Romansa ke Masa Depan, Lagu Spesial Glenn Fredly untuk Mutia Ayu

Romansa ke Masa Depan karya terakhir Glenn Fredly untuk industri musik Indonesia!

8 April 2020

Romansa ke Masa Depan, Lagu Spesial Glenn Fredly Mutia Ayu
Instagram.com/glennfredly309

Kepergiaan Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tentu memberikan duka terdalam untuk dunia hiburan tanah air.

Penyanyi asal Ambon ini meninggal dunia di usianya yang menginjak 44 tahun pada Rabu (8/4) pukul 18.00 WIB.

Menurut salah seorang kerabatnya, pelantun lagu Terserah itu sudah masuk rumah sakit sejak hari Minggu lalu. Glenn dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit RS Setia Mitra Fatmawati Jakarta. 

"Iya Glenn sakit meningitis dari Minggu sudah masuk rumah sakit," kata salah satu kerabat Glenn yang tak ingin disebutkan namanya. 

Perlu Mama ketahui berdasarkan catatan Como Meningitis, penyakit yang menyebabkan kematian dari Glenn ini menjadi penyebab kematian sebanyak 120 ribu orang di dunia dan sekitar 1,2 juta lainnya mengalami kelumpuhan permanen akibat virus.

Meningitis adalah infeksi atau radang pada meninges sebagai pelindung yang membungkus bagian otak serta saraf tulang belakang. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri atau virus yang bergerak menuju meninges melalui aliran darah. 

Kepergian Glenn tentu menjadi pukulan terberat untuk Mutia Ayu apalagi istrinya baru melahirkan anak pertama mereka, 40 hari yang lalu. 

Glenn pun setelah 9 tahun tidak berkarya, akhirnya meliris karya album yang berjudul Romansa ke Masa Depan. Lagu Romansa ke Masa Depan sendiri diciptakan begitu spesial untuk istri tercintanya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui makna tersirat dari Lagu Romansa ke Masa Depan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Saat hamil, Mutia Ayu sempat muncul di video klip terbaru Glenn Fredly 

1. Saat hamil, Mutia Ayu sempat muncul video klip terbaru Glenn Fredly 
Instagram.com/mutia_ayuu

Denganmu
Romansa tetap menggebu
Percikan awal pesona
Engkau terindah

Begitulah salah satu bagian dari lirik lagu terbaru dari Glenn Fredly berjudul Romansa ke Masa Depan. Dalam tersebut dan sesuai dengan judul album Glenn, Mutia juga turut andil dalam karya sang Suami. 

Sebagai istri, dirinya sempat muncul menjadi model video klip di lagu Romansa ke Masa Depan. Walau sedang hamil, Mutia sepenuhnya hadir dan mendukung karya terbaru suaminya. 

"Love you both forever. Romansa ke masa depan," ucap Glenn ketika mengunggah foto istrinya saat pembuatan lagu Romansa ke Masa Depan

Sekilas mengenai album terakhir milik Glenn, dirinya ingin  membagikan inspirasi kepada semua orang bahwa hidup sekedar tidak terjadi pada cerita di hari ini dan di sekeliling yang terlihat mata. 

Glenn juga ingin bercerita tentang cinta melingkupi kasih dalam taraf yang bermacam-macam baik cinta terhadap sesama, pada keluarga, pada sesama anak bangsa. 

2. Pujian dari Glenn Fredly untuk istrinya saat senja di Sumba

2. Pujian dari Glenn Fredly istri saat senja Sumba
Instagram.com/mutia_ayuu

"Senja di Sumba, Walakiri," tulis Glenn Fredly dalam unggahannya di Instagram. 

Foto yang diunggah oleh Glenn tentu berbeda dengan senja pada umumnya. Di dalamnya ada sosok sang Istri yang tergambar seperti sebuah siluet. 

Siluet tersebut memperlihatkan kalau usia kandungan istrinya semakin bertambah karena terlihat dari perut yang terlihat membesar.  Pose Mutia Ayu ini diabadikan ketika mereka sedang berada di Sumba ketika proses pembuatan video klip lagu Romansa ke Masa Depan.

3. Glenn Fredly mengajak untuk memaknai cerita cinta yang berbeda

Dalam karya Romansa ke Masa Depan, Glenn Fredly mengajak semua orang yang mendengarkan musiknya untuk masuk ke dalam cerita yang dimaknai secara berbeda.

Ketika Mama melihat video klip lagu ini pun akan didukung dengan visual dan makna yang tersirat. Penonton diajak untuk membukakan mata lebih banyak serta melihat lebih jauh dan seluas-luasnya.

Lagu Romansa ke Masa Depan juga sempat dipakai oleh Glenn ketika mengucapkan ulang tahun kepada istri tercintanya. 

Happy Birthday istriku tercinta @mutia_ayuu. Semesta menjagamu dan kita bersama selalu.
Amsal 31:30 - kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi istri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.

Itulah beberapa cerita mengenai lagu serta cerita terkait lagu Romansa ke Masa Depan. Semoga Glenn Fredly tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan Mutia Ayu serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.