Menyaingi Drakor, Ini 7 Film Romantis Dewasa yang Harus Kamu Tonton

Sudah nonton salah satunya, belum?

4 September 2020

Menyaingi Drakor, Ini 7 Film Romantis Dewasa Harus Kamu Tonton
Freepik/senivpetro

Mulai menyaingi industri perfilman Korea Selatan, kini industri film Thailand semakin kompetitif dalam menghadirkan karya-karya terbaik di setiap tahunnya.

Salah satu genre yang paling banyak digemari dari film Thailand adalah genre romantis.

Bahkan beberapa film romantis Thailand sukses menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Asia hingga Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk itu langsung saja, berikut Popmama.comtelah merangkum 7 rekomendasi film romantis dewasa dari Thailand yang wajib kamu tonton!

1. ATM Error bercerita tentang cinta bersemi dengan teman satu kantor

1. ATM Error bercerita tentang cinta bersemi teman satu kantor
YouTube.com

Film Thailand yang satu ini bisa dibilang lucu, menghibur, tapi tetap ada kesan romantisnya. Cerita ini berawal ketika Sua dan Jib terlibat asmara satu kantor.

Namun, bank di tempat mereka bekerja memiliki aturan khusus untuk para karyawannya, yaitu tidak dibolehkan adanya hubungan asmara sesama karyawan, karena dikhawatirkan akan bekerjasama melakukan tindak kejahatan.

Awal cerita ini dimulai dari kisah cinta mereka yang ditutup-tutupi. Nah, cerita meruncing saat dua petugas bank melakukan kesalahan yang menyebabkan bank mengalami kerugian.

Tantangan untuk Jib mencari tahu siapa saja yang melakukan penarikan, tantangan juga untuk Sua agar meyakinkan Jib tentang kesungguhannya.

Lantas, bagaimana akhirnya? Yuk, tonton sampai selesai!

2. Love Battle, film romantis tentang dunia kerja

2. Love Battle, film romantis tentang dunia kerja
twitter.com

Jika kamu pencinta film ATM Error, maka film bertema yang sama kembali dirilis di tahun 2019 yang lalu. Film romantis dewasa ini bercerita tentang persaingan dunia kerja yang kemudian mendatangkan cinta.

Romansa komedi juga dihadirkan dengan sangat proporsional. Film ini pun menggambarkan kisah cinta yang gemasnya kebangetan!

Editors' Picks

3. One Day, cinta segitiga yang rumit

3. One Day, cinta segitiga rumit
viu.com

Film Thailand yang dirilis pada 2016 silam ini menceritakan tentang Denchai, pemuda yang berprofesi sebagai ahli IT, yang diam-diam menyimpan rasa pada teman sekantornya, Nui.

Namun, cintanya tidak terbalas alias bertepuk sebelah tangan. Sebab, Nui adalah selingkuhan bos mereka yang sudah beristri.

Saat kantor mereka mengadakan perjalan ke Jepang, Nui berencana untuk mengakhiri hidupnya karena sang Kekasih tak kunjung menikahi.

Akan tetapi, percobaan bunuh diri itu gagal dan Nui justru menjadi hilang ingatan, meskipun dalam jangka pendek. Mengetahui hal ini, Denchai lantas memanfaatkan keadaan dengan mengaku sebagai kekasihnya.

Apakah cinta mereka hanya bertahan selama Nui hilang ingatan saja? Simak kelanjutan kisahnya dalam film One Day.

4. App War penuuh adegan yang membangun emosional penonton

4. App War penuuh adegan membangun emosional penonton
YouTube.com

Bagaimana kalau dua orang programmer pengembang start up terlibat cinta tanpa terduga dan justru menjadi saingan?

Film App War akan membawamu menikmati masa berbunga-bunga pendekatan dari kulineran hingga saling berkarya bersama.

Tak berhenti sampai di situ saja, film yang disutradarai oleh Yanyong Kuruaungkoul yang juga menggarap film Back to 90s itu akan membuat kamu merasakan emosi yang luar biasa di ending cerita. Siapin tisu ya!

5. Heart Attack siap-siap bikin kamu baper

5. Heart Attack siap-siap bikin kamu baper
drakor.id

Meski film ini sudah keluar sejak 2015 lalu, namun film Heart Attack masih asik untuk disaksikan diwaktu senggang. Film bergenre romantis ini dibintangi oleh Sunny Suwanmethanon.

Dalam drama berjudul Heart Attack, tak hanya menampilkan adegan romantis saja, namun juga menceritakan seberapa chaos kehidupan seorang freelance graphic designer. Tak punya waktu libur yang pasti, sampai kesehatan pun dilupakan.

Film ini mengkisahkan tentang Yoon, seorang pekerja keras untuk memenuhi deadline, namun di samping itu dia lupa bahwa bekerja terlalu keras hanya akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya.

Hal ini dimulai saat Yoon bertemu dengan seorang dokter bernama Im. Kesan romantis dalam film ini akan muncul ketika mereka semakin sering bertemu, belum lagi konflik di saat Yoon yang sempat acuh terhadap saran dokter Im.

Film ini tidak hanya bikin kamu baper saja, tapi juga banyak pelajaran hidup yang akan didapat. Pesan yang disampaikan pun nyaris sempurna.

Setelah menyaksikan film ini, mungkin kamu akan berpikir antara ‘work harder or love harder’.

6. Handle Me With Care, bercerita tentang seseorang yang patah arah menemukan cinta sejatinya

6. Handle Me With Care, bercerita tentang seseorang patah arah menemukan cinta sejatinya
flixwatch.co

Film ini mengisahkan tentang Kwan, laki-laki yang terlahir dengan “keistimewaan” pada tubuhnya.

Ia memiliki tiga lengan, namun sang Mama selalu mendidik dan membersarkannya dengan cinta, agar ia bisa terlihat sama seperti anak-anak lainnya.

Ketika sang Mama meninggal dunia, Kwan merasa sangat down dan seperti patah arah. Kesedihan terus berlanjut, penjahit yang biasa membuatkan pakaiannya pun meninggal dunia.

Teman-teman dan tetangganya menganggap kondisi fisik Kwan mendatangkan bencana. Di tengah keterpurukannya, Kwan memutuskan untuk melakukan operasi salah satu lengannya agar ia bisa hidup seperti manusia pada umumnya.

Saat melakukan perjalanan ke Bangkok, Kwan bertemu dengan Na, perempuan yang juga ingin mencari suami yang telah meninggalkannya.

Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pergi bersama. Na, juga membutuhkan seseorang untuk menlindunginya ketika berada di Bangkok. Selain bertahan hidup, mereka berdua juga harus berhadapan dengan ancaman gangster.

7. Mr. Hurt cocok buat kamu yang susah move on

7. Mr. Hurt cocok buat kamu susah move on
YouTube.com

Mr. Hurt rilis pada 2017 silam, meski terbilang film lama, jalan ceritanya tetap asyik dan masih sangat menghibur. Seperti judulnya, film ini tentang seorang atlet bernama Don yang menjalin kasih dengan seorang artis bernama Anna.

Kisah cinta mereka harus kandas ketika karier Don terhenti karena skandal di sebuah pertandingan. Don pun mengalami saat patah hati dan susah move on sampai bertemu dengan perempuan yang juga tetangganya, Dew. Akting dari Sunny Suwanmethanont digadang-gadang menjadi daya pikat utama. 

Nah, itulah ketujuh film romantis dewasa dari Thailand yang wajib kamu tonton.

Happy watching!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.