TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resmi Bercerai, Rachel Vennya dan Niko Sepakat Mengasuh Anak Bersama

Rachel Vennya tak ingin Xabiru dan Chava kehilangan kasih sayang kedua orangtuanya

16 Februari 2021

Resmi Bercerai, Rachel Ven Niko Sepakat Mengasuh Anak Bersama
Instagram.com/rachelvennya

Pernikahan Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim kembali jadi sorotan. Melalui unggahan InstaStory pribadinya pada Selasa (16/2/2021), Rachel membuat sebuah pernyataan terbaru mengenai status hubungannya dengan Niko. 

Setelah diketahui mengajukan gugatan cerai pada Rabu (20/1/2021) dengan nomor perkara 381/Pdt.G/2021/PA.JS. Pasangan ini telah melewatkan proses mediasi untuk berdamai dan kembali rujuk. 

Rachel pun akhirnya memberikan pernyataan tegas bahwa, ia dan Niko telah resmi berpisah. Sebagai keputusan terakhir yang baik untuk kedua belah pihak, pasangan ini pun sekarang sudah bukan lagi sebagai suami istri. 

Jika Mama ingin mengetahui cerita lengkap dari Rachel Vennya atas keputusannya tersebut, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Walau sudah berpisah, Rachel Vennya dan Niko akan terus menjaga kedua anaknya

1. Walau sudah berpisah, Rachel Ven Niko akan terus menjaga kedua anaknya
Instagram.com/okintph

Halo teman-teman, dari kemarin aku berpikir, apa perlu ya aku ngomong? Karena aku ngerasa, ya siapa aku juga? Tapi semakin lama aku merasa kepedulian dan kasih sayang teman-teman terhadap keluarga kami, terutama kalian yang mengikuti perjalanan kami dari tahun 2014. 

Usai menutup rapat permasalahan yang terjadi di dalam rumah tangganya, Rachel Vennya pun akhirnya bisa sedikit bercerita melalui unggahan InstaStory. 

"Dengan berat hati aku dan mas Niko berpisah sudah bukan suami istri lagi, tetapi cinta yang kita kasih untuk anak-anak nggak akan berkurang. Semua perhatian masih sama dan selalu untuk anak-anak kok," jelas Rachel dalam unggahan terbarunya. 

Sebagai orangtua dua anak, mantan pasangan ini akan tetap mencurahkan cinta serta kasih sayang untuk Xabiru Oshe Al-Hakim (3) dan Aurorae Chava Al-Hakim (1). Keduanya tidak ingin anak-anaknya kehilangan kasih sayang yang selama ini sudah dirasakan di dalam keluarga. 

2. Rachel Vennya meminta maaf telah memberikan kabar yang mengecewakan 

2. Rachel Ven meminta maaf telah memberikan kabar mengecewakan 
Instagram.com/rachelvennya

Sebagai seseorang yang kehidupannya selalu diperhatikan oleh banyak orang, Rachel Vennya meminta maaf atas keputusan yang telah diambil. Mengingat keputusan akhir tersebut sudah menjadi jalan terbaik untuk Rachel dan Niko. 

"Aku tahu ini adalah keputusan yang mengecewakan, but life must goes on kalau aku dan mas Niko bisa move on. Aku harap kalian juga. Aku dan mas Niko sekarang cuman beda status aja dari suami istri menjadi teman baik yang sama-sama akan mengasuh abang dan adik dengan kasih tak terhingga. Kalian nggak perlu khawatir we'll figure it out," ucap Rachel. 

Walau sekarang statusnya berubah menjadi teman baik, namun Rachel dan Niko akan saling berkolaborasi untuk mengasuh kedua anak mereka. 

Rachel pun sempat berpesan dan memberikan nasihat untuk orang-orang yang mempertanyakan bahwa kebahagiaan keluarganya palsu. 

"Banyak yang bilang bahwa foto yang kita bagikan palsu dan jangan percaya apa yang ada di media sosial. Tapi bagiku, kalian cuma perlu serap energi baiknya karena setiap posting-an seseorang pasti itu bukan cuma best moment. Tapi ada harapan kalau foto tersebut akan menjadi kenangan indah nantinya," jelasnya.  

Mama dua anak ini berharap semoga warganet di media sosial bisa selalu melihat kebaikan dan menemukan kebahagiaan dalam setiap kondisi. 

3. Pesan Vien Tasman untuk Rachel Vennya 

3. Pesan Vien Tasman Rachel Vennya 
Instagram.com/vienstasman

Vien Tasman, sang Mama dari Rachel Vennya sempat mengunggah video transformasi putri pertamanya. Video tersebut dibuat untuk mengenang sosok Rachel saat masih kecil hingga menjadi perempuan dewasa. 

Video tersebut juga menceritakan bagaimana sosok Rachel yang sekarang memiliki karakter kuat dan tangguh, terutama saat menjadi mama dari dua anak. 

"Ketika kamu menikah, Mami sudah bahagia banget. Kamu sudah mendapatkan pasangan yang mungkin akan menjadi imam kamu. Karena selama ini kamu belum pernah merasakan kasih sayang seorang ayah, lalu sekarang kamu sudah punya pendamping. Mami pikir seperti itu," ucap Vien dalam video tersebut. 

"Mami sudah berpesan kepadanya (Niko) untuk menjaga kamu dan tidak mengecewakan kamu. Namun manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan juga lah yang mentakdirkan apa yang terjadi," lanjutnya. 

Dalam deksripsi unggahan tersebut, Vien mengaku sangat bangga dengan perjuangan putrinya hingga sekarang. 

Mami tetap di sini untukmu setiap saat dan Rachel selalu membuktikan kata-kata bahwa, apa yang Rachel punya Mami harus punya. Anakku yang baik, anak yang membela ibunya tetapi tidak memperlihatkan secara langsung, selalu memuji Mami lewat teman-temannya, selalu terkaget-kaget dengan surprise baik itu ungkapan maupun pemberian, nggak mau kalau Mami disakiti orang.

Sebagai seorang Mama, Vien pun mengatakan bahwa perjuangan Rachel sampai sekarang akan diceritakan kepada cucu-cucunya di masa depan nanti. 

"Mami akan ceritakan ke cucu-cucu apa aja yang sudah Buna lakukan buat mereka, juga ke Nena bahkan ke nenek dan kakeknya. Pasti mereka bangga sama bunanya," tulis Vien.

Nah, itulah beberapa rangkuman terbaru dari Rachel Vennya perihal cerita akhir rumah tangganya bersama Niko. Semoga keduanya bisa selalu memberikan kasih sayang ke Xabiru dan Chava ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk