5 Fakta Film Man in Love, Kisah Cinta dari Seorang Penagih Utang

Film Man in Love menyajikan cerita cinta yang mengharukan

14 September 2021

5 Fakta Film Man in Love, Kisah Cinta dari Seorang Penagih Utang
Netflix.com

Sony Pictures Taiwan merilis film bergenre romantis dengan judul Man in Love pada April 2021 lalu. 

Bagi Mama yang bingung dalam menentukan kegiatan untuk mengisi waktu di rumah, Mama dapat memilih untuk menonton film Man in Love karena film ini memiliki kisah yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Film Man in Love sendiri memiliki premis tentang seorang  kisah perjuangan cinta seorang penagih utang. Penonton pun akan dibuat terharu karena film ini akan menguras air mata karena memperlihatkan sebuah kasih sayang yang tulus. 

Sebelum menonton filmnya, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta tentang film Man in Love

1. Bercerita tentang cinta yang bermula dari utang

1. Bercerita tentang cinta bermula dari utang
Netflix.com

Film Man in Love mengisahkan tentang seorang penagih utang bernama Ah Cheng (Roy Chiu) yang bertemu dengan Hao Ting (Ann Hsu) yang sedang dililit utang. 

Alih-alih menagih utang, Ah Cheng malah jatuh hati pada Hao Ting setelah melihat ketulusannya dalam merawat sang Papa saat sedang terbaring koma di rumah sakit.

Ah Cheng pun ingin meringankan beban Hao Ting dengan skema pembayaran yang dibuat khusus. Skema tersebut berupa pengurangan utang dengan syarat kencan bersamanya.

Editors' Picks

2. Remake dari film Korea Selatan berjudul serupa

2. Remake dari film Korea Selatan berjudul serupa
Fareastfilm.com

Man in Love ternyata merupakan film remake dengan judul sama yang disutradarai oleh Han Dong Wook dan dirilis pada tahun 2014.

Sekilas film romansa asal Taiwan ini memiliki premis yang sama dengan versi Korea Selatan. Namun, perbedaannya terletak pada konflik yang disuguhkan lebih mendetail.

Versi ini juga menyajikan alur yang lebih tertata, bahkan sinematografi yang lebih dark tetapi dikemas dengan ciamik.

3. Menjadi film Box Office

3. Menjadi film Box Office
Leisurebyte.com

Selama masa penayangannya, film Man in Love meraup keuntungan yang sangat tinggi yakni sebesar US$ 52,946,097. Hal ini menjadikannya sebagai film box office dan berhasil menjadi film nomor satu di Taiwan selama tiga minggu berturut-turut.

Perlu diketahui juga bahwa film box office sendiri merupakan film yang berhasil meraih kesuksesan melalui penjualan tiket nonton terbanyak. 

4. Meraih beberapa nominasi penghargaan

4. Meraih beberapa nominasi penghargaan
Upmedia.mg

Selain mendapat kesuksesan sebagai film box office di Taiwan, Man in Love juga meraih beberapa nominasi penghargaan di Taipei Film Awards ke-23 yang rencananya akan diselenggarakan pada 23 September 2021 hingga 7 Oktober 2021 mendatang.

Beberapa nominasi yang diraih, yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Pemeran Utama Terbaik, Aktris Pemeran Utama Terbaik hingga Artis Pendukung Terbaik. 

5. Dapat ditonton di Netflix

5. Dapat ditonton Netflix
Fareastfilm.com

Jika Mama penasaran dengan kelanjutan kisah cinta antara Ah Cheng dan Hao Ting dalam film Man in Love, Mama dapat menonton film ini di rumah bersama keluarga melalui Netflix.

Film ini tayang lebih dahulu di Taiwan pada April 2021 dan kini telah resmi tayang dalam layanan streaming Netflix pada 20 Agustus 2021 lalu.

Itulah beberapa fakta mengenai film Man in Love. Film ini tentu menarik ditonton karena memiliki jalan cerita yang menarik dan tidak biasa, bahkan memberikan pesan moral untuk para penonton.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.