Tak Seindah Drama, 6 Pasangan Artis Korea Ini Memilih Bercerai

Kehidupan pernikahan beberapa pasangan artis Korea Selatan ternyata tak seindah cerita drama lho, Ma

25 November 2021

Tak Seindah Drama, 6 Pasangan Artis Korea Ini Memilih Bercerai
Twitter.com/IDKONIC__

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang menghasilkan berbagai drama romantis yang bikin baper. Namun, tidak semua kisah percintaan artis Korea Selatan berakhir seindah drama. 

Di kehidupan nyata, ada beberapa pasangan artis Korea Selatan yang memilih bercerai karena alasan perbedaan kepribadian atau rumor perselingkuhan. Siapa saja pasangan artis Korea Selatan yang memutuskan bercerai?

Yuk, simak daftar enam pasangan artis yang bercerai seperti dirangkum Popmama.com di bawah ini!

1. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

1. Song Joong Ki Song Hye Kyo
Twitter.com/Kdramabomb

Siapa yang tidak mengenal Song-Song Couple alias Song Hye Kyo dan Song Joong Ki? Hubungan asmara dua artis papan atas Korea Selatan ini cukup mengejutkan publik. Pasalnya, keduanya terlibat cinta lokasi setelah beradu akting di drama Descendants of the Sun. 

Penggemar sangat senang ketika Song-Song mengumumkan hubungan asmara mereka di kehidupan nyata pada 2016 silam. Setahun berselang, Song-Song mengumumkan kabar pernikahan yang digelar secara privat. 

Namun, pernikahan Song-Song Couple hanya bertahan 20 bulan. Pada 2019, Song Joong Ki resmi menggugat cerai Song Hye Kyo karena perbedaan kepribadian. 

Namun, banyak rumor yang beredar tentang penyebab perceraian Song-Song Couple. Pasangan tersebut dilaporkan hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyelesaikan mediasi perceraian. 

2. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

2. Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun
Twitter.com/IDKONIC__

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun dipertemukan dalam satu judul drama yang sama, yakni Blood di tahun 2015. Sejak saat itu, keduanya dikabarkan menjalin hubungan asmara. Media Dispatch kemudian merilis foto Jae Hyun dan Hye Sun pada Maret 2016. 

Mereka secara resmi mengumumkan hubungan asmara mereka pada April 2016. Sebulan kemudian, mereka mendaftarkan pernikahan. Para penggemar pun menganggap mereka sebagai pasangan yang romantis meski usia Hye Sun lebih tua dibanding Ja Hyun. 

Namun, berita perceraian mereka mulai terkuak pada Agustus 2019. Hye Sun mengungkapkan suaminya melayangkan gugatan cerai karena ia mulai bosan dan tidak lagi menganggap Hye Sun menarik secara seksual. 

Di sisi lain, Hye Sun menuding Jae Hyun telah berselingkuh dan memiliki bukti bahwa suaminya suka menelpon perempuan lain ketika sedang mabuk. Hubungan keduanya pun mulai renggang setelah resmi bercerai. 

Editors' Picks

3. Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee

3. Lee Dong Gun Jo Yoon Hee
Twitter.com/Soompi

Lee Dong Gun resmi menikah dengan Jo Yoon Hee pada Mei 2017 setelah terlibat cinta lokasi. Keduanya dipertemukan dalam drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop pada 2016 dan mengaku saling jatuh cinta satu sama lain. 

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan. Namun, hubungan pernikahan Dong Gun dan Yoon Hee hanya bertahan tiga tahun. Pasalnya, Dong Gun menggugat cerai Yoon Hee pada Mei 2020. 

Keduanya memutuskan bercerai karena tidak bisa menjembatani perbedaan karakter dalam kehidupan rumah tangga. Setelah resmi bercerai, anak perempuan mereka diasuh oleh Yoon Hee. 

4. Seo Tai Ji dan Lee Ji Ah

4. Seo Tai Ji Lee Ji Ah
Twitter.com/Soompi

Aktris drama The Penthouse, Lee Ji Ah juga pernah gagal dalam membina rumah tangga. Ji Ah diketahui menikah dengan pelopor musik Kpop, Seo Tai Ji, pada 1997 silam. Keduanya saling mengenal setelah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. 

Ji Ah dan Seo Tai Ji mengajukan perceraian pada 2006 dan baru resmi bercerai pada 2011. Perceraian mereka sempat menghebohkan publik karena Ji Ah menggugat mantan suaminya sebesar 5,5 miliar won.

Gugatan tersebut dilayangkan karena Ji Ah mengaku menderita tekanan psikologis selama menikah dengan Seo Tai Ji. 

5. Dongho eks U-Kiss dan Kim See Hee

5. Dongho eks U-Kiss Kim See Hee
Twitter.com/Allkpop

Dongho adalah mantan anggota boyband U-KISS yang terkenal sebagai idol generasi kedua Kpop. Setelah meninggalkan U-KISS, Dongho yang kala itu masih berusia 21 tahun memutuskan menikah dengan Kim See Hee, tepatnya pada November 2015. 

Dongho menjadi idol termuda yang memutuskan menikah di puncak karir. Pada 29 Juni 2016, Dongho mengejutkan penggemar dengan foto bayi buah pernikahannya dengan Kim See Hee. Sejak kehadiran Baby Asher, kehidupan rumah tangga Dongho selalu mendapat respon positif dari penggemar, bahkan disebut keluarga kecil yang sempurna. 

Namun, keduanya memutuskan bercerai pada September 2018. Dalam pernyataan resminya, Dongho mengaku mengajukan perceraian karena memiliki perbedaan kepribadian dengan istrinya. 

Di sisi lain, penggemar menemukan fakta yang berbeda. Pasalnya, Kim See Hee diketahui membesarkan anaknya seorang diri. Oleh karena itu, penggemar berspekulasi bahwa Dongho telah menelantarkan keluarganya karena kesibukan dan karier sebagai DJ. 

6. Eli eks U-Kiss dan Ji Yeon Soo

6. Eli eks U-Kiss Ji Yeon Soo
Twitter.com/Osowakorea

Eli mantan anggota boyband U-KISS menikahi Ji Yeon Soo pada 2017 silam. Pernikahan Eli dan Yeon Soo tampak harmonis dan terlihat saling melengkapi satu sama lain meskipun keduanya memiliki perbedaan usia 11 tahun. 

Sayangnya, pernikahan Eli dan Yeon Soo hanya bertahan selama enam tahun. Keduanya memutuskan bercerai karena memiliki banyak perbedaan saat membangun hubungan rumah tangga, salah satunya perbedaan usia. 

Yeon Soo mengungkapkan citra sebagai pasangan yang bahagia hanya untuk kebutuhan acara televisi saja. Ia mengaku kehidupan rumah tangganya jauh dari kata manis dan kebahagiaan, sehingga mereka memutuskan bercerai. 

Nah Ma, itulah enam pasangan artis Korea Selatan yang memutuskan bercerai dan menuai beragam sorotan publik. Ternyata pernikahan artis Korea tidak selalu terlihat harmonis dan bahagia seperti drama ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.