Penuh Haru! 8 Film Romantis Jepang yang Bisa Ditonton Bersama Pasangan

Ada film romantis Jepang yang diadaptasi dari kisah nyata, lho!

2 Agustus 2021

Penuh Haru 8 Film Romantis Jepang Bisa Ditonton Bersama Pasangan
Freepik

Berbagi aktivitas dan menghabiskan waktu bersama dengan pasangan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan. Setuju nggak nih, Ma? 

Secara spesifik, genre yang paling sering ditonton mungkin adalah genre romantis. Saat ini, ada begitu banyak film yang bisa menemani Mama dan Papa untuk bersantai bersama.

Mulai dari film Indonesia, Barat, Korea, bahkan Jepang bisa ditonton. Jangan salah, banyak film romantis keluaran Jepang yang tidak kalah bagus dengan lainnya, lho!

Bagi Mama yang sedang mencari referensi film romantis, bisa mempertimbangkan film-film keluaran Jepang ini. Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa film romantis Jepang yang wajib ditonton. 

Yuk, disimak!

1. Sky of Love atau Koizora (2007)

1. Sky of Love atau Koizora (2007)
Instagram.com/sky_of_love_koizora

Rekomendasi film romantis Jepang kali ini jatuh pada film lawas yang keluar tahun 2007.

Seorang siswi SMA, Mika mendapatkan telepon misterius dari seseorang. Terus menerus dihubungi, ia akhirnya memiliki ketertarikan dengan laki-laki misterius tersebut. Ketika bertemu, ternyata laki-laki tersebut merupakan seseorang dari sekolah yang sama, Hiro.

Keduanya pun menjalin hubungan asmara sampai akhirnya Mika hamil dari Hiro. Jika Mama hanya berpikir sampai di sana, jangan salah.

Film ini akan menguras perasaan dan rasa penasaran karena setelahnya tak akan terduga. Ternyata, film ini juga diadaptasi dari kisah nyata penulisnya, lho!

2. I Give My First Love To You (2009)

2. I Give My First Love To You (2009)
Instagram.com/jdramasblogger

Rilis tahun 2009, film romantis Jepang yang satu ini bisa masuk dalam daftar rekomendasi Mama.

Film romantis ini berkisahkan tentang seorang perempuan, Mayu Taneda. Ia jatuh cinta pada seorang laki-laki. Sayangnya, laki-laki tersebut tidak mempunyai umur yang panjang.

Takuma Kakinouchi, tokoh laki-laki dalam film tersebut, diberitahu bahwa ia akan mati sebelum menginjak usia 20 tahun. Padahal keduanya sudah mengenal dan tumbuh bersama sejak kecil, bahkan bisa dibilang Takuma menjadi cinta pertama Mayu.

Maka dari itu, film ini diberi judul I Give My First Love To You.

3. From Me To You atau Kimi ni Todoke (2010)

3. From Me To You atau Kimi ni Todoke (2010)
Instagram.com/nicole.senpaixbts

Film romantis Jepang ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Sawako Kuronuma yang dijauhi oleh teman-temannya di sekolah. Hal tersebut karena Sawako dengan rambut panjangnya disebut mirip dengan karakter “Sadako” dalam film horor Jepang, ‘Ring’.

Padahal, Sawako sendiri merupakan orang yang sangat baik, bahkan memiliki moto “melakukan sesuatu hal yang baik sekali dalam sehari”.

Ia harus merasakan sikap diasingkan oleh teman-teman sekolahnya hingga akhirnya seorang laki-laki populer bernama Shota Kazehaya jatuh cinta kepadanya.

Film berjudul From Me To You atau Kimi ni Todoke ini bisa membuat Mama tersentuh hingga menangis!

Editors' Picks

4. Hanamizuki (2010)

4. Hanamizuki (2010)
Instagram.com/ahri_ani

Mendukung impian orang yang kita kasihi menjadi sebuah keharusan dalam suatu hubungan.

Hal tersebut juga yang diangkat dalam film romantis Jepang keluaran 2010 ini, yaitu Hanamizuki. Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang berhasil masuk universitas di sebuah kota dan harus berpisah dengan kekasihnya.

Kouhei, kekasih Sae pun tidak mau mengekang dan menghalangi Sae dalam meraih mimpinya. Kouhei dan Sae kemudian harus menjalani hubungan asmara jarak jauh alias LDR.

Kira-kira, mereka berhasil dalam hubungan LDR atau tidak ya, Ma?

5. My Love Story!! (2011)

5. My Love Story (2011)
Instagram.com/annahombing

Ingin menonton film yang romantis, namun ringan? Genre romantis-komedilah jawabannya!

Film Jepang berjudul My Love Story!! menjadi sebuah film romantis komedi yang dirilis pada tahun 2011. Film yang satu ini juga mengambil tempat dan latar belakang di sekolah sebagai seorang siswa.

Ada seorang siswa laki-laki, Takeo Goda, yang tidak pernah merasakan jatuh cinta dalam hidupnya. Namun, ia tanpa sengaja dipertemukan dengan seorang perempuan pemalu bernama Rinko Yamato yang jatuh cinta kepadanya.

6. Love for Beginners (2012)

6. Love for Beginners (2012)
Instagram.com/purple_dreams_5

Berkisah tentang cinta pertama, film berjudul Love for Beginners dirilis pada tahun 2012.

Film romantis Jepang ini mengangkat cerita tentang seorang perempuan yang lugu bernama Tsubaki Hibino. Ia kemudian bertemu dengan laki-laki populer di sekolahnya, Kyouta Tsubaki dan jatuh cinta kepadanya.

Menariknya, Tsubaki merupakan seorang perempuan lugu disaat Kyouta justru laki-laki populer. Apakah perbedaan latar belakang ini menjadi keuntungan atau justru penghambat dalam kisah cinta mereka?

7. Orange (2015)

7. Orange (2015)
Instagram.com/shendy_prishen

Apakah Mama pernah mendengar film yang satu ini?

Film Jepang berjudul Orange yang dirilis tahun 2015 ini disebut-sebut sangat bagus sangat laris ditonton. Alur yang diambil oleh film ini mungkin sedikit unik, dikarenakan berkisah tentang seorang siswa SMA yang menerima surat dari dirinya 10 tahun mendatang.

Surat tersebut berkata bahwa dirinya, Naho Takamiya, akan jatuh cinta dengan murid baru, Kakeru Naruse. Naho di masa depan pun meminta Naho masa kini untuk melindungi Kakeru.

8. My Teacher atau Sensei! (2017)

8. My Teacher atau Sensei (2017)
Instagram.com/cats9oesmeow

Mendengar nama judulnya, Mama pasti sudah bisa menebak cerita yang diangkat film romantis Jepang ini.

Ya, film ini mengisahkan tentang seorang siswa perempuan, Suzu Hirose yang jatuh cinta dengan guru sejarahnya, Hibiki Shimada.

Padahal, Hibiki tak tampak bersahabat jika belum mengenalnya. Nampaknya, kisah percintaan guru dan murid tak umum terjadi dan sering sekali mendapatkan pertentangan. Akankah cinta keduanya bisa berjalan dengan lancar?

Itulah beberapa pilihan film romantis Jepang yang cocok ditonton bersama pasangan. Apakah Mama sudah pernah menonton salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.