Intip Manfaat Ciuman Lidah dan Bagaimana agar ini Berakhir di Ranjang

Untuk Papa dan Mama yang sudah lupa getaran dari berciuman, bisa kembali mengingatnya di sini

3 Juli 2020

Intip Manfaat Ciuman Lidah Bagaimana agar ini Berakhir Ranjang
Unsplash/Diego Authentic

Banyak pasangan yang mulai rupa menghayati rasanya berciuman sebelum melakukan hubungan seks setelah lama menikah. Jumlah pasangan seperti ini bukan sedikit namun hampir semua mungkin pernah merasakan untuk akhirnya melewati fase ini. 

Fase dimana antara kamu dan pasanganmu lupa akan getaran cinta hati ke hati yang dapat tersalur melalui permainan lidah yang "dahulu" amat panas. 

Bahkan masa-masa itu bisa kamu rasakan seperti pemain film hollywood sebut saja, Scarlett Johansson, yang akan berciuman panas dengan suami tidak sahnya di film MatchPoint

Wajar sebetulnya, ditengah pikuknya dunia dan makin bengisnya kehidupan. Sah saja ciuman lidah seperti disebut di atas tak lagi bisa dinikmati dan menjadi selfhealing

Namun, apa jadinya bila terus menerus tak teratasi. Masalah bisa timbul tentunya. Oleh sebab itu Popmama.com akan mengupas bagaimana ciuman lidah mampu menjadi solusi ketenanangan, kenyaman dan juga amat menyehatkan. 

Demi para Mama agar selalu ingat masa pertama kali melakukan ini dengan suami tercinta. Disimak ya. 

Editors' Picks

1. Ciuman lidah sebagai relaksasi dan refleksi keintiman terbaik sebuah hubungan

1. Ciuman lidah sebagai relaksasi refleksi keintiman terbaik sebuah hubungan
Unsplash/Pablo Heimplatz

Menurut The Huffington Post, pasangan menikah banyak yang telah lama melupakan seperti apa ciuman yang penuh gairah itu dan tidak melakukannya lagi. 

Beberapa dari mereka hanya memiliki tujuan untuk berhubungan seks agar mendapati klimaks dan tidak menikmati keintimannya lagi. Hal ini ditandai dengan sudah tidak adanya lagi kesenangan berciuman, begitu juga selama hubungan seksualnya.

Artikel tersebut menyatakan bahwa jika dibandingkan dengan hubungan intim, kesenangan berciuman jauh lebih memiliki manfaat dalam memupuk keintiman hubungan. 

Alasannya karena ciuman penuh gairah dan asmara, di mana pasangan menggunakan lidah mereka untuk saling menyentuh bibir atau lidah, terdapat sentuhan-sentuhan kelembutan pada zona erotis utama tubuh. 

Dengan sama-sama menikmati panasanya bermain lidah dapat memicu gairah seksual fisiologis, yang pada sebagian besar situasi, mengarah ke seks itu sendiri.

Jadi, berciuman lidah ampuh dalam menjaga keintiman sebuah hubungan, konektivitas pikiran dan hati. Karena pada dasarnya apabila berciuman lidah ini dilakukan dengan semangat menjaga keintiman yang benar, ini mampu menghantarkan mereka pada visi dan misi seksualitas yang sempurna. 

2. Manfaat french kiss baik bagi imunitas tubuh kita

2. Manfaat french kiss baik bagi imunitas tubuh kita
Unsplash/Mia Harvey

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Real Food for Life, ketika pasangan bercinta melakukan french kiss, walau dalam 10 detik saja mereka dapat menyebarkan 80 juta bakteri menguntungkan melalui mulut masing-masing, yang baik untuk tubuh mereka. 

Ciuman dengan permainan lidah tidak seperti ciuman biasa yang hanya mentransfer 1.000 bakteri. Terdengar lebih dari sekedar kabar baik bukan Ma? 

Meskipun banyak yang mungkin menghindari french kiss hanya karena memikirkan jutaan bakteri yang ditransfer dalam satu ciuman. 

Padahal kenyatannya ciuman lidah adalah bentuk imunisasi dalam membangun resistensi melalui paparan mikroorganisme yang berbeda dalam tubuh masing-masing. 
 
Jadi, jika kamu memikirkan hal seperti ini, kami jelas salah dan kamu tidak akan pernah menemukan sesuatu yang lebih sehat daripada berciuman!

Temuan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan pada 21 pasangan di Belanda, di mana air liur mereka dikumpulkan sebelum mereka mulai french kiss dan setelah mereka melakukannya selama 10 detik.

3. Kuasai seni berciuman agar tuntas dan mampu berakhir di ranjang

3. Kuasai seni berciuman agar tuntas mampu berakhir ranjang
Unsplash/We-vibe Wow Tech

Ada yang mengatakan bahwa cara laki-laki mencium seorang perempuan dapat meningkatkan peluang untuk terjadinya kencan kedua.

Tidak hanya kencan kedua bahkan, bila ini dilakukan dengan sempurna, ciuman berlidah mampu menjadi katalis untuk selanjutnya bercinta, dan ini benar adanya.

Ada baiknya sebelum kamu mulai berciuman pastikan, bibirmu tidak sepenuhnya lembab, pastikan kamu sudah menjaga kebersihan mulut dan minum air putih yang cukup.

Saat kamu memulainya, jangan mulai langsung dengan ciuman, melainkan nikmati sedikit foreplay dengan mencium leher, wajah, lalu mulut, untuk membuat pasangan merasa lebih sensual dan rileks, lalu setelah itu semua pindahlah ke mode ciuman dengan lidah.

Tetapi kamu juga harus waspada jangan sampai kamu terlalu banyak mengeluarkan air liur, untuk menghindari ciuman lidah yang terlalu ceroboh.

Lalu yang perlu diingat adalah jangan biarkan hanya mulut yang melakukan pekerjaan untuk membangun keintiman, gunakan bagian tubuh lainnya juga.

Saat kamu asik dengan french kiss, usap tubuh mereka dengan tanganmu, namun tetap pastikan lidah kamu tetap bermain selama proses ini terjadi. 

Bila kamu telah melakukannya dengan sangat benar, maka bisa dipastikan ini akan meningkatkan peluangmu berakhir dengan seks di ranjang dengan sempurna.

Sudah paham Ma? Maka mulai sekarang jangan remehkan berciuman lidah ya Ma. Selain banyak manfaatnya juga mampu menambah kesenangan dalam proporsi hubungan seksual kamu lho Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.