7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone, Bisa Bikin Baper

Apakah Mama pernah terjebak dalam sebuah hubungan friendzone?

21 September 2021

7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone, Bisa Bikin Baper
imdb.com

Friendzone adalah hubungan persahabatan lawan jenis yang cukup erat tanpa melibatkan perasaan cinta. Namun, dalam beberapa kondisi, hubungan friendzone justru membuat salah satu pihak memendam perasaan kepada sahabatnya. 

Friendzone akan selalu menyebabkan dilema kedua belah pihak karena perasaan cinta yang muncul dalam persahabatan dikhawatirkan bisa merusak hubungan mereka. Cerita friendzonepun beberapa kali diangkat menjadi film layar lebar, bahkan bisa menarik perhatian penonton yang suka dengan tema percintaan. 

Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi film bertemafriendzone yang memiliki alur cerita unik dan mampu membuat penonton terbawa perasaan.

1. 500 Days of Summer

1. 500 Days of Summer
imdb.com

500 Days of Summer merupakan film yang sudah cukup terkenal, apalagi di kalangan pencinta film. Diperankan oleh Zooey Deschanel dan Joseph Gordon-Levitt, film ini menceritakan pertemanan antara Tom dan Summer yang selalu menghabiskan waktu bersama. 

Bahkan, Tom beberapa kali memberanikan diri mencium Summer hingga Tom merasa hubungan keduanya lebih dari sekadar teman. Namun, Summer menolak perasaan Tom dan menganggap dia sebagai teman saja. 

Kisah cinta yang penuh lika-liku mampu membuat penonton baper hingga memunculkan dua kubu, yakni tim Summer dan tim Tom.

Meski tayang pada 2009, 500 Days of Summer masih sering menjadi perbincangan pencinta film karena alurnya yang unik dan mampu membuat penonton terbawa perasaan. 

2. Friends with Benefits

2. Friends with Benefits
imdb.com

Rekomendasi film bertema friendzone selanjutnya, yakni Friends with Benefits.

Film yang rilis tahun 2011 ini diperankan oleh Mila Kunis dan Justin Timberlake. Para pencinta film Hollywood tentu sudah mengenal alur cerita tak biasa dari Friends with Benefits. 

Friend with Benefits menceritakan perjalanan persahabatan Jamie dan Dylan. Keduanya memutuskan bersahabat dengan melibatkan seks semata. Mereka berkomitmen melakukan hubungan seks tanpa ikatan cinta. 

Namun, hal tersebut lebih sulit dari yang dibayangkan sebelumnya. Keduanya pun memiliki perasaan satu sama lain hingga menimbulkan keraguan untuk melanjutkan hubungan tersebut atau tidak. 

Editors' Picks

3. Friend Zone

3. Friend Zone
imdb.com

Friend Zone merupakan film asal Thailand yang cukup terkenal hingga mancanegara. Film ini diperankan dua aktor muda yakni Pimchanok Leuwisetpaiboon dan Naphat Siangsomboon. Pimchanok sudah cukup dikenal di Indonesia sejak berperan di film A Little Thing Called Love pada tahun 2010. 

Sama seperti judulnya, Friend Zone mengisahkan hubungan persahabatan Palm dan Gink yang dibina sejak SMA. Keduanya pun memiliki perasaan lebih dari sekadar sahabat, namun memilih memendam perasaan tersebut. 

Perjalanan persahabatan Palm dan Gink pun tidak mudah. Mereka harus melalui lika-liku sebagai sahabat yang saling memendam rasa. Keduanya memutuskan tidak mengungkapkan perasaan cinta itu karena khawatir merusak persahabatan yang telah dibina cukup lama. 

Film ini dikemas sederhana dengan dibalut komedi, sehingga cocok ditonton sebagai hiburan bersama pasangan. Apakah Mama tertarik untuk menonton film ini?

4. Just Friends

4. Just Friends
imdb.com

Rekomendasi film friendzone selanjutnya, yakni Just Friends yang rilis tahun 2005.

Film yang diperankan Ryan Reynolds dan Amy Smart ini menceritakan persahabatan antara Chris dan Jamie. Chris yang bertubuh gemuk menyatakan cinta pada Jamie yang cukup populer di sekolah. 

Perasaan cinta Chris ditolak Jamie hingga akhirnya Chris pindah ke New York. Keduanya pun menjalani kehidupan masing-masing hingga bertemu kembali beberapa tahun kemudian. Pertemuan Chris dengan Jamie menyadarkan dirinya bahwa dia tetap mencintai Jamie. 

5. Love Forecast

5. Love Forecast
imdb.com

Bagi pencinta film atau drama Korea Selatan, maka Love Forecast menjadi sebuah film yang tepat untuk ditonton bersama pasangan. Film yang rilis tahun 2015 ini diperankan dua aktor ternama Korea Selatan, yakni Lee Seung Gi dan Moon Chae Won. 

Lee Seung Gi berperan sebagai guru SD (Sekolah Dasa) bernama Kang Joon Soo. Dia menjalin persahabatan selama 18 tahun dengan seorang reporter cuaca bernama Kim Hyun Woo yang diperankan Moon Chae Woon. 

Hubungan persahabatan mereka sering dianalogikan seperti cuaca. Joon Soo pun mengakui memiliki perasaan cinta kepada Hyun Woo.

Namun, Hyun Woo dengan tegas menepis perasaan tersebut demi persahabatan. Hubungan cinta mereka cukup rumit hingga mampu membuat penonton terbawa perasaan dan geregetan.

6. No Strings Attached

6. No Strings Attached
imdb.com

No Strings Attached yang rilis tahun 2011 diperankan dua aktor ternama Hollywood, yakni Natalie Portman dan Ashton Kutcher.

Film ini menceritakan kehidupan Emma yang mengalami krisis kepercayaan diri dalam hubungan asmara, sehingga dia tidak mau menjalani hubungan serius dengan siapa saja. 

Pada akhirnya, Emma pun bertemu sahabat masa kecilnya, Adam. Awalnya, mereka hanya berhubungan dengan melibatkan seks. Namun, hal tersebut justru membuat Adam memiliki perasaan cinta pada Emma.

Apakah Emma juga memiliki perasaan yang sama pada Adam? Untuk mengetahui jawabannya, Mama bisa menonton film ini bersama pasangan atau keluarga. 

7. Matt & Mou

7. Matt & Mou
imdb.com

Salah satu film Indonesia berjudul Matt & Mou juga mengangkat tema friendzone.

Film yang diperankan artis muda Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier ini mengisahkan persahabatan Matt serta Mou yang dijalani sejak kecil hingga keduanya beranjak dewasa. 

Matt yang diperankan Maxime memiliki sifat yang dingin dan pendiam, sementara Prilly memerankan Mou yang memiliki sifat ceria dan periang.

Perbedaan sifat itu tidak menghalangi persahabatan keduanya hingga menumbuhkan perasaan cinta. Chemistry antara Prilly dan Maxime dijamin membuat Mama terbawa perasaan selama menonton film ini. 

Itulah tadi rangkuman dari rekomendasi film bertema friendzone yang bisa ditonton. Apakah Mama sudah menonton semua film di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.