Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Bikin Lelaki Ilfil

Ini nih, yang bikin pasangan jadi ilfil dan merasa tidak nyaman

29 Maret 2020

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Bikin Lelaki Ilfil
Freepik.com/jcomp

Selalu merasa jatuh cinta, layaknya seperti ada kupu-kupu di dalam perut seperti pada masa pacaran dulu itu sangatlah penting lho, Ma. Meskipun sudah berstatus suami-istri, perasaan tersebut diperlukan untuk tetap membuat hubungan suami-istri tetap harmonis.

Tanpa sadar, Mama mungkin melakukan hal-hal ini ketika bersama suami dikarenakan sudah merasa dekat dan saling mengenal. Tetapi hal-hal ini sebenarnya membuat pasangan ilfil alias ilang feeling lho, Ma.

Nah berikut 7 hal yang bikin lelaki ilfil yang sudah Popmama.com rangkum :

1. Tidak menjaga kebersihan diri

1. Tidak menjaga kebersihan diri
Freepik.com/yanalya

Perempuan yang tidak menjaga kebersihan dirinya itu nggak banget deh di mata laki-laki. Mayoritas lelaki nggak ada yang menyukai perempuan jorok dan tidak bisa menjaga kebersihan dirinya. Papa memperhatikan lho, ketika bersama dengan Mama.

Meskipun sudah menikah bertahun-tahun dan memiliki banyak anak, tidaklah menjadi alasan Papa tidak akan ilfil jika Mama tidak membersihkan diri. Hindari ya, berpenampilan tidak bersih ketika sedang bersama dengan suami.

2. Merias wajah yang terlalu cetar

2. Merias wajah terlalu cetar
Freepik.com/freepic.diller

Merias wajah itu tidak selalu harus cetar dan ekstra dimanapun dan kapanpun lho. Ada waktu dan momen tertentu dimana riasan cetar itu cocok untuk diaplikasikan di wajah.

Jika hanya dirumah atau pergi santai dengan pasanganmu, maka kamu bisa merias wajah dengan gaya natural saja. 

Jadi suamimy bisa lihat kecantikan kamu secara natural.

Riasan yang terlalu tebal dan banyak warna, bisa membuat suami merasa risih dan tidak nyaman jika kamu menggunakannya dimanapun dan kapanpun kamu berada.

Suami juga bisa merasa terganggu dan aneh dengan penampilan riasan kamu yang selalu cetar tidak pada tempat dan momennya.

3. Membicarakan mantan dan menyumpahinya

3. Membicarakan mantan menyumpahinya
Freepik

Yang lalu biarlah berlalu, begitu kata pepatah. Sebaiknya yang sudah-sudah tak perlu diungkit lagi ya.

Sebisa mungkin hindari untuk membicarakan mantan terus-menerus, karena hanya akan membuat pasanganmu merasa risih dan tidak nyaman.

Hal yang paling buruknya, bisa membuat pasanganmu merasa dibandingi dan tidak dihargai keadaannya karena selalu membicarakan mantan.

Apalagi jika kamu sampai mengucap sumpah serapah kepada si mantan dulu, duh jangan deh.

Daripada ngobrol soal cerita yang menyakitkan, lebih baik bicara soal masa depan dengan pasangan kamu saja ya kan.

Editors' Picks

4. Tertawa berlebihan sambil memukul

4. Tertawa berlebihan sambil memukul
unsplash.com/Pablo Merchán Montes

Terkadang tanpa sengaja, mungkin Mama memukul lengan, bahu, atau kepala pasangan ketika sedang tertawa. Mungkin saja, tanpa Mama sadari Mama reflek ketika tertawa geli yang tak tertahankan sambil memukul Papa karena merasa sudah dekat dan menganggapnya wajar.

Tetapi, hal ini justru membuat Papa merasa tidak nyaman lho dan mengira Mama bukanlah orang yang ramah dan tidak sopan kepada suami.

5. Memiliki dan menunjukkan sifat yang menjengkelkan

5. Memiliki menunjukkan sifat menjengkelkan
Freepik.com/asier_relampagoestud

Jika Mama merasa memiliki sifat ataupun kebiasaan yang bisa membuat jengkel orang, sebaiknya hentikan dan tinggalkan saja ya, Ma sifat tersebut. Hal ini akan membuat suami ilfil nih.

Melakukan hal-hal konyol yang tidak lucu bisa membuatnya merasa “apaan sih” ketika bersama Mama.

Alih-alih ingin membuat suami terhibur, eh suami malah pergi karena mengira Mama aneh dan nggak asik.

6. Merasa tahu segalanya dan selalu benar

6. Merasa tahu segala selalu benar
Freepik

Perempuan pintar itu idaman para lelaki, tetapi jika diperlihatkan dengan kesombongan, membuat Mama terlihat nggak loveable lho.

Hal ini kadang juga terjadi dibarengi dengan merasa selalu benar. Merasa selalu benar dengan berbagai hal yang terjadi juga bisa membuat suami ilfil. 

Ia bisa merasa terintimidasi dengan perlakuan kamu ini.

Kamu juga bisa di cap sok tahu deh, sama pasangan kamu.

Berilah ruang untuk Papa memberikan pendapat dan pikirannya sendiri. Jika dipikirkan dan di obrolkan bersama-sama tentu jauh lebih seru dan akan membuat hubungan suami-istri makin lengket.

Baca juga:

7. Terlalu menggantungkan diri

7. Terlalu menggantungkan diri
Freepik.com/bearfotos

Setiap orang pasti membutuhkan bantuan orang lain, terlebih tak ada salahnya ketika meminta bantuan kepada suami sendiri. Tetapi, Mama perlu pertimbangin dulu nih, sebelum meminta bantuan Papa. Seberapa pentingkah hal yang Mama butuhkan tersebut dan seberapa sulitkah untuk Mama lakukan sendiri. Kalau Mama masih bisa melakukannya sendiri, lebih baik dilakukan sendiri saja.

Karena terlalu menggantungkan diri dan banyak meminta tolong pada suami bisa membuatnya merasa terganggu dan mengganggap Mama terlalu manja. Mayoritas lelaki lebih menyukai perempuan yang mandiri dan kuat lho, Ma.

Nah, itulah 7 hal yang tidak disukai lelaki dan bisa membuatnya ilfil. Sebisa mungkin dihindari ya, Ma. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.