Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Permasalahan Rumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters

Tak hanya soal perselingkuhan, ada beragam permasalahan di rumah tangga Reza Arap dan Wendy Walters

10 Oktober 2022

10 Fakta Permasalahan Rumah Tangga Reza Arap Wendy Walters
Instagram.com/ybrap

Pasangan Reza Arap dan Wendy Walters sedang berada diambang perpisahan. Selama satu tahun lebih menjalani kehidupan sebagai pasangan suami istri, keduanya justru memutuskan untuk bercerai karena beberapa permasalahan. 

Padahal mereka telah menjalani hubungan asmara selama empat tahun lamanya. Namun, selama itu tak diketahui hal-hal yang ditutupi oleh Arap, hingga akhirnya semua terbongkar ketika keduanya sudah membangun rumah tangga bersama. 

Perselingkuhan pun bukan menjadi masalah utama, ada banyak masalah lain yang menyebabkan keduanya bertengkar. Misalnya saja seperti perbedaan bahasa cinta atau love language, sulit untuk saling memahami, hingga tak memiliki figur seorang papa. 

Berikut ini Popmama.com telah rangkum dengan lengkap 10 fakta permasalahan rumah tangga Reza Arap dan Wendy Walters yang dirangkum dari kanal YouTube Luna Maya.

Yuk, simak ulasannya!

1. Sudah mengakui pemicu keretakan rumah tangga

1. Sudah mengakui pemicu keretakan rumah tangga
Instagram.com/ybrap

Reza Arap dan Wendy Walters telah menjalin hubungan asmara selama empat tahun. Setelah itu, mereka memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. 

Selama menjalin hubungan asmara tersebut, Wendy mengaku sudah mencurigai apa saja yang diperbuat oleh suaminya, namun selalu disangkal oleh Arap. Hal tersebut disembunyikan dengan rapi dengan bantuan teman-teman terdekat Arap. 

Usai satu tahun menikah, orang terdekat Arap mengungkap kebenaran yang menjadi pemicu keretakan rumah tangganya dengan istrinya. Ungkapan tersebut juga disertai bukti, namun Wendy sempat tak percaya akan perbuatan tersebut. 

"Bahkan sampai kemarin pas sudah ada bukti yang aku lihat pakai mata kepalaku sendiri pun aku masih kayak nggak percaya. Kayaknya nggak mungkin deh dia bisa ngelakuin sampai sejauh ini gitu masih nggak percaya. Sampai akhirnya aku nanya sama dia, terus dia mengakui juga," ungkap Wendy. 

2. Wendy memutuskan keluar dari rumah usai dikecewakan berkali-kali

2. Wendy memutuskan keluar dari rumah usai dikecewakan berkali-kali
Instagram.com/ybrap

Para pengikut Reza Arap dan Wendy sempat mempertanyakan hubungan keduanya yang terlihat sudah pisah rumah. Ternyata hal tersebut benar terjadi lantaran Wendy yang dikecewakan berkali-kali, padahal dia sudah memberikan beberapa kesempatan. 

Keputusan untuk keluar dari rumah tersebut juga karena Arap yang selalu meminta space. Lain halnya dengan Wendy yang tak pernah percaya dengan seseorang yang meminta space.

"Tapi selama itu dia minta, akhirnya aku yang kayak 'oh yaudah selama ini lo minta untuk ada space kan, yaudah gue keluar dari rumah'. Kita sama-sama mikir dulu, aku juga mau tau apakah ada muncul rasa kangen atau gimana gitu. Tapi ya ternyata disaat aku sendiri, aku malah jadi lebih tenang," ungkap Wendy.

3. Keputusan sudah bulat dan sedang menjalani proses perceraian

3. Keputusan sudah bulat sedang menjalani proses perceraian
Instagram.com/ybrap

Dengan segala bukti yang sudah diketahui, Wendy memutuskan untuk bercerai. Kini dia sedang menjalani beberapa proses untuk bercerai dengan Arap. 

Sebelumnya, Wendy merasa takut akan perceraian karena dia berasal dari keluarga broken home. Sama halnya dengan Arap, dia juga mengalami keadaan keluarga yang sama dengan istrinya. 

Wendy sudah sempat mendiskusikan perihal rumah tangga impiannya bersama Arap. Dia ingin membangun rumah tangga yang harmonis, sehingga apapun masalahnya dia tak ingin berakhir dengan kata perpisahan. 

"Cuma ternyata emang mungkin mood dia juga kadang suka nggak stabil. Jadi, kalau misalnya berantem dikit karena dia tau itu titik lemah aku, itu yang dia pakai untuk nyerang aku kayak 'yaudah cerai aja, cerai aja' gitu," kata Wendy.

4. Permasalahan juga disebabkan karena perbedaan love language

4. Permasalahan juga disebabkan karena perbedaan love language
Instagram.com/ybrap

Permasalahan rumah tangga Arap dan Wendy juga dikarenakan perbedaan bahasa cinta atau love language. Padahal keduanya sudah saling mengetahui kebutuhan pasangan masing-masing. 

Reza sendiri membutuhkan bahasa cinta word of affirmation yakni sebuah ungkapan yang berisi pujian. Sementara itu, Wendy tipikal yang act of service yakni melakukan aksi nyata untuk pasangannya. 

Perbedaan itu membuat percekcokan terjadi antar keduanya. Arap sendiri seakan tak butuh bahasa cinta yang diberikan oleh istrinya karena dia merasa bisa membayar orang untuk melakukan hal tersebut.

Wendy juga sudah berusaha sebisa mungkin untuk melakukan bahasa cinta yang diinginkan Reza. Dikarenakan ia tak terbiasa dari kecil, Wendy merasa canggung melakukan hal tersebut. 

"Sama halnya dengan dia, kayak apa yang aku butuhin biasanya kayak quality time. Cuma kadang dia nggak bisa kasih itu, jadi akunya juga kayak nggak terpenuhi, tapi dianya juga ada berusaha untuk mau ngasih aku itu. Tapi kayak memang dari sisi kita berdua ngerasa never enough aja," ungkapnya.

Editors' Picks

5. Sering berkomunikasi, tetapi tak bisa saling memahami

5. Sering berkomunikasi, tetapi tak bisa saling memahami
Instagram.com/ybrap

Tak ada permasalahan dari komunikasi yang dijalani oleh Arap dan Wendy. Namun, permasalahan terjadi ketika keduanya sulit untuk saling memahami. 

Menurut Wendy rasanya percuma jika sering berkomunikasi, namun tak bisa saling memahami. Keduanya sudah sering mendiskusikan apa yang dibutuhkan satu sama lain, tetapi memang tak bisa memahami dan hanya menyebabkan pertengkaran. 

6. Berusaha konsultasi dengan psikolog demi menyelamatkan pernikahan

6. Berusaha konsultasi psikolog demi menyelamatkan pernikahan
Instagram.com/ybrap

Sebelum memutuskan untuk bercerai, Arap dan Wendy sempat berusaha untuk menyelamatkan pernikahan dengan berkonsultasi kepada beberapa psikolog. Semua hal yang dinasihati oleh para psikolog juga telah mereka lakukan. 

Wendy juga mengungkapkan, "karena mungkin dari akunya juga punya trust issue yang besar banget. Sama dengan dia. Dia juga punya trust issue yang besar banget gitu. Kadang maksud aku positif, cuman cara penyampaian aku tidak baik, jadi dia menganggapnya itu jelek. Sama kebalikannya juga begitu."

7. Reza Arap melewati batasan-batasan yang sudah dijanjikan

7. Reza Arap melewati batasan-batasan sudah dijanjikan
Instagram.com/ybrap

Dari awal menjalani hubungan, mereka sudah menetapkan beberapa batasan yang tak boleh dilakukan. Namun, Arap mengingkari perjanjian yang telah dibuat, bahkan berani melewati batasan tersebut hingga kelewat jauh. 

Hal itulah yang tidak bisa ditoleransi oleh Wendy. Dia juga beranggapan perempuan lain juga tak akan bisa memberikan toleransi terhadap hal tersebut. 

8. Tak memiliki figur papa sebagai sosok pemimpin rumah tangga

8. Tak memiliki figur papa sebagai sosok pemimpin rumah tangga
Instagram.com/ybrap

Dalam pernikahan, laki-laki menjadi sosok yang dituntut untuk memimpin rumah tangga. Namun rasanya sulit melakukan hal tersebut, apalagi sebelumnya tak pernah merasakan figur seorang Papa sebagai pemimpin keluarga. 

Arap dan Wendy sama-sama tak memiliki figur seorang papa. Arap sebagai sosok kepala rumah tangga pun sulit untuk melakukannya, sama dengan yang Wendy rasakan. 

"Aku tuh butuh dipimpin, tapi dia nggak tau caranya bagaimana. Dia berusaha kok. Aku pun kasih tau dia, tapi yaudah dilakuin. Abis itu satu minggu lupa lagi," jelas Wendy. 

9. Selalu ada hal kecil yang menyebabkan pertengkaran

9. Selalu ada hal kecil menyebabkan pertengkaran
Instagram.com/ybrap

Beberapa hal kecil yang terjadi antara Arap dan Wendy pada akhirnya justru menyebabkan pertengkaran. Misalnya saja ketika Arap menganggap bahwa apa yang sudah dia lakukan untuk sang istri, tak pernah cukup. 

Begitu juga yang dirasakan Wendy terhadap Arap. Wendy mengungkapkan, pertengkaran yang terjadi disebabkan karena keduanya memiliki trust issue, sehingga selalu berakhir dengan crash. 

"Sesimpel kadang aku tuh ngomong baik-baik, cuma ngasih tau dia sesuatu. Dia pasti ngaggepnya aku ngoceh-ngoceh, ngomel-ngomel. Padahal memang itu cara penyampaian aku tuh nggak maksud ke sana. Jadinya gara-gara hal kecil itu saja jadinya ribut," kata Wendy.

10. Sudah tak cinta, Wendy menolak jika diajak balikan

10. Sudah tak cinta, Wendy menolak jika diajak balikan
Instagram.com/ybrap

Wendy masih merasakan cinta dan peduli terhadap suaminya sesaat dia memutuskan untuk keluar dari rumah. Namun, lama kelamaan perasaan tersebut pun hilang. 

Perasaan tersebut memudar begitu saja akibat sudah memberikan kesempatan beberapa kali, tetapi tetap dikecewakan lagi. Wendy juga mengungkapkan sudah tidak bisa lagi menjalani hubungannya dengan Arap untuk kedua kalinya. 

Selalu diselimuti dengan pertengkaran, Wendy merasa kalau hubungannya dengan Arap hanya cocok menjadi teman.

Sebelum semua hal terungkap, Reza dan Wendy sempat berbincang santai di dalam mobil dan keduanya merasa nyaman ketika berdiskusi sebatas hubungan pertemanan, bukan sebagai sepasang kekasih. 

Terakhir, Wendy menegaskan kepada publik untuk tidak menarik orang lain masuk ke dalam permasalahan rumah tangganya. Pada kenyataannya, semua spekulasi publik itu salah dan permasalahan hanya terjadi antara Reza Arap dan Wendy saja. 

Itulah 10 fakta permasalahan rumah tangga Reza Arap dan Wendy Walters dengan segala lika-likunya. Semoga keduanya bisa berdamai kembali dengan keputusan yang terbaik, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk