7 Artis yang Bertemu dengan Jodohnya Melalui Media Sosial

Berawal dari media sosial, berujung ke pelaminan nih!

27 November 2021

7 Artis Bertemu Jodoh Melalui Media Sosial
Instagram.com/paula_verhoeven | Instagram.com/hestipurwadinata

Berbicara seputar jodoh memang tidak pernah disangka kedatangannya, karena pada dasarnya jodoh merupakan rahasia Tuhan. Namun, jodoh juga tak datang dengan sendirinya, melainkan harus berusaha mencari jodohnya masing-masing. 

Beberapa orang bertemu dengan jodohnya karena sudah mengenal atau menjalin hubungan lama, ada juga yang dikenalkan oleh orangtua atau kerabat, dan masih banyak cara lain dalam hal mencari jodoh. 

Saat ini perkembangan teknologi kian melesat, sehingga dapat dengan mudahnya berinteraksi dengan orang lain lewat media sosial. Di dalamnya terdapat berbagai platform sebagai wadah untuk menjalin hubungan dengan orang lain yang dikenal atau pun tidak kenal. 

Dengan cara ini, tak jarang dari mereka bertemu dengan jodohnya melalui media sosial. Berawal dari dunia maya hingga akhirnya menjalin hubungan serius ke pelaminan. Seperti beberapa artis ini yang bertemu dengan jodohnya lewat media sosial. 

Kira-kira siapa saja ya? 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. Disimak yuk, Ma!

1. Baim Wong dan Paula Verhoeven

1. Baim Wong Paula Verhoeven
Instagram.com/paula_verhoeven

Kedekatan artis ternama Baim Wong dengan seorang Model yakni Paula Verhoeven berawal dari direct message (DM) yang merupakan sebuah fitur pesan di dalam Instagram. Awalnya mereka dibantu sosok sahabat Baim yang menjadi mak comblang keduanya hingga akhirnya dapat saling mengirim pesan lewat dm.

Saat itu, Paula mengaku ragu akan sosok Baim Wong karena dicap sebagai playboy atau banyak perempuan yang dekat dengannya. Setelah saling berkirim pesan, akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu dan menjalin hubungan asmara yang lebih serius. 

Setelah itu mereka resmi menjadi sepasang suami istri pada 2018 lalu dan saat ini telah memiliki sepasang anak yang menggemaskan. 

2. Edo Borne dan Hesti Purwadinata

2. Edo Borne Hesti Purwadinata
Instagram.com/hestipurwadinata

Edo Borne mulai jatuh hati pada Hesti Purwadinata saat dirinya sedang menonton Hesti yang saat itu menjadi presenter di sebuah acara televisi. 

Penasaran dengan sosok perempuan yang ada dibalik layar kaca, Edo bertanya kepada sang manajer terkait presenter yang dimaksud. Ternyata sang manajer mengenalnya dan Edo langsung mengirimkan sebuah pesan ke Hesti lewat Twitter. 

Di dalam pesan tersebut, Edo meminta pin Blackberry Messenger milik Hesti. Kemudian, percakapan mereka berlanjut di Blackberry Messenger hingga akhirnya menuju ke pelaminan pada 2010 silam. 

Editors' Picks

3. Irfan Wahyudi dan Andien Aisyah

3. Irfan Wahyudi Andien Aisyah
Instagram.com/andienaisyah

Penyanyi ternama Andien Aisyah bertemu dengan sang suami Irfan Wahyudi atau kerap disapa Ippe lewat media sosial Twitter. Awalnya mereka saling curhat karena sama-sama putus hubungan dengan sang mantan. 

Hingga akhirnya, percakapan mereka di Twitter membuat mereka lebih serius menjalani hubungan asmara pada 27 Oktober 2012. Saat menjalin hubungan asmara dengan Ippe sebenarnya Andien sudah tak sabar untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan, namun Ippe baru melamarnya saat 2014.

Akhirnya mereka resmi menjadi sepasang suami istri pada 27 April 2015 yang menggelar acara pernikahan di Lembang, Jawa Barat. 

4. Kevin Aprilio dan Vicy Melanie

4. Kevin Aprilio Vicy Melanie
Instagram.com/kevinaprilio

Sama halnya dengan Baim dan Paula, pasangan ini juga bertemu melalui pesan singkat yang ada di Instagram. Awalnya, Kevin melihat sosok Vicy dalam unggahan foto milik temannya yang sedang foto bersamaan dengan Vicy. 

Fitur tag pada Instagram membuat Kevin lebih mudah untuk mengenal sosok perempuan tersebut. Hingga akhirnya, musisi ini memberanikan diri untuk mengirim pesan kepada Vicy melalui direct message. 

Karena mereka merasa cocok, keduanya pun melangsungkan pertemuan secara langsung dan menjalin hubungan asmara. Pada 2020 lalu mereka melangkah ke jenjang yang selanjutnya, kemudian resmi menjadi sepasang suami istri. 

5. Sofwan Danu dan Jenita Janet

5. Sofwan Danu Jenita Janet
Instagram.com/jenitajanet

Bisnis rambut palsu Jenita Janet mengantarkannya pada sosok pendamping hidupnya saat ini yakni Danu Sofwan. Berawal dari konsultasi bisnis dengan Sofwan lewat direct message Instagram, keduanya justru menemukan kecocokan satu sama lain. 

Setelah melewati pasang surut hubungan asmara, keduanya memantapkan hati untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Pada tahun 2020 lalu, mereka resmi menjadi sepasang suami istri dengan menggelar pesta pernikahan di Green Forest Bandung, Jawa Barat. 

6. Pablo Benua dan Rey Utami

6. Pablo Benua Rey Utami
Instagram.com/bangbenua

Pasangan ini sempat beberapa kali tersorot publik terkait persoalan hubungan asmaranya. Pablo dan Rey Utami bertemu di sebuah aplikasi pencari jodoh. 

Tak menunggu waktu lama, pada hari ketujuh usai perkenalannya mereka melangsungkan acara pernikahan. Saat sebelum menggelar acara pernikahan, Pablo lebih dulu menghadiahkan berbagai barang mewah kepada Rey Utami, seperti mobil dan jam tangan seharga Rp 4 miliar. 

7. Rico Hidros Daeng dan Angelica Simperler

7. Rico Hidros Daeng Angelica Simperler
Instagram.com/ai_djagger

Aktris yang membintangi banyak FTV ini juga bertemu dengan jodohnya melalui media sosial. Awalnya, mereka sudah lebih dahulu mengenal satu sama lain, namun hanya sebatas teman biasa. 

Kedekatan mereka dimulai pada pertengahan bulan Maret tahun 2020 saat Angelica sedang syuting di Bandung. Saat itu Rico melihat sosok Angelica dari unggahan foto temannya yang sedang foto bersama Angelica. 

Pada foto tersebut terdapat tag akun Instagram pribadi Angelica, kemudian Rico mulai mengirimkannya sebuah pesan lewat direct message. Angelica menghiraukan status Rico sebagai duda dan tetap menjalin hubungan yang semakin intens.

Alhasil, mereka meresmikan hubungannya dalam ikatan pernikahan pada 20 Juni 2020 lalu. 

Itulah beberapa kisah artis yang bertemu dengan jodohnya melalui sosial media. Apakah Mama juga pernah mengalami hal serupa? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk