Sebelum Menikah dengan Mutia Ayu, Begini Perjalanan Cinta Glenn Fredly

Dari Nola 'Be3' hingga Mutia Ayu, begini perjalanan cintanya!

22 Agustus 2019

Sebelum Menikah Mutia Ayu, Begini Perjalanan Cinta Glenn Fredly
Instagram.com/glennfredly309

Perjalanan cinta dari Glenn Fredly sedang menjadi sorotan publik usai dirinya diketahui resmi menikah dengan Mutia Ayu pada Senin (19/8/2019) malam. Model sekaligus penyanyi dangdut ini telah mendapatkan hati pelantun lagu Januari

Pernikahan Glenn dan Mutia cukup mengejutkan karena kabar keduanya tidak pernah terdengar, sehingga terkesan mendadak. Apalagi sejak dulu Glenn Fredly termasuk orang yang cukup tertutup mengenai kehidupan pribadinya termasuk kisah asmara. 

Untuk Mama yang ingin kilas balik dan mengetahui perjalanan cinta dari Glenn Fredly hingga resmi menikah bersama Mutia Ayu, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa kisahnya. 

Penasaran seperti apa perjalanan cinta yang cukup panjang dari Glenn Fredly? Disimak yuk, Ma! 

1. Nola ‘Be3’ 

1. Nola ‘Be3’ 
Popmama.com/Michael Andrew

Sebelum bertemu dan menikah dengan Mutia Ayu, Glenn pernah menjalin perjalanan asmara dengan Riafinola Ifani Sari atau yang akrab disapa Nola ‘Be3’. Pertemuan pertama keduanya berawal pada tahun 1995, saat itu Glenn dan Nola sama-sama bernyanyi di Brunei. 

Disebut-sebut Nola sebagai kekasih pertamanya, Glenn menjalin hubungan ini hingga 6 tahun. Bahkan pasangan ini sempat diidolakan banyak orang apalagi keduanya sama-sama berprofesi sebagai seniman. 

Namun, hubungan Glenn dan Nola terpaksa harus kandas karena perbedaan keyakinan. Usai putus cinta dengan Nola, Glenn pun semakin produktif dengan menciptakan beberapa lagu sedih seolah menjadi ungkapan perasaan sedihnya. 

Beberapa lagu yang diciptakan oleh Glenn setelah putus dengan Nola, seperti Sedih Tak Berujung, Cerita Cinta hingga Januari. Banyak yang menyakini bahwa lirik dari lagu-lagunya ini menjadi pelampisan ungkapan sedih dan rasa kecewanya usai putus dengan Nola. 

Produktif melalui karya seringkali memberikan sesuatu yang menyayat hati ya, Ma! Buktinya Glenn bisa menciptakan lagu-lagu yang hits hingga sekarang. 

Kini Nola telah memiliki keluarga yang tak kalah menjadi sorotan banyak orang bernama keluarga The Baldys. Riafinola Ifani Sari dan Baldy Mulya Putra sekarang telah bahagia karena dianugerahi 3 anak bertalenta bernama Adyla Rafa Naura Ayu, Adyano Rafi Bevan Putera dan Anodya Shula Neona Ayu. 

Baca juga: 

2. Dewi Sandra

2. Dewi Sandra
Instagram.com/dewisandra

Setelah hubungan asmara dengan Nola ‘Be3’ kandas, Glenn Fredly tidak berhenti berpetualang mencari cinta. Glenn pun menjalin asmara dengan Dewi Sandra yang saat itu telah menjadi mantan istri dari Surya Saputra. 

Tak hanya menjadi pacar, hubungan Glenn dan Dewi Sandra sempat sampai di tahap pernikahan karena kedunya menggelar pernikahan di Bali pada 3 April 2006. Namun, pernikahan ini tidak bertahan lama hanya kurang lebih sekitar 3 tahun dan bercerai di tahun 2009. 

Meskipun perpisahan dengan Glenn menjadi kegagalan keduanya dalam membina rumah tangga, Dewi Sandra kini telah kembali menikah dengan Agus Rahman sejak tahun 2011 lalu. Bahkan Dewi Sandra mulai konsisten berhijrah  dengan mengenakan jilbab usai menikahi pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu. 

Editors' Picks

3. Aura Kasih 

3. Aura Kasih 
Instagram.com/aurakasih

Usai pernikahannya dengan Dewi Sandra berakhir, Glenn Fredly dan Aura Kasih terlihat dekat pada tahun 2015 lalu. Meski sempat membantah ada hubungan spesial di antara keduanya, namun akhirnya Glenn dan Aura Kasih mengakui kebenaran hubungan mereka. 

Sempat diisukan akan menikah dengan Aura Kasih, Glenn Fredly justru berpisah dengan pelantun lagu Mari Bercinta ini karena alasan perbedaaan visi. 

Usai beberapa lama berpisah dengan Glenn Fredly, Aura Kasih membuka lembaran baru dengan menikah dengan Eryck Amaral. Pasangan sedang berbahagia karena pada Minggu (16/6/2019), anak pertama mereka bernama Arabella lahir melalui persalinan secara caesar. 

Aura Kasih pun sempat mengucapkan selamat atas pernikahan mantan pacarnya itu dengan Mutia Ayu melalui InstaStory. 

“Selamat berbahagia. Renjana,” tulis Aura Kasih. Sadar kalau unggahannya ini membuat banyak warganet berspekulasi, beberapa menit kemudian Mama satu anak ini menghapusnya. Apalagi diketahui kalau Renjana merupakan satu judul lagu milik Glenn Fredly. 

Baca juga: Air Ketuban Kering, Jadi Penyebab Aura Kasih Melahirkan Lebih Cepat

4. Vanessa Surya

4. Vanessa Surya
Instagram.com/vanessasurya

Setelah hubungan Glenn Fredly bersama Aura Kasih berakhir, dirinya kembali dekat dengan seorang perempuan bernama Vanessa Surya pada tahun 2017 lalu. Vanessa sendiri bukanlah seorang selebritas seperti pacar dan mantan istri dari Glenn Fredly sebelumnya.

Meski dikabarkan dekat hingga beredar video yang memperlihatkan Glenn menciun kening Vanessa, namun hubungan keduanya berakhir lantaran terpaut usia yang cukup jauh yaitu 20 tahun. Hal inilah yang membuat hubungan keduanya berakhir di tengah jalan, meskipun sempat menjadi sorotan warganet. 

5. Mutia Ayu

5. Mutia Ayu
Instagram.com/mutia_ayuu

Termasuk tipe yang seringkali tidak mau mengekspos kisah percintaannya, Glenn Fredly kembali menyembunyikan kisah asmaranya. Usai dikabarkan bertunangan dengan model sekaligus penyanyi dangdut bernama Mutia Ayu, belum lama ini dirinya dikabarkan telah menikah. 

Pada 19 Agustus 2019, Glenn dan Mutia naik pelaminan bertepat di Taman Kajoe, Jakarta Selatan. Pernikahan keduanya terkesan mendadak dan hampir tidak diketahui media, bahkan persiapannya hanya memakan waktu 2 bulan saja. 

Sosok Mutia sendiri cukup eksis di dunia tarik suara dengan meliris beberapa lagu seperti  Juragan Empang, Konco Turu dan Cinta Supir. Sebagai perempuan kelahiran 4 April 1995, pernikahannya dengan Glenn berarti terpaut usia yang cukup jauh yaitu 19 tahun. Meskipun begitu, mari doakan yang terbaik untuk hubungan keduanya pasca menikah. 

Itulah beberapa kisah cinta dari beberapa perempuan yang sempat memiliki hubungan spesial dengan Glenn Fredly hingga dirinya resmi menikah bersama Mutia Ayu. 

Sekali lagi, selamat untuk Glenn dan Mutia. Semoga berbahagia selalu!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.