5 Hal Sederhana ini Bisa Bikin Mama Bahagia!

Kebahagiaan itu diciptakan, bukan ditunggu!

3 Desember 2018

5 Hal Sederhana ini Bisa Bikin Mama Bahagia
Pexels/Brett Sayless

Kebahagiaan bisa ditemukan dalam hal-hal yang sederhana memang benar adanya. Kita kadang lupa mensyukuri nikmat Tuhan, padahal kalau kita pandai bersyukur nyatanya nikmat tersebut bisa bikin bahagia.

Kebahagiaan adalah hak semua orang. Oleh karena itu kita harus pintar dalam menciptakan kebahagian, bukan menunggunya. Salah satu cara agar selalu bahagia setiap hari yaitu dengan mudah bersyukur dan tidak mudah iri hati pada orang lain.

Lalu apa saja sih hal yang bisa bikin hati seorang Mama bahagia? Ternyata 5 hal sederhana ini bisa bikin Mama bahagia lho! 

1. Kurva pertumbuhan anak normal

1. Kurva pertumbuhan anak normal
Pexels/Singkham

Para Mama pasti memperhatikan kurva pertumbuhan anak yang terdapat dalam buku imunisasi si Kecil. Bila pertumbuhan anak dalam kategori hijau hati rasanya senang sekali dan tidak khawatir.

Lain halnya jika ternyata kurva pertumbuhan anak berada di zona kuning hingga merah, seorang Mama akan sangat khawatir dan segera mengunjungi dokter untuk saran lebih lanjut.

2. Tumbuh kembang anak sesuai milestone

2. Tumbuh kembang anak sesuai milestone
Pexels/Pixabay

Hal kedua yang bisa bikin Mama bahagia adalah saat tumbuh kembang anak sesuai dengan milestone.

Kadang Mama suka khawatir ketika anak lain sudah menunjukkan kemampuan yang beragam yang belum ditunjukkan oleh si Kecil.

Tapi jangan khawatir Mama, asalkan masih sesuai milestone dan selalu distimulasi maka perkembangan anak akan dapat tumbuh dengan baik dan tidak kekurangan suatu apapun.

Editors' Picks

3. Anak makan dengan lahap

3. Anak makan lahap
Pexels/amsw photography

Anak makan dengan lahap tentunya memberi kebahagiaan dan kepuasan tersendiri di hati Mama. Mama jadi merasa bangga akan makanan yang dibuatnya dan tidak khawatir si Kecil mengalami stunting atau kurang gizi yang biasanya dapat terjadi pada bayi hingga usia 2 tahun.

Asupan makanan yang cukup jumlahnya dan bergizi akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik dan otak anak lho Ma!

4. Anak tidur nyenyak

4. Anak tidur nyenyak
Pexels/Josh Willink

Lelah sekali rasanya kalau si Kecil rewel dan tidak nyenyak tidur. Makanya saat anak nyenyak tidur baik di pagi maupun malam hari, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Mama.

Karena dengan begitu Mama punya waktu beristirahat yang cukup dan bisa me time sekedar window shopping melalui gadget atau memasak mie rebus dan teh manis. Begitu saja bisa bikin bahagia banget ya ternyata?

5. Anak sehat, aktif dan bertingkah lucu

5. Anak sehat, aktif bertingkah lucu
Pexels/Pixabay

Siapa yang suka ketawa-ketawa melihat tingkah lucu si Kecil? Kadang kita sebagai orang tua dikagetkan dengan berbagai macam kebisaan baru yang mereka miliki.

Saking terheran-herannya kita kadang melontarkan ucapan "Ya ampun udah bisa begini, lucunya. Siapa yang ngajarin?"

Anak yang sehat, aktif dan bertingkah lucu memang bisa membuat hari-hari Mama kian berwarna dan bahagia.

Itulah 5 hal sederhana yang bisa bikin Mama bahagia ala Popmama.com. Bahagia itu memang sederhana ya asalkan kita pandai bersyukur. Setuju?