6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOS agar Cepat Hamil

Selain perbaiki gaya hidup, perhatikan juga gaya bercinta Mama dan Papa ya!

18 November 2020

6 Posisi Seks Perempuan PCOS agar Cepat Hamil
Freepik

Ada begitu banyak cara yang mungkin sudah dilakukan oleh pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan, mulai dari mengubah pola makan yang lebih sehat hingga rutin berolahraga.

Namun, tahukah kamu bahwa posisi seks tertentu nyatanya dapat meningkatkan peluang untuk hamil?

Dilansir dari laman timesofindia.indiatimes.com, beberapa ginekolog mengatakan bahwa posisi seks tertentu dapat meningkatkan kemungkinan sperma mencapai sel telur untuk memulai proses pembuahan pada perempuan dengan PCOS.

Lantas, posisi seks seperti apa yang dapat meningkatkan peluang hamil pada perempuan dengan PCOS? Berikut Popmama.com telah merangkum keenam daftar lengkapnya.

1. Posisi missionary

1. Posisi missionary
silverbird.com.my

Posisi misionaris dianggap salah satu posisi terbaik untuk meningkatkan peluang untuk hamil pada perempuan dengan PCOS. Agar lebih optimal, sebaiknya Mama berbaring telentang sambil menempatkan bantal di bawah punggungn untuk mengangkat daerah panggul.

Setelah Papa berejakulasi, mintalah ia untuk tetap berada di posisi tersebut selama 2-3 menit. Setelah itu, Mama harus harus tetap berbaring selama 10 menit lagi. Hal ini dilakukan untuk memastikan sperma masuk ke dalam sel telur.

2. Posisi doggy Style

2. Posisi doggy Style
thehealthsite.com

Posisi yang satu ini dianggap memungkinkan untuk melakukan penetrasi yang lebih maksimal. Semakin dalam pasanganmu melakukan penetrasi, maka semakin besar pula peluangmu untuk hamil.

Sama seperti misionaris, jangan langsung bangun setelah pasangan berejakulasi. Berbaringlah terlebih dahulu dan pastikan pinggul Mama tetap tertahan oleh bantal agar sperma dapat masuk lebih mudah.

Editors' Picks

3. Posisi legs on shoulder

3. Posisi legs on shoulder
marriage.com

Gravitasi juga berperan dalam kehamilan. Dalam posisi ini, laki-laki berada di atas dan perempuan meletakkan kaki di bahu laki-laki untuk memungkinkan penetrasi yang mulus dan dalam.

Posisi yang satu ini juga salah satu posisi paling efektif untuk mendapatkan kehamilan.

4. Posisi spooning

4. Posisi spooning
sheknows.com

Posisi yang satu ini dianggap menjadi posisi yang paling intim untuk suami istri. Saat melakukan posisi ini, Papa bisa mendapatkan kedalaman penetrasi dari belakang dengan membuat semacam bentuk V dengan punggungnya.

Pada posisi ini pula, Mama dan Papa dapat cuddling lebih lama dan merasakan kehangatan satu sama lain.

5. Posisi mermaid

5. Posisi mermaid
Pixabay/lounis production

Apakah kamu sudah tahu dengan posisi yang satu ini? Posisi mermaid, mengharuskan perempuan untuk berbaring di tepi meja makan atau counter top dengan kedua kaki tegak yang disatukan.

Sedangkan, laki-laki dengan leluasa dapat menembus 'surga' perempuan sambil berdiri. Untuk penetrasi yang lebih maksimal, perempuan bisa meletakan bantal di area bawah pinggulnya.

6. Posisi wheelbarrow

6. Posisi wheelbarrow
baby-chick.com

Jika kamu memiliki jiwa petualang untuk bercinta, maka posisi wheelbarrow atau gerobak dorong adalah posisi yang baik untuk dicoba bersama pasangan. Dalam posisi ini, perempuan seharusnya berada di atas tempat duduk atau meja.

Sedangkan laki-laki harus mengangkat kakinya untuk memasuki 'dirinya'. Namun sebelum itu, pastikan kamu tidak melukai diri sendiri atau pasangan, ya!

Nah, itulah keenam posisi seks untuk perempuan dengan PCOS agar cepat hamil. Selain memperhatikan posisi bercinta, beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat mencoba hamil adalah dengan memantau masa suburmu.

Ada banyak aplikasi yang dapat memberi tahu kapan waktu terbaik untuk berhubungan. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.