Mama pasti langsung menikmati tinggal di penthouse mewah milik Gen Halilintar. Ternyata, rumah ini terletak di arah timur dan barat yang tepat.

Mereka bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari sisi yang satu dan pemandangan matahari terbenam di sisi lainnya. Hanya saja, pemandangan yang ditawarkan bukan pemandangan alam, tetapi suasana perkotaan. 

Itulah 13 potret penthouse mewah milik Gen Halilintar di Malaysia. Di antara semua area, spot mana yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.