Doa agar Suami Sukses Dunia dan Akhirat, Bisa Diamalkan Istri

Kumpulan doa ini bisa jadi referensi untuk istri saat mendoakan suami

2 Juni 2024

Doa agar Suami Sukses Dunia Akhirat, Bisa Diamalkan Istri
Unsplash/Candice Picard

“Man ‘arafa buda al-safari istaadda”, orang yang tahu jauhnya suatu perjalanan akan mempersiapkan diri, demikian bunyi sebuah kalimat hikmah dalam bahasa Arab. Sebuah ungkapan ini memang terkesan singkat, namun sarat makna.

Dalam membina rumah tangga, pasangan suami istri akan menemukan titik kehidupan di mana support system sangat dibutuhkan satu sama lain. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung pasangan, salah satunya dengan mendoakannya.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum doa agar suami sukses dunia dan akhirat. Kumpulan doa ini perlu dipahami dan diamalkan istri untuk mendoakan suaminya.

Yuk, disimak kumpulan doa-doa kali ini!

1. Doa agar suami terhindar dari masalah di dunia dan akhirat

1. Doa agar suami terhindar dari masalah dunia akhirat
Freepik/freepik

Penting bagi setiap pasangan suami istri untuk saling mendoakan hal yang positif. Perlu diketahui bahwa doa-doa positif akan berdampak langsung terhadap kehidupan pasangan.

Berikut salah satu doa yang bisa diamalkan oleh istri, yakni:

Allahumma innii as-alikal 'afwa wal 'aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur 'au-raatii wa aamin rau-'aatii,

Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa 'an yamiinii wa 'wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-'uudzu bi 'adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga, dan hartaku.”

“Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

Editors' Pick

2. Doa agar suami diberi keselamatan dunia dan akhirat

2. Doa agar suami diberi keselamatan dunia akhirat
Freepik

Mara bahaya memang bisa saja muncul tiba-tiba seolah tak kenal waktu dan tempat. Umat manusia hanya bisa berserah diri dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berikut doa yang bisa diamalkan istri ketika mendoakan suami, yakni:

Fa qālụ 'alallāhi tawakkalnā, rabbanā lā taj'alnā fitnatal lil-qaumiẓ-ẓālimīn

Wa najjinā biraḥmatika minal-qaumil-kāfirīn

Artinya:

“Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir.” (Qs. Yûnus: 85-86)

3. Doa agar suami diberi kekayaan yang halal dan berkah

3. Doa agar suami diberi kekayaan halal berkah
Pexels/Amina Filkins

Ada doa dalam Islam yang mengatur tentang cara mendapatkan kekayaan secara halal, namun tetap senantiasa diberkahi Allah SWT. Perlu diingat kalau doa ini juga harus dibarengi dengan usaha secara maksimal. Tujuannya agar doa dan usaha tidak ada yang berat sebelah.

Berikut doa agar suami diberi kekayaan yang halal dan berkah, yakni: 

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa'alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika 'amman siwaak.

Artinya:

“Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karunia-Mu.

4. Doa agar suami diberikan kedudukan yang mulia di mata Allah SWT

4. Doa agar suami diberikan kedudukan mulia mata Allah SWT
Pexels/Yan Krukau

Semua insan manusia mendambakan kedudukan dan posisi yang mulia di mata Allah SWT. Maka, amalkanlah doa agar dapat dimuliakan di mata Allah SWT.

Wa qur rabbi anzilnī munzalam mubārakaw wa anta khairul-munzilīn

Artinya:

“Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat.” (QS. AlMukminûn: 29).

Nah, itu dia informasi terkait kumpulan doa agar suami sukses dunia dan akhirat. Kumpulan doa-doa ini tentunya bisa jadi referensi bagi Mama sebagai istri saat sedang mendoakan suami, ya. 

Baca juga:

The Latest