Tara Basro Ungkap Suasana Magis di Wot Batu Selama Prosesi Pernikahan

Pertama kali menginjakkan kaki di Wot Batu, Tara Basro merasa ada aura yang berbeda

24 Juni 2020

Tara Basro Ungkap Suasana Magis Wot Batu Selama Prosesi Pernikahan
Instagram.com/danieladnan

Tara Basro dan Daniel Adnan yang sudah resmi menjadi pasangan suami istri mulai berbagi cerita bahagia mereka di media sosial. Berbagai detail pun mulai diceritakan oleh Tara, mulai dari mahar hingga Wot Batu sebagai tempat mereka mengucap janji sehidup semati yang begitu magis. 

Semesta telah menyatukan mereka berdua ke dalam sebuah perjalanan hidup yang baru. Pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan dilangsungkan di Wot Batu daerah Bandung memang dikenal eksotis dan artistik. 

Wot Batu sendiri memberikan suasana yang penuh makna dan filosofi untuk pernikahan mereka berdua. 

"No longer testing the water, we are. IN THE WATER!!! #Married," tulis Tara dalam unggahannya di Twitter pada Kamis (18/6/2020) lalu.  

Jika Mama ingin mengetahui beberapa potret kehangatan pernikahan dari Tara Basro dan Daniel Adnan yang terjadi di Wot Batu, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Wot Batu dipilih sebagai tempat yang menjadi saksi kehidupan baru 

1. Wot Batu dipilih sebagai tempat menjadi saksi kehidupan baru 
Instagram.com/tarabasro

Wot Batu Bandung menjadi tepat sakral yang dipilih oleh Tara Basro dan Daniel Adnan dalam memulai sebuah kehidupan baru sebagai pasangan suami istri. 

Wot Batu adalah sebuah tempat yang berisikan karya-karya dan imajinasi dari perupa senior bernama Sunaryo. Jika diperhatikan tempat tersebut tidak hanya memiliki sentuhan seni saja, namun mengandung makna filosofi yang kuat tentang kehidupan manusia di alam keabadian. 

"Ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat kami akan melaksanakan prosesi suci. Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu," cerita Tara Basro dalam unggahannya. 

Wot Batu menjadi lokasi yang cukup asri dengan berbagai instalasi seni dari material batu.  

Menurut Tara, Wot Batu seakan menyalurkan energi positif untuk memulai kehidupan baru bersama sang Suami.

Editors' Picks

2. Latar batu air seolah memberikan ketenangan selama prosesi suci 

2. Latar batu air seolah memberikan ketenangan selama prosesi suci 
Instagram.com/danieladnan

Wot Batu seolah menjadi tempat yang cukup magis di sepanjang hidup Tara Basro. Apalagi tempat yang mendapat predikat kreatif di dunia oleh UNESCO ini menjadi saksi permulaan hidup baru bersama Daniel Adnan

Melalui latar belakang batu air, Wot Batu menurut Tara sangat merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang begitu indah dan menenangkan. 

"Kami mengikat janji untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan. Bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian," kata Tara Basro. 

3. Janji sehidup semati terucap di tempat yang penuh filosofi

3. Janji sehidup semati terucap tempat penuh filosofi
Instagram.com/tarabasro

Suasana magis semakin terasa ketika melangkahkan kaki menuju tempat diucapkannya janji sehidup semati. 

Harumnya bunga dan lagu yang mengalun seiring langkahku, menambah suasana haru di tempat itu dan semakin merasuk dalam diri ketika memohon izin kepada Ayah dan Bunda, untuk menikah dengan lelaki pilihanku, tak terasa air mata mengalir. 

Hal serupa juga terjadi pada Ayah yang mewakili mereka berdua, memberikan restu serta doanya untuk kami

Elemen karya seni dari material batu di tempat akad nikah Tara Basro memiliki arti tersendiri. Apalagi batu dinilai memiliki karakter yang abadi, walau materi atau fisiknya bisa saja hilang. 

Sewaktu melangkahkan kaki pertama kali di Wot Batu, Tara mengaku suasananya cukup magis. 

4. Janji suci diucapkan di atas karya Sunaryo sebagai seorang perupa senior

4. Janji suci diucapkan atas karya Sunaryo sebagai seorang perupa senior
Instagram.com/danieladnan

Janji suci untuk sehidup semati diucapkan oleh pasangan ini di atas panggung khusus karya dari Sunaryo. 

Menurut Tara sendiri, panggung tersebut seolah menjadi representasi dan doa agar mereka berdua bisa memasuki kehidupan baru yang tanpa batas.

"Usai mengikat janji, kami bersimpuh, memohon maaf pada kedua orangtua, atas segala kesalahan yang kami lakukan selama berada dalam naungan mereka. Segala kesalahan telah terhapus oleh luasnya kasih sayang Ayah dan Bunda," katanya. 

Tara mengungkapkan bahwa proses yang dilaksanakan di Wot Batu sangat sakral dan khidmat, apalagi hanya dihadiri oleh keluarga inti. 

Kami tentu sangat berharap orangtua serta adik Daniel yang berada jauh di Ceko dapat hadir langsung memberikan restu, serta ikut merayakan kebahagiaan kami. Mereka dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. Mereka yang hadir secara virtual pun memanjatkan restu dan doa.

Walau beberapa sahabat terdekat hanya bisa hadir secara virtual, namun Tara mengucapkan terima kasih atas semua doa yang diberikan untuknya dan sang Suami. 

"Terima kasih juga untuk semua yang telah berkontribusi mewujudkan prosesi yang indah ini," tulisnya. 

5. Mahar pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan dibuat unik serta berkesan

5. Mahar pernikahan Tara Basro Daniel Adnan dibuat unik serta berkesan
Twitter.com/TaraBasro

Melalui InstaStory pribadinya, Tara Basro yang sedang berbahagia karena sudah menjadi istri Daniel Adnan sempat menceritakan tentang mahar pernikahan mereka. 

Mahar yang berbentuk bunga tersebut ditaruh ke dalam sebuah kaca dome layaknya film Beauty and The Beast. Ide ini bermula dari keinginan Tara yang mau mengabadikan bunga favoritnya untuk dikeringkan dan dijadikan sebuah mahar. 

Dari awal memang ingin mahar yang berbeda dari biasanya, lalu punya ide bunga favoritku untuk dikeringkan dan dikombinasikan dengan origami uang kertas yang disimpan di dalam dome

Jadilah mahar yang menggambarkan pernikahan yang prospor, full of life, berwarna dan blissful

Walau tidak mengungkapkan berapa nilai atau nominal dari maharnya tersebut, namun mahar milik Tara Basro dengan segala filosofinya ini bisa menjadi inspirasi bagi pasangan lain. 

Itulah cerita dari Tara Basro mengenai berbagai detail momen pernikahannya bersama Daniel Adnan. 

Sekali lagi selamat berbahagia untuk Tara Basro dan Daniel Adnan karena sudah sah menjadi pasangan suami istri. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.