Cara Unik Bilang "Aku Hamil!" pada Suami, yang Mana Pilihan Mama?

Ada cara unik untuk mengungkapkan 'aku hamil' selain memperlihatkan test pack positif pada suami.

17 Januari 2020

Cara Unik Bilang "Aku Hamil" Suami, Mana Pilihan Mama
fanpiece.com

Tidak terasa sudah berapa lama mama dan papa menjalani peran sebagai sepasang suami-istri. Kemudian, mama dan papa pasti mulai mendambakan hadirnya sang buah hati. Hingga pada suatu saat mama telah menyadari siklus haid terhenti.

Begitu mama mengetahui kehamilan dari alat testpack, tidak ada kata yang dapat menggambarkan perasaan senang selain kata ‘bahagia’. Kodrat mama sebagai perempuan pun telah terpenuhi dengan dianugerahkannya kehamilan oleh Tuhan.

Tapi terlepas dari itu, mama mungkin akan merasa sedikit cemas dan khawatir. Terlebih jika ini adalah kehamilan mama yang pertama. Begitupun untuk papa sebagai calon ayah dari janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, terbayang ‘kan bagaimana perasaan Papa ketika mengetahui Mama hamil? Maka dari itu, ada beberapa tips ibu hamil untuk memberitahu tentang kehamilan secara istimewa dan tidak biasa.

Tips Memberitahu Suami Bahwa Mama Hamil

1. Diungkapkan Sambil Menyiapkan Sarapan Pagi

1. Diungkapkan Sambil Menyiapkan Sarapan Pagi

Pagi merupakan waktu yang tepat bagi pasangan suami istri untuk berkumpul. Entah untuk bersiap pergi ke kantor atau untuk menjalani peran seorang ibu rumah tangga seperti yang Mama kerap lakukan. Seperti biasa, di pagi hari mama pasti akan menyiapkan sarapan dan berbagai keperluan untuk Papa. Hingga tiba saatnya Mama menata meja makan tersebut.

Berita kehamilan Mama pada pagi hari dapat disampaikan melalui alat makan yang mama siapkan di meja makan tersebut. Caranya hanya dengan menambahkan alat-alat makan bayi yang lucu serta menggemaskan di sana. Dijamin Papa akan terkejut dan mulai bertanya-bertanya.

2. Beli Makanan Bayi dan Sodorkan ke Suami

2. Beli Makanan Bayi Sodorkan ke Suami
videohive.net

Hal ini menjadi ‘kode’ kalau di rumah segera kedatangan anggota baru. Sebab jika memikirkan tentang bayi, pikiran Mama pasti akan langsung terasosiasi dengan makanan bayi. Bubur bayi, biskuit bayi, dan berbagai sereal bayi. Belilah beberapa makanan bayi, kemudian letakkan di tempat yang langsung terlihat oleh Papa.

Entah itu di meja tamu, meja makan, bahkan meja kerjanya. Pastikan mama membeli dalam jumlah yang cukup besar. Sebab jika hanya satu, mungkin tidak begitu digubris oleh papa. Dengan begitu, Papa akan sadar mengenai kehamilan mama.

Editors' Picks

3. Taruh Post-it dan Testpack di Tempat yang Akan Ditemukan Suami

3. Taruh Post-it Testpack Tempat Akan Ditemukan Suami
freepik.com/freepik

Agar momen pengumuman kehamilan mama terasa klasik, coba buat post-it yang dapat ditemukan oleh Papa. Mama pasti sudah hafal dengan baik tempat-tempat mana saja yang biasa disambangi oleh Papa di rumah.

Mungkin saja kaca kamar mandi, meja makan, atau bahkan setir mobil. Tuliskan beberapa kata istimewa untuk memberitahukan berita bahagia ini dalam sebuah post-it tersebut. Kemudian letakan di tempat-tempat tersebut. Setelah menemukannya, Papa pasti langsung mencari dan memeluk Mama saat itu juga.

4. Posting Foto di Media Sosial, Kemudian Tag Suami

4. Posting Foto Media Sosial, Kemudian Tag Suami
freepik.com/yanalya

Nah, cara ini sangat cocok untuk Mama yang suka OOTD. Carilah spot yang memiliki makna tentang kehamilan Mama. Apabila mama tidak menemukan spot tersebut, Mama bisa menggunakan tulisan seperti ‘you are soon to be a daddy!’ yang bermakna dan penuh arti.

5. Bikin Surprise dengan Memajang Hasil USG Bayi

5. Bikin Surprise Memajang Hasil USG Bayi
Freepik

Untuk tips ibu hamil yang satu ini, kelak hanya dapat dilakukan ketika usia kandungan sudah cukup lama. Sebab pemeriksaan USG (Ultrasonografi) umumnya baru bisa dilakukan di usia kandungan 10-12 minggu masa kehamilan atau sekitar 4 bulan usia kehamilan.

Setelah mama mendapatkan hasil USG tersebut, mama pun dapat mulai berkreasi dengan karton dan juga kertas sebagai bingkainya. Buat sederhana saja namun dengan pesan yang begitu bermakna, seperti kebahagiaan Mama Papa nantinya.

Itulah tips ibu hamil yang dapat memberikan nuansa romantis kepada pasangan saat mengumumkan kehamilan kepada suami. Selamat mencoba, Mama!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!