Ini Dia Cara agar Kamu Bisa Akrab dengan Keluarga Suami

Yuk Ma, bangun hubungan yang dekat dengan anggota keluarga Papa. Pasti bisa!

10 April 2020

Ini Dia Cara agar Kamu Bisa Akrab Keluarga Suami
club31women.com

Membangun hubungan keluarga bersama Papa tentu saja tidak hanya mengacu pada kehidupan Mama bersama Papa dan si Kecil saja.

Sebaliknya, Mama-pun masuk ke dalam kehidupan para anggota keluarga Papa yang resmi menjadi kerabat terdekat Mama.

Dalam perihal ini, Mama tentu harus mampu membangun hubungan yang dekat dan akrab dengan mereka.

Untuk membantu Mama, ini di acara supaya Mama bisa akrab dengan keluarga Papa seperti dilansir dari laman sheknows.com.

1. Mulai dari hubungan Mama dan Papa

1. Mulai dari hubungan Mama Papa
psychologytoday.com

Masuk ke dalam sebuah pernikaha bersama Papa artinya masuk ke dalam satu bahtera kehidupan di mana Mama dan Papa bersatu.

Hal tersebut turut mendorong kesatuan antara masing-masing keluarga Mama dan Papa.

Dengan kata lain, dalam rangka menyatukan Mama dengan masing-masing anggota keluarga Papa, Mama sebaiknya memulai dari hubungan Mama dan Papa di mana kalian harus menjadi tim yang baik dan menunjukkan hal tersebut.

Cara ini akan membuat keluarga Papa memandang Mama secara positif. Selain itu, apabila ada permasalahan yang sensitif antara Mama dengan anggota keluarga Papa, Papa akan menjadi teman hidup Mama yang menolong Mama menyelesaikannya. Jadi, keadaan akan terkontrol.

Editors' Picks

2. Cari kesamaan untuk koneksi

2. Cari kesamaan koneksi
Pixabay/stocksnap

Setelah Mama berhasil membangun hubungan yang baik antara Mama dan Papa sebagaimana seharusnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk Mama mulai memusatkan pikiran untuk membangun hubungan yang dekat dengan para anggota keluarga Papa.

Layaknya sebuah pertemanan dan hubungan apapun itu, Mama dianjurkan untuk memulainya dengan berkomunikasi satu sama lain.

Dari situ, cobalah cari kesamaan yang dapat menjadi satu topik yang menyakutkan Mama dengan anggota keluarga suami kamu.

Baca juga: 

3. Dengarkan dan hargai masukan kerabat

3. Dengarkan hargai masukan kerabat
healthyarea.org

Berbicara mengena upaya membangun komunikasi antara Mama dengan anggota keluarga Papa, Mama sebaiknya memahami bahwa sikap yang menghargai satu sama lain serta kerendahan hati sangat dibutuhkan dalam konteks ini.

Sebagai contoh, saat berkomunikasi, tidak jarang para anggota keluarga Papa akan memberikan berbagai masukan terkait hubungan suami-istri maupun mengasuh anak.

Mama dianjurkan untuk rendah hati untuk mendengar sebagai bentuk menghargai pembicaraan tersebut.

Tidak ada salahnya lho, apabila Mama mengambil waktu untuk mendengar karena siapa tahu, masukan yang diberikan adalah positif dan berguna sesuai kebutuhan Mama.

Dengan cara ini, para anggota keluarga Papa juga akan belajar untuk melakukan hal yang sama kepada Mama.

4. Dukung satu sama lain

4. Dukung satu sama lain
masterfile.com

Menjadi satu kesatuan dalam kehidupan keluarga besar tentu merupakan anugerah dan rahmat yang luar biasa karena semua orang membutuhkan keluarga. Apalagi, jumlah keluarga yang banyak sehingga Mama akan dibuat merasa tidak sendiri dalam kehidupan ini.

Tentu, salah satu perwujudan yang dapat menciptakan perasaan tersebut adalah hubungan antara satu sama lain yang mendukung.

Atas dasar itu, untuk membina hubungan yang akrab, kamu sebaiknya tidak lupa untuk memberikan wujud dukungan kepada anggota keluarga suami kamu.

Mama dapat melakukannya dalam bentuk pujian yang mengapresiasi kabar bahagia dari para anggota keluarga Papa atau mungkin, Mama juga bisa memberikan hadiah yang menarik.

Hal ini pasti akan melukis hubungan kekeluargaan yang harmonis.

Baca juga: 

7 Keluarga Selebriti yang Harmonis dan Ini Rahasianya

5. Be realistic

5. Be realistic
momitforward.com

Di atas segalanya, membina hubungan keluarga satu sama lain memanglah sangat penting tetapi, Mama haruslah mengorientasikan pikiran Mama secara realistis.

Dalam perihal ini, kami bermaksud supaya Mama tidak berekspetasi berlebihan terhadap kondisi keluarga Papa.

Sebagai contoh, Mama mungkin mengharapkan saudara kandung Papa atau anggota keluarga Papa lainnya untuk menyambut, memuji dan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya pada Mama saat hadir dalam acara keluarga maupun tidak.

Ekspetasi ini sebaiknya Mama jaga dalam tahap normal. Karena semua orang memiliki kepribadian masing-masing sebagaimana Mama.

Untuk itu, terimalah setiap karakter para anggota keluarga Mama secara realistis dan terima mereka apa adanya.

Dengan kelima hal yang telah kami sebutkan di atas, Mama dapat membangun hubungan baik dengan keluarga Papa. Have a good day, Pa!

Baca juga:

Idaman Para Istri, Ini 5 Tips Membuat Suami Jadi Jago Masak

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.