TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Cara Unik Virgoun dan Istri Menyelesaikan Masalah saat Bertengkar di Rumah

Agar nada suara tak naik saat berdebat, pasangan ini punya cara yang unik dan bisa ditiru nih!

17 Juni 2022

Eksklusif Cara Unik Virgoun Istri Menyelesaikan Masalah saat Bertengkar Rumah
Popmama.com/Ely Ricardo
Virgoun, Millennial Papa of the Month Juni 2022. Foto mengikuti protokol kesehatan

Setiap rumah tangga pastinya punya masalah di keseharian yang mesti diselesaikan. Mulai dari hal-hal kecil yang berkaitan dengan urusan rumah tangga hingga masalah anak dan tetangga.

Setiap pasangan pasti punya cara tersendiri menyelesaikan masalah mereka. Mulai dari mengambil waktu sejenak untuk tenang hingga ingin langsung buru-buru menyelesaikan problem yang ada.

Millennial Papa of the Month edisi Juni Spesial Hari Ayah Sedunia 2022, Virgoun menceritakan caranya dan sang Istri, Ina Idola Rusli menyelesaikan masalah saat di rumah.

Keduanya mengaku punya cara unik nih agar masalah mereka tak berkepanjangan dan melebar kemana-mana.

Berikut Popmama.com rangkum cerita selengkapnya.

1. Punya 'baby talk', cara komunikasi unik keduanya untuk bonding

1. Pu 'baby talk', cara komunikasi unik kedua bonding
Popmama.com/Ely Ricardo
Virgoun, Millennial Papa of the Month Juni 2022. Foto mengikuti protokol kesehatan

Kebiasaan unik setiap pasangan untuk bonding bisa berbeda. Bagi Virgoun dan istrinya, salah satu cara mereka berdua tetap romantis dan dekat adalah dengan 'baby talk'.

Dikutip dari NBC News, Dr. Antonia Hall, psikolog spesialisasi hubungan percintaan mengatakan baby talk sendiri bisa menjadi jenis komunikasi yang menyerupai cara berbicara dengan bayi, anak, atau bahkan hewan peliharaan. 

Di mana menurutnya wajar dilakukan dan sangat umum dalam hubungan romantis dewasa. Ia berpendapat bahwa baby talk adalah sinyal kedekatan yang merupakan metode 'pencerminan' untuk menimbulkan emosi positif. Baby talk juga bisa menumbuhkan keterikatan yang aman dengan satu sama lain.

"Kita ada baby talk sih. Saya yang tampangnya serem tapi suka baby talk sama istri. Ini sudah kita lakukan dari zaman pacaran dan itu tidak pernah berubah dari dulu," tutur Virgoun.

Editors' Picks

2. Belum ada waktu traveling berdua, Virgoun dan istri suka ke bioskop

2. Belum ada waktu traveling berdua, Virgoun istri suka ke bioskop
Popmama.com/Ely Ricardo
Virgoun, Millennial Papa of the Month Juni 2022. Foto mengikuti protokol kesehatan

Kepada Popmama.com Virgoun mengaku secara khusus ingin traveling berdua dengan sang Istri kelak. Namun, saat ini impian itu mesti ditunda dulu karena mementingkan anak-anak mereka.

Bagi penyanyi 'Surat Cinta untuk Starla' ini, saat ini mereka ingin fokus dulu kepada sang Anak. Baru ketika ketiga anak mereka sudah dewasa, mereka berencana ingin 'pacaran' lagi.

"Traveling berdua belum (pernah), itu planning ke depan kalau anak-anak sudah bisa merawat dirinya sendiri. Untuk sekarang ada pengorbanan dulu lah, kita tidak bisa mementingkan diri sendiri. Sekarang sih saatnya mengalah dulu sama keadaan untuk anak-anak," tutur Virgoun.

Namun, meski belum bisa traveling jauh keduanya tetap punya me time yang rutin dilakukan. Salah satunya adalah nonton bioskop hingga pergi liburan singkat ke pantai, meskipun tetap membawa anak-anak mereka.

3. Cara unik Virgoun dan istri menyelesaikan masalah saat di rumah

3. Cara unik Virgoun istri menyelesaikan masalah saat rumah
Popmama.com/Ely Ricardo
Virgoun, Millennial Papa of the Month Juni 2022. Foto mengikuti protokol kesehatan

Pertengkaran suami istri di rumah kadang bisa menyebabkan trauma kepada anak ketika dilihat dan didengar. Saat terjadi masalah, Virgoun dan istri memilih langsung mencoba menyelesaikan saat itu juga.

Solois yang baru meluncurkan album bersama Budi Doremi bertajuk 'Dua Warna Cinta' ini mengaku pantang tidur sebelum masalah selesai hari itu.

"Harus langsung selesai, kita tidak boleh naik ke ranjang (sebelum selesai). Kalau perlu kami ngobrol di kamar saat anak-anak tuh lagi pada tidur. Kan kami sekamar sama anak-anak, jadi kita memang lesehan model tidurnya. Jadi dengan menyelesaikan masalah di tengah ada anak-anak jutsru menjaga kita tidak naik suara dan nadanya. Kita jadi lebih menahan emosi dan efektif banget," pungkas Virgoun.

4. Rumah tangganya harmonis, Virgoun bersyukur karena bisa menikahi sang Istri

4. Rumah tangga harmonis, Virgoun bersyukur karena bisa menikahi sang Istri
Popmama.com/Ely Ricardo
Millennial Papa of the Month edisi Juni 2022, photoshoot mengikuti protokol kesehatan

Kilas balik saat zaman pacaran dulu, penyanyi bernama asli Virgoun Putra Tambunan mengaku dulu istrinya adalah tipe yang pencemburu. Namun, setelah menikah kecemburuan itu sudah mulai hilang.

Punya banyak fans lawan jenis, papa tiga anak ini mengaku sudah membatasi dari awal. Dirinya ingin fokus membentuk citra sebagai penyanyi yang berfokus untuk menjual suara dan karya lagunya.

"Zaman pacaran dulu iya (cemburu), tapi pas sudah menikah tidak lagi sih. Saya juga membatasi interaksi sama fans lawan jenis. Karena sebagai penyanyi memang yang saya jual itu suara, bukan persona yang wajah," tuturnya.

Hampir sewindu menikah, Virgoun belajar banyak hal dari istrinya. Ia datang dari dunia hiburan yang sudah merasakan gelap dan terangnya, bisa mendapatkan istri yang berasal dari keluarga baik-baik.

"Saya berasal dari dunia hiburan, sudah mengalami terang dan gelapnya dunia dan nakalnya seperti apa. Dia berasal dari keluarga yang bagus, sekolahnya bagus, tidak pernah keluar malam sampai minum alkohol, dan lain-lain. Ini bertolak belakang banget, jadi pas punya dia di hidup saya sangat bersyukur," ucap Virgoun.

Cerita Virgoun yang punya cara unik menyelesaikan masalah bersama istri di rumah ini bisa ditiru. Wah, siapa yang punya ide unik agar masalah segera selesai seperti kayak Virgoun nih?

Millennial Papa of the Month Edisi Juni 2022 Spesial Hari Ayah Sedunia: Virgoun dan Budi Doremi

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Ely Ricardo
Videographer - Iqbal Pratama, Fikri Muhamad, Krisnaji Iswandani
Stylist - Onic Metheany & Putri Syifa Nurfadilah
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Budi Doremi's Jacket - Shining Bright
Starla's Wardrobe - Justice
Banu Syukur and Starla's Shoes - Wilio
Faithlee, Terang, Banu, Umar and Mosa's Wardrobe - Mothercare

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Hari Ayah Sedunia 2022
Millennial Mama

Hari Ayah Sedunia 2022

Virgoun dan Budi Doremi

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk