Rafael Tan Batal Menikah dengan Sabina Paz, Benarkah?

Rafael akui perpisahannya dengan Sabina Paz menjadi sebuah keputusan terberat

22 Juni 2022

Rafael Tan Batal Menikah Sabina Paz, Benarkah
Youtube.com/Rafael Tan Official

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Rafael Tan. Dirinya dikabarkan batal menikah dengan kekasihnya, Sabina Paz. Sebelumnya, Rafael dan Sabina sudah berencana akan menikah pada tahun 2023 mendatang.

Kabar ini mengundang rasa kecewa dari berbagai pihak. Bukan hanya Rafael, keluarganya juga menyayangkan keputusan tersebut. Terlebih lagi Sabina sudah memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keluarga Rafael.

Berikut Popmama.com berikan beberapa informasi tentang Rafael Tan yang batal menikah dengan Sabina Paz secara lebih detail.

Editors' Picks

1. Rafael benarkan kabar hubungannya dengan Sabina Paz sudah selesai

1. Rafael benarkan kabar hubungan Sabina Paz sudah selesai
Youtube.com/Rafael Tan Official

Dalam sebuah sesi wawancara, Rafael Tan membenarkan perihal kabar hubungannya dengan Sabina Paz yang sudah selesai.

Selain membenarkan kabar tersebut, Rafael mengatakan bahwa hubungannya dengan Sabina terlalu terburu-buru hingga sudah berpikir ke jenjang yang lebih serius.

"Sudah putus. Ya, sebenarnya kalau boleh dibilang mungkin proses pengenalan kita satu dengan lainnya terlalu cepat. Apalagi untuk ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan kan itu sekali seumur hidup," tuturnya.

2. Rafael akui perpisahannya dengan Sabina Paz menjadi sebuah keputusan terberat

2. Rafael akui perpisahan Sabina Paz menjadi sebuah keputusan terberat
Youtube.com/Rafael Tan Official

Dalam kesempatan tersebut, Rafael mengaku hal ini merupakan keputusan yang terberat yang diambilnya. Selain itu, ia juga mengaku bahwa sangat sulit menghadapi perpisahannya dengan Sabina Paz. Namun demikian, ia menganggap bahwa ini sudah merupakan jalannya.

"Memang keputusannya juga sangat berat, karena pihak keluarga dia sudah tahu, keluarga aku juga sudah dengar kabar ini. Setelah sekian lama, aku akhirnya memutuskan untuk menikah, tapi kan kita berdua yang jalani, jadi mereka sedih ya ada, karena gagal menikah ini. Tapi ya memang sudah jalannya," jelas Rafael.

3. Rafael tak mau lagi terburu-buru

3. Rafael tak mau lagi terburu-buru
Instagram.com/rafaell_16

Belajar dari kegagalan ini, Rafael berencana akan lebih mengenal satu sama lain. Ia mengaku tidak mau terburu-buru lagi ke depannya seperti yang sudah dialaminya.

"Nggak lebih selektif, kayak mengenal lebih satu sama lain dulu lah. Jangan gegabah langsung kayak kemarin. Aku baru mengenal beberapa bulan, aku udah langsung memutuskan untuk segera bertunangan," ucapnya.

Dari informasi yang beredar, Rafael Tan pertama kali bertemu dengan Sabina Paz pada tahun 2017 lalu.

Namun, hubungan mereka tidak langsung intens, keduanya bahkan sempat hilang kontak. Keduanya kembali bertemu pada tahun 2020 saat Sabina menjadi model dalam video klip Rafael.

"Sebenarnya waktu pertama ketemu itu tahun 2017 di Bali, dia sudah stay di Bali lima tahun. Waktu itu dikenalin cuma selewat, sudah lama nggak ketemu, nggak tahu kontaknya. Tahun 2020 ketemu waktu aku kerja sama rapper, dia ini sahabat istri rapper itu, jadi ketemu," katanya, dikutip dari YouTube TRANS TV Official.

Setelah menjalin hubungan asmara yang dekat, laki-laki kelahiran tahun 1986 ini akhirnya melamar Sabina pada tahun 2021 lalu. Keduanya juga sudah memiliki rencana untuk menikah pada tahun 2023 mendatang. Sayangnya, rencana tersebut terpaksa harus kandas.

Jadi itulah rangkuman informasi tentang Rafael Tan yang batal menikah dengan Sabina Paz. Kabar ini jelas menyedihkan hati Rafael dan Sabina. Mari kita doakan agar Rafael maupun Sabina dapat bertemu jodoh di waktu yang tepat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk