Bikin Susah Klimaks! Ini 5 Tanda Pasanganmu Egois di Ranjang

Cek! Apakah pasangamu memiliki kelima cirinya?

16 Oktober 2020

Bikin Susah Klimaks Ini 5 Tanda Pasanganmu Egois Ranjang
Pexels/Ana Maria Moroz

Jika berbicara mengenai hubungan seks, maka yang kita pikirkan biasanya adalah hal-hal yang menyenangkan, membuang stres, dan memuaskan.

Namun jika sebaliknya, atau malah bikin kamu tambah stres, maka pasti ada sesuatu yang salah! Tidak bisa dipungkiri, seks memang tidak selalu menyenangkan.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya yang sering terjadi adalah sifat pasangan yang egois dan tidak peduli dengan kepuasanmu.

Nah, untuk mengetahui apakah si Dia egois di ranjang atau tidak, berikut Popmama.com telah merangkum 5 ciri yang perlu kamu waspadai!

1. Terburu-buru atau tidak melakukan foreplay

1. Terburu-buru atau tidak melakukan foreplay
Freepik/free picture

Foreplay bagi perempuan adalah segalanya dalam hubungan seks. Sayangnya banyak laki-laki yang tidak tahu atau tidak peduli akan pentingnya foreplay bagi perempuan.

Padahal tanpa foreplay hanya akan ada dua hal, yaitu seks yang menyakitkan atau seks yang tidak menyenangkan. Hampir tidak mungkin seks tanpa foreplay bisa memuaskan perempuan.

Nah, jika pasanganmu enggan melakukan foreplay sebelum bercinta meski kamu sudah memintanya, maka bisa jadi dia merupakan salah satu pasangan yang egois di ranjang.

Editors' Picks

2. Dia yang selalu menentukan waktu bercinta

2. Dia selalu menentukan waktu bercinta
Freepik/drobotdean

Saat kamu menginginkan hubungan seks dengannya, dia memberikan sejuta alasan untuk menolaknya. Namun saat dia menginginkan seks dari mu, dia ingin kamu menyambutnya dengan antusias.

Jika tidak, dia akan marah atau kecewa dan mengatakan bahwa kamu telah berdosa atau semacamnya. Jika semua aktivitas ranjang dia yang menentukan, maka bisa jadi pasanganmu adalah sosok yang egois.

Untuk itu, segeralah komunikasikan hal tersebut secara baik-baik dengan pasangan, agar satu sama lain bisa saling menikmati kepuasan dalam bercinta.

3. Selalu ingin posisi tertentu

3. Selalu ingin posisi tertentu
Freepik/Jcomp

Ciri selanjutnya adalah ketika dia tidak pernah mau mencoba posisi baru atau tidak mau menuruti posisi yang kamu inginkan.

Hanya posisi tertentu saja yang dia mau, karena posisi itu membuatnya nyaman atau menguntungkannya. Misalnya, karena tidak membuatnya lelah atau membuatnya lebih menikmati seks.

Dia tidak peduli bagaimana efek posisi itu pada kepuasanmu. Untuk mengatasinya, lagi-lagi, komunikasikan hal tersebut pada pasangan di waktu yang tepat.

Jika sama-sama saling mengerti akan kebutuhan masing-masing, maka seks akan menjadi lebih menyenangkan, bukan?

4. Tidak mau melakukan hal yang sama

4. Tidak mau melakukan hal sama
Freepik/free picture

Apakah pasanganmu sering meminta pijat atau bantuan masturbasi namun tidak pernah melakukan hal yang sama kepadamu?

Bisa jadi itu merupakan tanda bahwa dia egois. Jika pada akhirnya kamu hanya bisa memenuhi permintaannya tanpa pernah memenuhi permintaanmu, maka itu adalah hubungan seks yang salah.

Bercinta dengan tepat adalah ketika kedua pasang suami istri saling menikmatinya, bukan hanya salah satu dari mereka. 

5. Tidak komunikatif

5. Tidak komunikatif
Freepik/Jcomp

Ciri terakhir adalah tidak komunikatif. Saat melakukan hubungan seks atau setelahnya, dia biasanya tidak bertanya apakah kamu nyaman atau tidak.

Dia juga tidak mendiskusikan bagaimana meningkatkan kualitas hubungan ranjang kalian. Seks berjalan apa adanya dan itu-itu saja. Sangat membosankan dan terkesan kaku untuk sepasang suami istri, bukan?

Nah, itulah kelima ciri bahwa pasanganmu egois di ranjang. Jika hal-hal tadi kamu temukan padanya, kemungkinan besar pasanganmu memang egois di ranjang.

Cobalah untuk berkomunikasi dengan mereka, katakan apa yang kamu inginkan. Jika mereka tetap tidak peduli, berarti mereka benar-benar ingin menang sendiri.

Semoga solusi di atas bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.