7 Manfaat Jika Payudara Perempuan Sering Diisap saat Berhubungan Seks

Agar terhindar dari penyakit, Mama bisa melakukan aktivitas yang satu ini dengan si Papa!

13 Oktober 2021

7 Manfaat Jika Payudara Perempuan Sering Diisap saat Berhubungan Seks
Paxels

Penulis buku Sex for Grown-Ups, Gloria Brame, mengatakan bahwa dalam payudara (termasuk di dalamnya puting dan areola) terdapat jutaan simpul saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan.

Saat pasangan memainkan dan mengisap payudara, tentu hal ini akan memberikan kenikmatan pada perempuan sekaligus membuatnya terangsang hingga bergairah untuk melakukan hubungan seks.

Tak hanya menimbulkan rangsangan seksual, ternyata Mama juga bisa mendapatkan manfaat lainnya jika payudara sering diisap oleh si Papa. Nah, penasaran apa saja manfaat kesehatannya?

Berikut Popmama.com telah merangkum info manfaat isap payudara dari laman BBC News Story.

1. Menjaga kesehatan jantung 

1. Menjaga kesehatan jantung 
Freepik/jannoon028

Manfaat mengisap payudara perempuan yang pertama adalah baik bagi kesehatan jantung. Saat pasangan mengisap payudara dalam waktu yang cukup lama, tentu saja degup jantung akan semakin meningkat.

Pada akhirnya, isap payudara ini akan menjadi latihan bagus bagi kesehatan jantung. Selain itu, manfaat mengisap payudara perempuan juga berguna untuk menjaga keseimbangan sistem kardiovaskular.

2. Menyehatkan paru-paru 

2. Menyehatkan paru-paru 
womanandhomemagazine.co.za

Dalam keadaan normal, perempuan akan menghirup dan membuang napas hanya 20 kali dalam satu menit. Namun, saat payudara diisap, kecepatan menghirup dan membuang napas tersebut akan meningkat menjadi 60 kali dalam satu menit.

Itu artinya, dengan menghirup dan membuang napas lebih sering akan mencegah paru-paru dari berbagai gangguan dan penyakit.

Editors' Picks

3. Membuat wajah lebih awet muda 

3. Membuat wajah lebih awet muda 
Freepik/diana.grytsku

Banyak perempuan yang menginginkan wajahnya selalu terlihat awet muda. Selain olahraga dan menjaga asupan makanan, cara ini juga bisa Mama coba. Mintalah si Papa untuk mengisap payudara Mama setiap ingin melakukan hubungan seks.

Mengisap payudara akan menjadi obat yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga terjadilah reproduksi antibodi yang mampu melindungi dari virus atau yang biasa disebut dengan proses cross-imunoterapi.

4. Mencegah kanker payudara 

4. Mencegah kanker payudara 
Freepik/Bonnontawat

Penyakit yang satu ini memang cukup berbahaya dan sangat ditakutkan oleh perempuan. Namun, payudara yang diisap oleh pasangan akan membuat Mama terhindar dari penyakit ini, karena kelainan pada area payudara dapat terdeteksi sejak dini.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika laki-laki mengisap payudara perempuan di pagi hari selama 3 menit, maka perempuan tersebut bisa terhindar dari kanker payudara.

Selain isap payudara, memegang dengan cara memijat atau meremas payudara juga dipercaya dapat memberikan tekanan fisik yang dapat mencegah perkembangan sel yang tidak normal dalam tubuh dan mengembalikan perkembangan sel untuk dapat berfungsi normal kembali.

Memegang atau memijat payudara juga bisa menjadi cara untuk mengidentifikasi adanya tumor payudara. Hal ini sangat penting agar tumor dapat diketahui sejak dini dan ditangani dengan lebih cepat dan tepat.

Ketika mengisap payudara sering dilakukan pasangan, maka berbagai perubahan yang terjadi bisa lebih mudah teridentifikasi. Misalnya ada benjolan, atau keriput di permukaan payudara yang menyerupai kulit jeruk.

5. Melancarkan hormon reproduksi

5. Melancarkan hormon reproduksi
Pixabay/LJNovaScotia

Isap payudara juga dipercaya dapat melancarkan produksi hormon dalam tubuh, terutama hormon yang berhubungan dengan sistem reproduksi perempuan.

Seperti diketahui, hormon merupakan komponen yang sangat penting dalam tubuh. Tidak seimbangnya hormon dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

6. Membuat otot payudara lebih rileks saat PMS

6. Membuat otot payudara lebih rileks saat PMS
livecities.in

Sebelum masuk ke masa mentruasi, umumnya perempuan akan mengalami yang disebut dengan PMS atau Pre-Menstrual Syndrome. Salah satu gejala PMS adalah nyeri di beberapa bagian tubuh, termasuk payudara.

Memegang atau mengisap payudara dapat membantu untuk relaksasi otot payudara agar rasa nyeri berkurang. Cara ini juga bisa diterapkan pada ibu menyusui.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa pijat payudara dapat secara efektif mengurangi nyeri payudara yang dirasakan oleh banyak ibu menyusui.

7. Mengurangi stres 

7. Mengurangi stres 
Freepik/cookie_studio

Manfaat isap payudara bagi kesehatan perempuan yang terakhir adalah dapat mencegah stres. Ketika payudara mendapatkan rangsangan, tubuh akan memberikan berbagai reaksi.

Salah satu reaksinya adalah produksi hormon endorfin. Hormon ini merupakan hormon yang dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh dan efek bahagia. 

Nah, itulah ketujuh manfaat isap payudara yang bisa perempuan dapatkan. Meski begitu, beberapa manfaat mengisap payudara seperti di atas masih membutuh penelitian lanjutan untuk membuktikan kebenarannya.

Selamat mencoba bersama si Papa ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.