Mahar Unik, Ini 3 Arti Gambar di Balik Kotak Musik Sherina Munaf 

Baskara Mahendra memberikan kotak musik yang unik untuk Sherina sebagai mahar

1 Desember 2020

Mahar Unik, Ini 3 Arti Gambar Balik Kotak Musik Sherina Munaf 
Instagram.com/sherinasinna

Mahar menjadi salah satu detail di sebuah pernikahan yang perlu diperhatikan dengan baik.

Tak jarang, mahar pun dinilai sebagai wujud kesungguhan niat dari calon suami untuk menikahi sekaligus bentuk menghargai. 

Seiring berjalannya waktu, mahar pun memiliki banyak bentuk dan keunikannya menjadi sebuah pilihan tersendiri. 

Jika sebelumnya Tara Basro mendapatkan mahar pernikahan unik berupa bunga favoritnya yang dikeringkan dan dikombinasikan dengan origami uang kertas, kini Sherina Munaf pun mengungkapkan sebuah mahar pernikahan yang diberikan oleh Baskara Mahendra. 

Pasangan yang menikah pada hari Selasa (3/11/2020) ini memang sedang menghabiskan waktu bersama. Keduanya sempat melakukan minimoon dengan melakukan perjalanan ke Bali. Tak hanya itu, Sherina pun kembali mengungkapkan detail-detail terkait pernikahannya dengan Baskara melalui sebuah unggahan foto. 

Lewat Instagram pribadinya, Sherina merasa bahagia karena mendapatkan sebuah mahar berupa kotak musik yang begitu spesial. 

"Mahar. A “whimsical, dreamy and all my favorite things” Music Box," tulis Sherina dalam unggahannya.

Kotak musik yang diberikan oleh Baskara ini terbilang unik dan memiliki tiga elemen gambar, yakni matahari, dua ekor kucing dan bunga sakura. 

Jika Mama ingin mengetahui detail arti di balik tiga gambar pada ukiran kotak musik yang diberikan Baskara sebagai mahar, kali ini Popmama.com telah merangkumnya lebih detail. 

Disimak arti mahar unik yang diberikan untuk Sherina ini yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Gambar matahari merupakan arti nama Baskara

1. Gambar matahari merupakan arti nama Baskara
Instagram.com/sherinasinna

"Salah satu hobiku adalah mengoleksi kotak musik dari berbagai tempat. Jadilah maharnya sebuah kotak musik spesial karya @gloyaindonesia. Gold leaf dan 50 not," tulis Sherina dalam unggahannya. 

Berdasarkan ceritanya di Instagram, mahar kotak musik yang didapatkan oleh Sherina ini memiliki filosofi tersendiri. Gambar matahari yang ada di ukiran kotak musik tersebut mengartikan Baskara. 

Perlu diketahui bahwa Bhaskara dalam bahasa Sanskerta memiliki arti bersinar atau dewa surya, sementara nama Baskara dalam bahasa Indonesia berarti matahari. 

Gambar matahari tersebut seolah menjadi pengingat bahwa kotak musik itu merupakan pemberian dari Baskara sebagai sebuah mahar.

2. Gambar dua kucing memiliki nama masing-masing, yakni Baloo dan Bambi

2. Gambar dua kucing memiliki nama masing-masing, yakni Baloo Bambi
Instagram.com/sherinasinna

Bukan sembarangan kotak musik, Baskara memberikan makna mendalam untuk sang Istri melalui ukiran gambar. Ada dua ekor kucing yang berada di ukiran kotak musik, keduanya pun menatap matahari di hadapan mereka. 

"Kucing-kucingnya adalah Baloo dan Bambi," tulis Sherina dalam unggahannya. 

Di unggahan yang berbeda, Sherina sempat menceritakan tentang Bambi. Bambi satu lalu ditemukan oleh Sherina di kompleks rumahnya dalam keadaan pincang. 

Sherina pun melakukan perawatan tersendiri untuk Bambi dan pada akhirnya diadopsi hingga saat ini. 

"Kita kasih nama Bambi, mengingat adegan karakter Bambi belajar jalan tertatih-tatih sampai lincah, begitu pun dengan Bambi ini. Tadinya mau kita operasi kakinya, tetapi ternyata sudah keburu sembuh jaringannya, jadi malah susah untuk dioperasi," cerita Sherina dalam unggahan tersebut. 

Pemain film Petualangan Sherina ini juga bercerita bahwa kaki Bambi sampai sekarang akan selalu pendek sebelah. Walau begitu, Bambi masih tetap bisa melompat dan berlari-lari. 

"Bambi adalah streetcat yang nasibnya beruntung karena bisa diselamatkan dan sekarang menjadi bagian dari keluarga kecil kita yang tidak tergantikan," ungkapnya. 

Menurut Sherina, tidak semua kucing memiliki jalan nasib yang sama seperti Bambi. 

3. Pohon Sakura memiliki kenangan tersendiri untuk Sherina 

3. Pohon Sakura memiliki kenangan tersendiri Sherina 
Pixabay/shell_ghostcage

Sebagai seorang suami yang memahami karakter istrinya, Baskara mengetahui apa saja hal-hal yang disukai oleh Sherina. Sejak kecil, Sherina memang memiliki ketertarikan tersendiri dengan dunia animasi termasuk film-film dari Studio Ghibli. 

Demi menyalurkan hobinya itu, Sherina sempat belajar ke Jepang dan mengikuti kelas animasi. Jepang seolah memiliki daya tarik dan kenangan tersendiri di hidup Sherina. 

Kotak musik yang dijadikan mahar oleh Baskara pun mengukirkan gambar pohon sakura, di mana sang Istri sangat menyukainya. 

"Pohon Sakura adalah rumah keduaku, kenangan masa-masa di Jepang," tulis Sherina saat berbicara soal filosofi gambar kotak musik pemberian Baskara. 

Menurut pernyataannya kotak musik tersebut untuk sementara memang belum bisa dimainkan, namun mempunyai arti tersendiri untuknya. 

"Kotak musik ini sementara belum bernyanyi, karena musiknya masih dirahasiakan, tapi dia akan berkisah tentang hal-hal yang aku sukai," ucap Sherina. 

Bagi Sherina, kotak musik yang dijadikan mahar oleh Baskara sangat indah dan penuh makna. 

"I will treasure this forever," tutupnya. 

Itulah beberapa cerita terkait mahar unik berupa kotak musik yang diberikan Baskara untuk Sherina. Semoga pernikahan mereka selalu harmonis dan memberikan kebahagiaan untuk orang lain ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.