Posisi Ideal Hubungan Intim agar Tidak Mudah Lelah

Mana yang paling favorit untuk kamu?

30 Oktober 2018

Posisi Ideal Hubungan Intim agar Tidak Mudah Lelah
Freepik

Saat kondisi tubuh sudah sangat lelah akibat beraktivitas seharian, mood untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan terkadang akan menurun. Kalaupun dipaksakan, mungkin kamu dan pasangan hanya ‘bermain’ sebentar saja.

Hal ini tentu kurang baik untuk keharmonisan hubungan. Nah, sebagai solusinya kamu harus tahu posisi ideal hubungan intim agar tidak mudah lelah walaupun tenaga sudah terkuras seharian.

Di bawah ini adalah beberapa posisi hubungan seksual yang direkomendasikan supaya lebih menghemat tenaga, namun kamu dan pasangan tetap bisa menikmati sampai tuntas.

Inilah posisi ideal hubungan intim saat lelah yang bisa kamu coba:

1. Posisi misionaris

1. Posisi misionaris
Freepik/rawpixel.com

Yang pertama adalah posisi misionaris, posisi favorit hampir semua pasangan suami istri ketika melakukan hubungan seksual. Pasalnya posisi ini membuat kamu dan pasangan bisa saling terhubung dengan nyaman satu sama lain melalui sentuhan, tatapan dan suara.

Dengan begitu, rasa lelah bisa sedikit berkurang karena teralihkan oleh kenikmatan lain.

Oleh karena itu, misionaris disebut-sebut menjadi posisi ideal hubungan intim yang pas untuk memperlama durasi bercinta sekaligus membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

2. Posisi Spooning

2. Posisi Spooning
Freepik

Jika kamu sudah tidak punya banyak tenaga, kamu bisa coba posisi spooning atau menyamping. Variasi posisi ini bisa menambah kenikmatan sekaligus memperlama durasi hubungan intim kamu dengan pasangan.

Caranya kamu dan pasangan harus berada pada posisi menyamping satu arah. Pria memeluk pasangannya sambil melakukan penetrasi.

Kamu bisa melakukan dengan santai dan menyenangkan, sehingga tenaga tidak cepat habis. Selain itu, menurut terapis seks Debra Liano di Delaware, hubungan seksual dengan gaya spooning juga bisa meningkatkan hormon oksitosin.

Editors' Picks

3. Posisi duduk

3. Posisi duduk
Freepik/Senivpetro

Biarkan pasangan mendekapmu dengan posisi duduk. Ini akan menjadi posisi ideal hubungan intim karena kamu dan pasangan jadi lebih dekat dan seolah-olah saling terikat.

Lakukan gerakan yang pelan tapi pasti sambil memberikan belaian lembut pada pasangan. Ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat durasi jadi lebih lama.

Baca juga: Posisi Seks Paling Disukai Generasi Milenial, No.3 Banyak Peminatnya

Baca juga: 6 Posisi Seks Ini Nggak Bikin Sakit Meski Sehabis Mama Operasi Caesar!

Baca juga: 5 Zodiak yang Paling Tidak Cocok dengan Libra Dalam Urusan Percintaan

4. Posisi Woman on top (WOT)

4. Posisi Woman on top (WOT)
Freepik

Supaya pria lebih tahan lama, kamu bisa mengakalinya dengan posisi woman on top (WOT). Pasalnya pria akan merasa lebih dimanjakan dan rileks selama melakukan hubungan intim.

Jangan lupa berikan belaian lembut kamu kepada pasangan supaya makin memberi kenikmatan.

5. Posisi doggy style

5. Posisi doggy style
Freepik

Posisi doggy style diklaim sebagai posisi favorit para perempuan karena dapat menimbulkan rasa yang luar biasa saat penetrasi. Kebanyakan perempuan akan mudah mencapai puncaknya ketika melakukan hubungan seksual dengan posisi ini.

Kamu tidak akan merasa cepat lelah, karena tertutupi oleh kenikmatannya.

Nah, itulah tadi lima rekomendasi posisi ideal hubungan intim yang bisa kamu coba ketika tubuh sudah lelah.

Namun jika keduanya sudah sama-sama lelah, lebih baik tidak usah dipaksakan dan lakukanlah di lain waktu. Intinya kamu harus selalu menjalin komunikasi yang baik guna menjaga keharmonisan hubungan terutama saat di atas ranjang.