Menurut Terapis Seks, Ini 5 Tips Bercinta untuk Istri di Ranjang

Lakukan tips ini biar seks makin bergairah ya Ma

14 April 2021

Menurut Terapis Seks, Ini 5 Tips Bercinta Istri Ranjang
Freepik/gpointstudio

Mungkin beberapa istri yang baru berumah tangga akan merasa canggung, apalagi jika bertanya kepada suaminya seperti “Kamu lebih suka yang seperti apa saat berhubungan seks?”

Namun sekarang tidak perlu khawatir karena berkonsultasi dengan seorang terapis seks bisa meningkatkan sebuah kepercayaan diri. Masalah di atas ranjang yang mungkin terasa canggung pun bisa lebih percaya diri, bahkan dapat mendapatkan berbagai informasi yang positif. 

Komunikasi bersama pasangan perihal kehidupan seks di atas ranjang pun perlu dibicarakan secara terbuka agar saling menciptakan kepuasan seksual. 

Dilansir dari Shape, Popmama.com kali ini telah merangkum beberapa tips bercinta untuk istri dalam memperkuat hubungan seks bersama pasangan agar lebih baik. 

Ada juga tips tentang posisi seks serta cara membuat sesi bercinta lebih baik. Disimak yuk, Ma!

1. Cobalah lebih terbuka dan mencoba hal-hal baru

1. Cobalah lebih terbuka mencoba hal-hal baru
Freepik/jcomp

Salah satu tips seks terbaik untuk istri saat berada di ranjang, yakni berusaha untuk percaya diri dan terbuka dengan mencoba hal baru. Eksplorasi itu perlu untuk melihat apakah hal tersebut menyenangkan untuk dilakukan bersama atau tidak.

"Variasi adalah bagian penting dan membuat bumbu dalam suatu hubungan agar tetap hidup, termasuk memahami kebutuhan suami," kata Laura Berman, seorang terapis seks.

Ingatlah bahwa ini tidak berarti harus melakukan hal-hal yang tidak disukai, namun untuk memperlihatkan performa yang menyenangkan di atas ranjang. Lihat juga apa yang membuat kalian berdua penasaran. Apakah itu termasuk posisi, lokasi atau pakaian dalam yang akan dikenakan selama sesi bercinta?

Perlu diingat bahwa seks merupakan tentang memberi dan menerima. Pada akhirnya, seks terbaik terjadi ketika saling terhubungan dan benar-benar terbuka tentang kebutuhan serta keinginan bersama.

Editors' Picks

2. Cobalah sesekali menonton film dewasa bersama

2. Cobalah sesekali menonton film dewasa bersama
Unsplash/We Vibe WOW Tech

Terapis seks menganggap menonton film dewasa bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan seorang istri. Namun jika tidak menyukai hal tersebut, usahakan untuk jangan dilakukan.

“Jika istri terbuka atau bahkan sedikit tertarik, pornografi bisa menjadi hal yang menyenangkan dan intim,” kata Sarah Hunter Murray, seorang peneliti seks dan terapis hubungan.

Hal tersebut bisa menjadi bahan untuk mencoba posisi seks atau mengeksplorasi hal lain. Bisa dibilang menonton film dewasa bersama pasangan dapat memberikan inspirasi tersendiri yang lebih kreatif terkait kehidupan seks di ranjang.

3. Tetap fokus saat berhubungan seks

3. Tetap fokus saat berhubungan seks
Freepik/freepic.diller

Ternyata fokus bukan hanya dilakukan saat berolahraga atau bekerja saja, melainkan juga berlaku di kamar tidur saat berhubungan seks.

Para suami ingin pasangannya tetap fokus selama sesi bercinta, sehingga kedua belah pihak dapat memiliki pengalaman yang paling menyenangkan. Maka dari itu, cobalah untuk fokus dan tidak terlalu memikirkan hal lain selama sesi bercinta. 

Jika pikiran tidak fokus, cobalah untuk memusatkan perhatian pada napas dan pikiran. Setelah itu, sentuh pasangan untuk saling memberikan rangsangan satu sama lain. 

4. Membeli alat bantu seks dan lakukan bersama pasangan

4. Membeli alat bantu seks lakukan bersama pasangan
Pexels/Anna Shvets

Alat bantu seks bisa sangat menyenangkan dan menggairahkan untuk menjaga keharmonisan selama berhubungan seks dengan pasangan. Caranya dengan meminta pasangan menggunakan alat bantu seks, seperti vibrator, mainan dadu seks dan kartu seks.

Hal tersebut bisa menambah variasi selama melakukan hubungan seks agar tidak membosankan. Sudah siap mencoba sesuatu yang baru dengan cara ini?

5. Jangan lupa memberikan pasangan pujian atas performanya

5. Jangan lupa memberikan pasangan pujian atas performanya
Freepik/lookstudio

Bagi kebanyakan suami membuat pasangannya bahagia menjadi pencapaian pertama mereka. Hal tersebut membuat seorang suami merasa gagah dan dapat diandalkan dalam urusan bercinta.

Jadi ketika para suami tahu mereka membuatnya merasa dicintai dan diperhatikan, maka mereka merasa seperti seorang laki-laki yang diharapkan pasangannya.

Sebagai seorang istri, cobalah untuk berikan pujian kepada pasangan. Tak hanya membuat hubungan lebih harmonis selama sesi bercinta, namun setidaknya bisa membuat suami merasa dicintai dihargai atas segala usahanya.

Nah, itulah beberapa tips bercinta untuk istri agar dapat memuaskan pasangannya saat sesi bercinta. Perlu dipahami bahwa keharmonisan selama di atas ranjang sangat berpengaruh terhadap kualitas seks keduanya.

Lakukan dengan penuh kesadaran dan komunikasikan selalu apa yang dirasa suka. Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.