7 Arti Mimpi Menikah dengan Mantan, Tandanya Apa Ya?

Apakah tandanya kamu belum move on?

14 November 2019

7 Arti Mimpi Menikah Mantan, Tanda Apa Ya
unsplash/ Djim Loic

Apakah kamu pernah memimpikan sang mantan padahal sudah menikah dan getaran saat melihatnya masih ada di dalam dada? Rasa senang, sedih, kecewa, dan perasaan bersalah dengan pasangan bercampur jadi satu. Ada yang bilang sih tandanya masih belum move on dari hubungan sebelumnya. Atau mungkin kamu hanya kepikiran tentang mantan sebelum tidur, jadinya kebawa mimpi. Sebenarnya bermimpi menikah dengan mantan punya beragam makna.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum arti dari mimpi sang mantan.

1. Belum bisa melepaskan masa lalu

1. Belum bisa melepaskan masa lalu
unsplash/ Artur Tumasjan

Meskipun kamu sekarang sudah memutuskan untuk menikah, katanya mimpi menikah dengan mantan pertanda kamu belum bisa melepaskan masa lalu. Kamu masih terjebak di masa lalu dan berharap untuk kembali pada sang mantan.

2. Akan mendapatkan kabar buruk

2. Akan mendapatkan kabar buruk
unsplash/Hean Prinsloo

Kata Primbon, mimpi menikah dengan mantan pertanda akan ada kabar buruk dalam waktu dekat. Apa pun kabar buruknya, semoga tidak terlalu buruk ya.

3. Berdamai dengan masa lalu

3. Berdamai masa lalu
unsplash/ Jake Dela Concepcion

Berbeda dengan kata Primbon, menurut pakar mimpi, mimpi menikah dengan mantan adalah sebuah isyarat yang baik. Artinya kamu sudah selesai dengan mantan kamu dan berdamai dengan semua kenangan yang sudah dibuat. Jadi, tak perlu khawatir saat kamu memimpikan sang mantan.

Editors' Picks

4. Masih sayang sama mantan

4. Masih sayang sama mantan
unsplash/John Schnobrich

Mantan adalah seseorang yang pernah menghabiskan waktu dan kenangan berdua saja. Meskipun saat ini kamu sudah menikah dan melabuhkan hati pada seseorang, bisa jadi rasa sayang kepada mantan masih bersisa. Bisa kok mulut kamu bilang sudah move on, tapi jika hati sudah bilang sayang, artinya kamu memang masih menyayangi mantan kamu.

5. Kamu sedang menjalani hubungan yang rumit

5. Kamu sedang menjalani hubungan rumit
unsplash/ Pablo Heimplatz

Mimpi bisa jadi pengalihan kamu dari dunia yang sedang kamu jalani. Jika pernikahan saat ini yang kamu alami sedang ada di masa-masa rumit, pertengkaran rumah tangga, atau perbedaan pendapat, maka pelariannya adalah memimpikan sang mantan.

6. Merasa hubungan dengan mantan lebih baik

6. Merasa hubungan mantan lebih baik
unsplash/Becca Tapert

Memimpikan mantan bisa jadi artinya kamu merasa hubungan dengan mantanmu lebih baik daripada dengan pasangan kamu. Kamu merasa jadi diri sendiri dan merasa lengkap ketika kamu dengan mantanmu daripada dengan pasangan kamu sekarang.

7. Tidak puas dengan hubungan yang ada

7. Tidak puas hubungan ada
unsplash/ Alvin Mahmudov

Makna lain dari mimpi menikah dengan mantan adalah kamu sedang tidak puas dengan hubungan rumah tangga kamu sekarang. Namanya hidup bersama pasti ada perbedaan pendapat dan itu wajar.

Mungkin mimpi menikah dengan mantan adalah reaksi alam bawah sadar kamu dari hubungan kamu di dunia nyata.

Nah itu tadi arti mimpi menikah dengan mantan. Apa pun yang terjadi, ingat bahwa kamu sudah mengikrarkan janji suci kamu kepada seseorang yang menurut kamu pantas mendapatkannya. Mimpi menikah dengan mantan hanya sekelebat dari sekian banyak mimpi yang kamu alami.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!