Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rahasia Awet Pernikahan Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi

15 tahun menikah, Annisa dan Sultan menjalani kehidupan rumah tangga yang kian harmonis

7 Desember 2022

5 Rahasia Awet Pernikahan Annisa Trihapsari Sultan Djorghi
Instagram.com/djorghisultan

Kabar duka datang dari pasangan artis Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi. Annisa mengalami keguguran saat mengandung anak keempat. Istri dari Sultan Djorghi itu dinyatakan hamil di usia 45 tahun. Annisa bercerita jika usia janinnya di dalam kandungan kala itu baru sebulan.

Sudah menikah sejak 2007 dan mengalami naik-turun hubungan pernikahan, pasangan artis Sultan dan Annisa ini jauh dari isu miring rumah tangga. Bahkan sampai saat ini, keduanya kerap berbagi momen kebersamaan mereka yang romantis dan hangat.

Lantas, apa yang membuat mereka tetap harmonis meski sudah menginjak tahun ke-15 pernikahan?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa rahasia awet pernikahan Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi.

Bisa jadi inspirasi tersendiri dan patut disimak nih, Ma!

1. Selalu ada untuk satu sama lain

1. Selalu ada satu sama lain
Instagram.com/hapsarianissa29

Pada beberapa waktu lalu, Annisa dan Sultan mendapat kesempatan menjadi bintang tamu podcast milik Aditya Herpavi dan istri, Jelantik. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Apodtik, Annisa mengungkapkan bahwa ia dan Sultan sempat sepi pekerjaan selama dua tahun lamanya.

Meski berada di situasi sulit, baik Annisa maupun Sultan selalu memberikan dukungan kepada satu sama lain. Annisa percaya bahwa akan selalu ada jalan yang menjadi solusi dari segala ujian yang mereka hadapi.

Ini menjadi bukti bahwa mereka selalu ada untuk satu sama lain, meski sedang berada di titik terendah.

Editors' Picks

2. Menjaga komunikasi dengan keluarga

2. Menjaga komunikasi keluarga
Instagram.com/hapsarianissa29

Sebulan atau dua bulan sekali, keluarga Annisa dan Sultan rutin mengadakan pertemuan keluarga untuk mempertemukan cerita atau ungkapan dari anggota keluarga. Pertemuan ini menjadi peluang atau kesempatan untuk menyampaikan hal-hal kecil maupun penting kepada anggota keluarga.

Cara Annisa dan Sultan mengadakan pertemuan keluarga secara berkala ini merupakan upayanya dalam menjaga komunikasi dengan keluarga. Dengan demikian, setiap ada permasalahan atau hal yang perlu disampaikan dalam keluarga, bisa lebih cepat terselesaikan.

3. Berperan bersama dalam rumah tangga

3. Berperan bersama dalam rumah tangga
Instagram.com/hapsarianissa29

Selama kosong pekerjaan selama dua tahun, Annisa dan Sultan sempat tak memiliki asisten rumah tangga. Sultan pun menjadi orang yang kemudian mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Kegiatan seperti mencuci dan merapikan pakaian dilakukan semua oleh Sultan dengan baik.

Dari sini, terbukti bahwa Sultan menjalankan peran bersama dalam membina rumah tangga. Bukan Annisa saja yang memiliki kewajiban untuk mengurus urusan rumah tangga terutama dalam hal pekerjaan rumah tangga. Melainkan hal itu juga harus melibatkan peran suami sebagai satu tim.

4. Mencintai kekurangan pasangan

4. Mencintai kekurangan pasangan
Instagram.com/djorghisultan

Baik Annisa maupun Sultan, tentunya sudah tahu tentang kekurangan masing-masing. Itu menjadi hal yang harus dipahami sebagai pasangan yang hidup bersama.

Keduanya pun kompak mencintai kekurangan satu sama lain karena itu menjadi hal yang pasti ada dalam setiap diri manusia. Sementara menanggapi kelebihan pasangan, mereka lebih menganggap itu sebagai bonus dari mencintai kekurangan satu sama lain.

5. Rutin memberikan kejutan di hari spesial

5. Rutin memberikan kejutan hari spesial
Instagram.com/djorghisultan

Dalam laman Instagram Annisa dan juga Sultan, keduanya kerap membagikan momen bahagia di mana mereka tampak selalu hangat dan harmonis.

Mereka pun rutin memberikan kejutan satu sama lain di hari spesial, seperti hari ulang tahun pasangan maupun hari peringatan ulang tahun pernikahan mereka. Kejutan-kejutan yang terkesan kecil hingga bermakna ini menjadi salah satu cara mereka untuk tetap menjaga hubungan suami-istri yang baik antar keduanya.

Itulah beberapa rahasia awet pernikahan Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi. Meski sudah lama menikah dan telah memiliki anak, keduanya masih seperti pasangan yang baru jatuh cinta, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk