8 Fakta Menarik Momen Pertunangan Jessica Iskandar & Richard Kyle

Haru! Hingga buat Jessica Iskandar meneteskan air mata

16 Juni 2019

8 Fakta Menarik Momen Pertunangan Jessica Iskandar & Richard Kyle
Instagram.com/inijedar

Setelah setahun menjalin hubungan dekat hingga dilamar pada Jumat, 3 Mei yang lalu di pinggir pantai di San Fransisco, Amerika Serikat, akhirnya kini aktris Jessica Iskandar pun resmi bertunangan dengan sang Kekasih Richard Kyle pada Sabtu (15/6).

Acara tunangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle telah berlangsung di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta tadi malam.

Mengetahui hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 8 fakta menarik seputar pertunangannya.

1. Disiarkan secara langsung

1. Disiarkan secara langsung
Instagram.com/inijedar

Acara tunangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle yang telah diselenggarakan tadi malam diketahui hanya dihadari oleh keluarga dan rekan-rekan terdekat.

Meski begitu, acara ini juga turut disiarkan secara langsung melalui channel YouTube weddingkutv.

Tampak pula rekan-rekan artis yang datang dalam acara tersebut diantaranya adalah Nia Ramadhani, Baim Wong dan Paula, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, hingga Ryan Delon dan istri.

Acara ini juga turut dipandu oleh MC kawakan, Mellisa Karim.

2. Hanya mengundang 80 tamu

2. Ha mengundang 80 tamu
Instagram.com/inijedar

Di pertunanganya kali ini, pasangan selebriti ini memilih tema western atau internasional dan hanya mengundang 70 tamu dewasa dan 10 tamu anak-anak.

Jedar menyebutkan momen ini juga dijadikan ajang untuk saling mengenal antar keluarga dan teman-teman dekat mereka. Sehingga, meja di ruangan dibentuk seperti huruf 'U' sehingga semua orang bisa saling melihat.

"Ini kita lebih ke western terus kayak sitting dinner, makan malam pun di meja yang bentuknya 'U'," ungkap Jessica saat menggelar konferensi pers, di Hotel Ritz Carlton.

3. Akan menikah di tahun 2020

3. Akan menikah tahun 2020
Instagram.com/inijedar

Usai menyelenggarakan pertunangan, Richard Kyle dan Jessica Iskandar atau Jedar berencana menikah di tahun 2020 mendatang.

Saat ditanya kapan persisnya akan menikah, Jedar menjawabnya dengan nada bercanda.

“Pernikahan kemungkinan di tahun depan, cuma bulannya masih belum tahu. Belum keliatan bulannya karena masih sore,” ungkap aktris yang akrab disapa Jedar itu.

Jessica Iskandar mengatakan bahwa masih dicari waktu yang tepat untuk kedua keluarga, mengingat keluarganya dan keluarga Richard Kyle berada di negara yang berbeda, yakni di Amerika dan Australia.

“Kalau menikah kita harus cari waktu yang bisa keluarga datang. Jadi kita cari waktu yang agak jauh di tahun depan supaya kita mempersiapkan dengan baik,” jelas Jessica.

4. Jedar meneteskan air mata

4. Jedar meneteskan air mata
Instagram.com/inijedar

Saat momen pertunangan berlangsung, Papa dari Richard Kyle, Martin Kyle memberikan sepatah dua patah kata serta meminta izin kepada orangtua Jessica Iskandar untuk menikahkan anaknya tersebut.

"Sebagai orangtua Richard, saya senang anak kami menemukan pasangan terbaiknya. Saya ingin meminta izin kepada bapak Hardi Iskandar untuk meminangkan anak saya dengan anak tercintanya, Jessica Iskandar," ungkap Martin Kyle.

Dengan suara lirih, Ayah Jessica Iskandar, Hardi Iskandar pun memperbolehkannya.

"Boleh," ucap Hardi Iskandar.

Saat tiba waktunya Mama dari El Barack ini memberikan jawaban atas pinangan Richard Kyle, ia tak kuasa menahan air mata.

"Terima kasih, semoga kita dilancarkan sampai hari pernikahan nanti." ujar Jessica Iskandar.

Editors' Picks

5. Sama seperti Syahrini, Jedar juga menggunakan busana dari Sebastian Gunawan

5. Sama seperti Syahrini, Jedar juga menggunakan busana dari Sebastian Gunawan
Instagram.com/inijedar

Malam tadi, Jessica tampil dengan mengenakan dress rancangan Sebastian Gunawan yang menyatu dengan konsep dekorasinya.

Mama dari El Barack tersebut juga terlihat begitu seksi karena potongan pada bagian belakang dress yang memperlihatkan punggungnya.

Tak hanya itu, penampilan Jedar juga semakin menawan dengan tambahan veil di bagian belakang dressnya.

"Kalau baju aku pake dress panjang flowery gitu basic-nya putih dan bunga pink gitu dari Sebastian Gunawan," ucap Jessica saat menggelar jumpa pers di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan.

Sedangkan Richard, akan tampil dengan memakai jas berwarna krem dari Wong Hang

6. Baru bertunangan, Jedar dan Richard sudah disiapkan kamar

6. Baru bertunangan, Jedar Richard sudah disiapkan kamar
Instagram.com/inijedar

Sebelum proses pertunangan berlangsung, Jessica Iskandar sudah pamerkan kamar khusus di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta di Instagram Story-nya.

Walau belum resmi menikah, namun kamar romantis sudah disediakan pihak hotel untuk keduanya. Dalam sebuah postingan, Jessica Iskandar bahkan memancing calon suaminya, Richard Kyle untuk mendatanginya ke kamar.

Pasalnya, pihak hotel sudah menghias kamar mandi bathtub dengan hiasan bunga mawar dengan inisial nama mereka.

Tak hanya kamar mandi, ranjang tidur Jedar juga sudah dihias dengan bunga mawar lengkap dengan hiasan handuk yang dibentuk hati layaknya kamar pengantin.

Bahkan pihak hotel juga tuliskan nama Jedar dan Richard di layar televisi sebagai ucapan selamat datang.

7. Jedar dikira penyanyi Korea

7. Jedar dikira penyanyi Korea
Instagram.com/inijedar

Saat melakukan press conference di Hotel Ritz Carlton, Richard Kyle mengisahkan pertemuan pertama kalinya dengan Jessica Iskandar.

Richard dan Jessica Iskandar pertama kali saling mengenal lantaran dikenalkan oleh temannya. Namun awalnya Jessica Iskandar sempat menolak tawaran temannya saat hendak mengenalkan Richard dengan alasan terlalu tampan.

Begitu pun Richard, melihat Jessica pertama kali melalui sebuah foto under water. Keduanya bertemu langsung saat menyaksikan konser Chainsmoker.

Saat bertatap wajah, Richard mengira calon istrinya adalah penyanyi asal Korea Selatan.

"Iya aku dari awal pas ketemu di konser the Chainsmoker, aku kira dia penyanyi Internasional dari mana ya kayaknya dari Korean," kata Richard Kyle.

8. Richard sempat kaget saat tahu Jedar sudah punya anak

8. Richard sempat kaget saat tahu Jedar sudah pu anak
Instagram.com/inijedar

Saat pertemuan pertama di Konser The Chainsmoker, Richard Kyle mengaku penasaran dengan sosok Jessica Iskandar. Jessica Iskandar langsung meledek calon suaminya itu.

"Tapi kamu udah tahu belum aku udah ada buntut waktu itu?" tanya Jessica Iskandar.

"Belum," timpal Richard sambil tersenyum malu.

Namun, Richard justru makin dibuat penasaran dengan sosok dan status Jessica Iskandar. Richard menggunakan Instagram Jessica sebagai lahan informasi.

"Stalker Instagram Jedar," celetuk Richard tertawa.

Belum juga memberi kesempatan Richard bercerita lebih jauh, Jessica Iskandar terus menyecar calon suaminya dengan pertanyaan.

"Kaget ya? Dikira keponakan," Jessica Iskandar bergurau.

Tak bisa berkata-kata lagi, Richard hanya tersenyum sembari memandang wajah Jessica Iskandar. Meski demikian, Richard Kyle sangat menyayangi anak semata wayang Jessica Iskandar, El Barack Alexander.

Nah, itulah 8 fakta menarik seputar pertunangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle.

Sekali lagi selamat dan semoga lancar hingga hari pernikahan, ya!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!