10 Potret Rumah Mewah Dakota Johnson Bergaya Modern Abad Pertengahan

Kecintaannya pada warna hijau membuat Dakota Johnson mengusung tema alam di rumahnya

20 Juni 2021

10 Potret Rumah Mewah Dakota Johnson Bergaya Modern Abad Pertengahan
Twitter.com/NetflixFilm

Berawal pada tahun 2015, kesuksesan film Fifty Shades of Grey membuat nama Dakota Johnson semakin melejit sebagai bintang Hollywood. Hal tersebut tentu tidak mengherankan bila artis sekaligus model asal Amerika ini memiliki hunian mewah di kawasan Los Angeles.

Mengusung konsep modern abad pertengahan, hunian unik ini memiliki beberapa elemen desain yang cukup menarik. Terdapat dinding berpanel kayu, perabotan antik serta beragam desain interior yang dipadukan satu sama lain memberikan nuansa Hollywood klasik pada rumahnya.

Kemudian, area rimbun perpohonan mengelilingi rumahnya. Bisa dibilang ini nampak seperti rumah pohon yang tersembunyi.

Bagi Mama yang menyukai alam dan sedang mencari inspirasi untuk desain rumah, sepertinya rumah Dakota Johnson patut dijadikan referensi. Seperti apa ya potret isi rumah bintang Hollywood ini?

Dilansir dari kanal Youtube Architectural Digest, berikut Popmama.com telah merangkum ulasannya.

1. Terdapat pohon bambu di ruang terbuka miliknya

1. Terdapat pohon bambu ruang terbuka miliknya
Youtube.com/Architectural Digest

Memasuki pelataran rumah Dakota Johnson, kita akan disuguhkan dengan pepohonan rindang yang menghiasi rumah milik bintang ternama tersebut, salah satunya yakni pohon bambu.

Pepohonan yang ada seolah membuat rumah Dakota terasa begitu sejuk dan asri, apalagi mata akan terasa segar karena warna hijau di mana-mana.

Rumah ini sudah ditempatinya kurang lebih selama enam tahun belakangan. Dakota juga mengaku bahwa dirinya menyukai hal-hal yang berbau alam, seperti kayu, sinar matahari, jendela kaca, dan warna hijau.

Kecintaannya pada alam menjadi inspirasi bagi dirinya untuk mempunyai rumah impian yang mengusung konsep ramah lingkungan.

2. Jendela besar transparan membuat ruangan di dalamnya mudah terkena cahaya matahari

2. Jendela besar transparan membuat ruangan dalam mudah terkena cahaya matahari
Youtube.com/Architectural Digest

Salah satu interior unik yang terdapat di dalam rumah berbingkai kayu ini yaitu memiliki jendela besar berbahan kaca transparan seukuran dinding di ruang tamu.

Hal tersebut membuat pencahayaan dari sinar matahari akan mudah masuk menerangi seisi ruangan.

3. Ruang tamu dengan tema vintage

3. Ruang tamu tema vintage
Youtube.com/Architectural Digest

Masuk ke bagian dalam rumah, kita akan dibawa ke ruang tamu di rumah Dakota Johnson.

Ruangan ini dijadikan sebagi tempat menerima tamu sekaligus menjadi tempat dirinya bersantai, seperti membaca buku, bermain piano, hingga menikmati pemandangan kolam renang yang tepat berada disamping ruangan. Jendela besar dengan kaca transparan begitu sempurna untuk menonjolkan dekorasi kristal yang menghiasi ruangan.

Salah satu bagian yang Dakota sukai dari ruangan ini adalah di pagi hari cahaya matahari yang mengenai area kolam renang akan memantul ke dalam ruang tamu, sehingga membuat langit-langit ruangan memancarkan cahaya air kolam renang.

4. Ruang kerja dengan pemandangan alam

4. Ruang kerja pemandangan alam
Youtube.com/Architectural Digest

Desain ruang kerja Dakota masih tidak terlepas dari konsep alam. Dinding, pintu, hingga meja yang digunakan masih menggunakan perabotan berbahan kayu jati yang kokoh. Ruangan ini digunakannya untuk membaca naskah, meeting serta membaca buku dari rak yang tersedia.

Meja kerjanya berhadapan langsung dengan area taman belakang rumahnya. Nampaknya Dakota sengaja mendesainnya seperti ini agar disela sela bekerjanya, apalagi ia dapat mengagumi pemandangan alam yang disuguhkan. 

Editors' Picks

5. Rak tempat menyimpan koleksi buku dan piagam

5. Rak tempat menyimpan koleksi buku piagam
Youtube.com/Architectural Digest

Tepat di samping meja kerjanya, terdapat rak yang menempel langsung pada dinding.

Selain dijadikan sebagai tempat penyimpanan buku koleksinya, Dakota juga menjadikan rak ini sebagai tempat penyimpanan piagam yang pernah diperolehnya. Ada berbagai piagam selama ia berkarier di Hollywood serta beberapa karya seni yang disimpan dalam bingkai foto.

6. Meja makan terbuat dari kaca

6. Meja makan terbuat dari kaca
Youtube.com/Architectural Digest

Pada area ruang makan, terdapat meja makan yang didominasi dengan lapisan kaca, meja ini sengaja di desain oleh Dakota langsung. Dikarenakan dirinya mengakui bahwa ukuran ruangan ini cukup minimalis, sehingga ia tidak ingin meja makan miliknya memakan banyak tempat.

Bentuk kursi makan berbahan kayu terlihat begitu unik, Dakota menamainya ‘little humans’ karena ukurannya yang terlihat kecil seperti kurcaci.

Ruangan ini memiliki jendela tinggi berlapiskan kaca transparan, sehingga membuat area pekarangan rumah yang berhiaskan pepohonan serta kolam renang tepat disebelah ruangan dapat terlihat.

7. Ruang dapur berdominasi warna hijau daun

7. Ruang dapur berdominasi warna hijau daun
Youtube.com/Architectural Digest

Walaupun tidak terlihat besar seperti dapur mewah pada umumnya, namun ruang dapur ini menjadi tempat Dakota mengeksplor hobi memasaknya.

Dirinya sengaja menjadikan ruangan ini dipenuhi dengan warna hijau karena kecintaannya pada warna tersebut. Kitchen set dan perabotan di dalamnya pun terlihat berwarna hijau senada.

Bukan hanya itu, Dakota juga sengaja meletakan pot berbentuk wajah yang diisi dengan tanaman untuk menambah kesan hijau alam pada ruangan.

8. Kolam renang berpemandangan alam

8. Kolam renang berpemandangan alam
Youtube.com/Architectural Digest

Tidak afdal rasanya jika rumah seorang artis tidak memiliki fasilitas kolam renang, benar begitu Ma?

Meskipun ukuran kolam renang di rumah Dakota terbilang tidak begitu luas. Namun kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam di sekitar kolam yang begitu sejuk dan asri karena dikelilingi dengan pepohonan yang rindang.

9. Tempat bersantai sekaligus menjadi area khusus barbeque

9. Tempat bersantai sekaligus menjadi area khusus barbeque
Youtube.com/Architectural Digest

Bergeser sedikit dari kolam renang, terdapat area bersantai yang dapat digunakan sebagai tempat berjemur sekaligus menjadi tempat menikmati barbeque.

Kursi yang tersedia memiliki dua macam, ada yang berbentuk datar seperti kursi pada umumnya dan ada juga yang berbentuk panjang yang biasanya digunakan untuk bersantai dan berjemur.

Selain perapian dalam ruangan, rumah Dakota juga difasilitasi perapian outdoor sehingga kita tidak perlu khawatir akan kedinginan saat menikmati sesi barbeque.

10. Kolam renang air panas

10. Kolam renang air panas
Youtube.com/Architectural Digest

Kali ini kita akan dibawa ke area kolam air panas milik Dakota. Sembari menikmati air panas yang membuat tubuh rileks, dari tempat ini kita juga bisa menikmati pemandangan alam pekarangan rumah secara keseluruhan, karena lokasi kolam air panas ini berada di area lantai dua.

Nah jadi itulah beberapa potret rumah milik Dakota Johnson. Terlihat jelas bahwa rumah Dakota menjadi cerminan dari hal-hal yang membuatnya bahagia.

Memang tidak ada salahnya mendesain rumah sesuai dengan hal yang kita sukai, karena hal tersebut dapat membuat rumah yang kita tempati semakin terasa homey.

Semoga informasinya dapat membantu Mama yang sedang mendesain rumah ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.