Perpaduan Jawa dan Minang di Pernikahan Tasya Kamila-Randi Bachtiar

Sah! Tasya Kamila dan Randi Wardhana Bachtiar menjadi suami istri

5 Agustus 2018

Perpaduan Jawa Minang Pernikahan Tasya Kamila-Randi Bachtiar
Instagram.com/dierabachir

Penyanyi Tasya Kamila resmi menjadi istri Randi Wardhana Bachtiar.  Pernikahan yang digelar di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta pada Minggu (5/8) berlangsung lancar.

Tasya dan Randi memadukan gaya Jawa, dari keluarga Tasya dan gaya Minang, dari keluarga Randi. Tidak hanya itu, mereka juga mengungkapkan mas kawin senilai 5.818 US Dollar yang maknanya sangat sakral.

Hal lain apa yang ada di pernikahan mereka? Yuk, lihat beritanya.

1. Pernikahan hikmat dan mengharukan

Setiap pernikahan pasti menyimpan keharuan dan kesan mendalam. Tasya, dalam akun instagramnya mengenang almarhum ayahnya Gatot Permadi Joewono dengan mengadaptasi budaya Jawa di elemen pernikahannya.

“Kami mengadaptasi elemen budaya Jawa, sesuai dengan asal usulku. Walaupun nggak tahu persis Jawa mana, tapi katanya sih, papaku campuran Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kan nama papaku Pak Gatot, jadi sudah pasti orang Jawa lah ya, pokoknya,” tulis Tasya di halaman Instagramnya.

Di ijab kabul pernikahannya, Tasya menggunakan kebaya putih yang anggun karya perancang Andhita Siswandi.

Secara khusus, Tasya juga mengucapkan terima kasih kepada ibunya, Isverina Andriany. “Dengan doa restu mama aku melangkah. Terima kasih atas perjuangan mama untukku, hanya surga yang bisa membalas semua perjuangan mama.”

Kakak kandung Tasya, Muhammad Fatha Permana, menjadi wali nikahnya dan dengan lancarnya Randi mengucapkan ijab kabul, sah lah mereka menjadi pasangan suami istri. Selamat ya!

2. Makna emas kawin 5.818 US Dollar

Emas kawin yang diberikan Randi kepada Tasya Kamila bermakna hari pernikahan mereka, 5 Agustus 2018. “Ini menyimbolkan hari pernikahan kami dan kesepakatan keluarga, kami memakai dollar,” jelas Tasya.

Editors' Picks

3. Perpaduan dua adat di pre wedding

Perpaduan dua adat istiadat keluarga yang kental juga tampak di dalam foto-foto pra pernikahan Tasya dan Randi.

Diera Bachir, sang Fotografer membuat foto-foto keren berupa tiga kostum perpaduan adat Jawa dan  Minang untuk foto pra pernikahan mereka. Ada busana Jawa berwarna putih, minang merah dan minang emas yang memikat.

Diera sempat melakukan polling busana yang paling menarik menurut netizen. Masing-masing busana karya Rika Wirtjes.

4. Perjodohan dan LDR yang berakhir bahagia

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Pernikahan Tasya dan Randi menjadi awal baru untuk kisah cinta mereka yang unik. Tasya mengenal Randi lewat sahabat kuliahnya yang tak lain adalah adik Randi. Perjodohan itu berlanjut ke arah pacaran, setelah Tasya dan Randi saling ngobrol lewat pesan BBM.

Mereka mengaku jarang ketemu karena selalu menjalani hubungan jarak jauh. Ketika Tasya kuliah di Depok, Randi kuliah di Bandung. Ketika Randi selesai kuliah dan bekerja di Indonesia, Tasya malah melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat.

Mereka sepakat melakukan pertunangan pada 1 Juli 2018, tak lama setelah Tasya menyelesaikan kuliahnya dan pulang ke Indonesia. Manis ya?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!