7 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Baik untuk Keharmonisan Rumah Tangga

Setelah mengetahui efek positif dari mandi bersama pasangan, kamu wajib mencobanya sendiri ya Ma!

18 Januari 2021

7 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Baik Keharmonisan Rumah Tangga
Pexels/Alex Green

Melakukan hal atau kegiatan bersama pasangan memiliki manfaat tersendiri, begitu pula dengan melakukan mandi bareng pasangan.

Saling menggosok tubuh dan menyabuni dibawah guyuran air adalah salah satu hal romantis. Sebenarnya ini sangat mudah untuk dilakukan. Mandi di rumah senditi pun tidak perlu mengeluarkan biaya.

Tapi ternyata ada manfaat yang bisa kamu dan pasanganmu dapatkan jika melakukan ini bersama-sama.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum 7 manfaat mandi bareng pasangan yang bikin hubungan suami-istri jadi semakin intim.

1. Badan menjadi lebih bersih

1. Badan menjadi lebih bersih
Pexels/Armin Rimoldi

Inilah manfaat utama untuk kesehatan kulit kamu. Ada beberapa bagian yang tak bisa dijangkau tangan saat kamu mandi sendiri, contohnya bagian tengah punggung. 

Sedangkan bila mandi bareng bersama pasangan, kamu bisa meminta dia untuk menbantu menyabuni dan menggosok bagian yang sulit terjangkau. 

Saat melakukannya tentu pasangan kamu tidak akan keberatan, kalian bisa sambil bermain-main di tengah busa yang berkeliaran di atas kulitmu.

2. Performa saat berhubungan seks akan meningkat

2. Performa saat berhubungan seks akan meningkat
Pixabay/Pexels

Dilansir dari mamamia.com.au, saat keintiman sudah terjalin dan badan sudah menjadi bersih, banyak pasangan yang melakukan hubungan seks setelah itu.

Hubungan seks akan menjadi lebih menyenangkan karena badan sudah merasa lebih rileks dan tingkat stres menurun.

Selain itu rasa percaya diri karena tubuh dalam keadaan bersih juga jadi meningkat. Itulah yang membuat performa berhubungan seks saat mandi bareng pasangan jadi meningkat.

3. Lebih nyaman dengan tubuh sendiri

3. Lebih nyaman tubuh sendiri
Paxels/cottonbro

Cukup banyak perempuan ataupun laki-laki yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya sendiri. Bisa jadi ini dikarenakan semakin bertambah usia maka metabolisme menurun.

Tak jarang semakin usia bertambah maka akan jadi semakin gemuk. Ada bagian tubuh yang sulit disembunyikan jika sedang mandi bersama pasangan.

Dengan melakukan aktivitas mandi bareng, kamu dapat meningkatkan rasa percaya diri. Saat mandi bareng dengan pasangan kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda dibanding dengam mandi sendiri.

Apalagi setelah pasangan kamu membantumu membersihkan tubuhmu. Itu akan membuat kamu semakin rileks dan merasa lebih nyaman dengan tubuhmu sendiri.

Editors' Picks

4. Menurunkan stres

4. Menurunkan stres
Pexels/Pixabay

Masih melansir dari laman Mamamia, Mandi bareng dengan pasangan akan menimbulkan interaksi yang sangat baik, kalian dapat sambil bercanda dan tertawa. Ini sangat efektif untuk menurunkan tingkat stres.

Selain itu, guyuran air juga akan menenangkan sel-sel saraf dan membuat rileks apalagi ditemani oleh orang tersayang.

5. Akan membuatmu tampak lebih seksi

5. Akan membuatmu tampak lebih seksi
Freepik/yanalya

Sangat menyenangkan bermain air dan busa, serta sentuhan di tubuh yang licin yang memberikan sensasi yang berbeda. 

Saat mandi bareng dengan pasangan, kamu dapat memunculkan sisi nakal dari diri kamu. Hal ini akan membuat diri kamu menjadi lebih seksi di mata pasangan.

Berikan kejutan bahwa kamu juga bisa sedikit memijat pundahkan sambil menyabuni tubuhnya. Seketika, kalian akan merasa sama-sama senang.

6. Ini membantu kamu membangun kepercayaan

6. Ini membantu kamu membangun kepercayaan
Pexels/ Andrea Piacquadio

Mandi bersama adalah tindakan yang sangat pribadi. Ini memberikan hubungan yang kuat dan nyaman. 

Dilansir dari naukrinama.com, jika kamu mandi bersama pasanganmu sendiri maka ni adalah hal intim yang tidak akan kamu lakukan dengan seseorang yang tidak terlalu kamu pedulikan.

Ini memberi kamu kesempatan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan suami-istri. 

Efek positifnya adalah kamu bisa semakin yakin dengan pasanganmu bahwa dia adalah pengagum dirimu yang paling setia. Ini membuatmu merasa nyaman dengan dirimu sendiri.

7. Ini adalah tempat yang tepat untuk sebuah obrolan nakal

7. Ini adalah tempat tepat sebuah obrolan nakal
Freepik/Vh-studio

Ruang tertutup di kamar kecil memberikan kesempatan untuk melakukan pembicaraan nakal dengan pasangan kamu. 

Bathtub adalah tempat yang tepat untuk duduk bersama dan menghabiskan waktu yang intim dan berkualitas dengan pasangan. Banyak orang mengatakan bahwa percakapan terbaik mereka terjadi di kamar mandi. 

Mandi bersama akan memberi kesempatan untuk menjelajahi sisi menyenangkan pasanganmu. Memercikkan air ke wajahnya dan lihatlah bagaimana ia bereaksi. Ini sangat menyenangkan! 

Mandi bersama pasangan adalah waktunya untuk melepaskan diri dan bersenang-senang dengan suami. 

Rasulullah SAW pun Pernah Melakukannya Bersama sang Istri

Rasulullah SAW pun Pernah Melakukan Bersama sang Istri
Freepik/cookie_studio

Kamu tidak perlu sungkan untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan tersebut, karena ternyata mandi bareng dengan pasangan juga pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. 

Rasulullah SAW mandi bersama istrinya. Beliau mandi bersama Ummu Salamah (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324).

Beliau juga mandi bersama Aisyah sebagaimana tuturan Aisyah, “Aku dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247).

Aisyah juga berkata, “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakkan) antara kami berdua, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air dari tempayan) hingga aku berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua dalam keadaan junub. (HR Muslim I/257 no 321).

Mandi bersama pasangan benar-benar memiliki banyak kebaikan, termasuk bermanfaat untuk menambah keharmonisan kamu dengan pasangan dan juga untuk kesehatan fisik dan mental.

Itulah beberapa manfaat utama mandi bersama pasangan. Rasakan sendiri yuk efek positifnya. Tunggu apa lagi, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.