Dituduh Bohong! Perempuan Hamil dengan Perut Kecil Akhirnya Melahirkan

Sempat dituduh memalsukan kehamilannya, kini Sofia Cavacini membalas dengan memamerkan putrinya

22 Oktober 2021

Dituduh Bohong Perempuan Hamil Perut Kecil Akhir Melahirkan
Tiktok.com/Sofia Cavacini

Salah satu Tiktoker bernama Sofia Cavacini sempat menghebohkan pengguna TikTok di Amerika karena memiliki perut yang berukuran kecil saat kehamilan pertamanya. Tak main-main, ia mendapatkan banyak sekali komentar negatif yang menuduh dirinya memalsukan kehamilannya.

Meski demikian, Sofia tetap memutuskan untuk terus membagikan perjalanan kehamilannya sampai ia melahirkan buah hatinya yang diketahui berjenis kelamin perempuan.

Melihat ukuran perut Sofia, memang sebenarnya terlihat relatif kecil dibandingkan dengan perempuan hamil lainnya. Oleh karena itu, tak heran banyak netizen yang merasa curiga sekaligus takjub dengan ukuran perutnya.

Nah, Mama penasaran seperti apa perjalanan kehamilan Sofia Cavacini hingga ia melahirkan putri kecilnya? Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya di bawah ini.

1. Awalnya, banyak netizen yang tidak percaya dan menuduh Sofia Cavacini memalsukan kehamilannya

1. Awalnya, banyak netizen tidak percaya menuduh Sofia Cavacini memalsukan kehamilannya
Freepik/drobotdean

Pada awal Sofia Cavacini membagikan video perjalanan kehamilannya, banyak netizen yang memberikan komentar negatif dan memberikan tuduhan kejam yang menyebutkan Sofia memalsukan kehamilannya.

Semua tuduhan yang diterima oleh Sofia seolah-olah karena dirinya memiliki ukuran perut yang relatif kecil dibandingkan dengan perempuan hamil lainnya. 

"Dia tidak hamil, benjolan itu tidak tumbuh," tulis pengguna TikTok pada salah satu di video postingannya.

Sementara yang lain menambahkan, "Berhentilah memalsukan kehamilanmu," tulis yang lainnya.

Dan ada juga netizen yang menyebutkan bahwa Sofia hanya kembung semata, "Saya rasa dia hanya kembung," kata yang lainnya, seperti dikutip Popmama.com dari news18 pada 22 Oktober 2021.

Editors' Picks

2. Namun, banyak juga netizen yang memberikan komentar positif dan mendukung Sofia

2. Namun, banyak juga netizen memberikan komentar positif mendukung Sofia
Pexels/cottonbro

Meski mendapatkan banyak komentar negatif dan tuduhan memalsukan kehamilannya. Sofia juga mendapatkan banyak komentar positif dan mendukung kehamilan Sofia.

"Kamu terlihat luar biasa, tetapi 7 bulan adalah penampilanku setelah makan malam hari ini," komentar seorang pengguna TikTok.

Sementara yang lain menambahkan, "Aww perutmu sangat kecil, menggemaskan". Dan ada juga yang berkomentar, "Ini membuat saya merasa jauh lebih baik, perut saya tidak tidak nampak muncul sampai hamil saya berusia sekitar 9 bulan," tulis pengguna lainnya.

3. Setelah putrinya lahir, Sofia memutuskan untuk membalas komentar tentang 'kehamilan palsu' yang sempat dituduhkan

3. Setelah putri lahir, Sofia memutuskan membalas komentar tentang 'kehamilan palsu' sempat dituduhkan
Tiktok.com/Sofia Cavacini

Akhirnya, setelah putri Sofia lahir, ia memutuskan untuk membalas komentar dari salah satu pengguna TikTok yang menuduh dirinya memalsukan kehamilannya. Sofia membalas komentar tersebut dengan mengunggah satu video saat ia bermain dengan putri kecilnya.

Terlepas dari bentuk ukuran perut Sofia yang relatif kecil, putri Sofia tetap lahir dengan keadaan sehat dan menggemaskan. Ini membuktikan bahwa selama ini yang dituduhkan oleh orang-orang kepada Sofia Cavacini adalah salah karena ia telah melahirkan putri kecilnya pada bulan Maret tahun ini.

4. Sebenarnya apa penyebab perut ibu hamil bisa berukuran kecil?

4. Sebenar apa penyebab perut ibu hamil bisa berukuran kecil
Unsplash/Juan Encalada

Dikutip dari Bellybelly, berikut adalah penyebab ibu hamil bisa memiliki ukuran perut yang kecil, antara lain:

  1. Tinggi badan ibu hamil
  2. Kehamilan pertama
  3. Posisi bayi dalam rahim
  4. Organ perut menyesuaikan rahim
  5. Kehamilan sebelumnya yang membuat tubuh Mama berubah
  6. Pengaruh dari jumlah air ketuban
  7. Ukuran janin dalam perut ibu hamil

5. Lalu apakah bahaya jika ibu hamil memiliki perut yang berukuran kecil?

5. Lalu apakah bahaya jika ibu hamil memiliki perut berukuran kecil
Pexels/freestocks.org

Untuk menjawab pertanyaan itu, sebelumnya Mama perlu memeriksakan terlebih dahulu ke dokter kandungan. Jika, dokter mengatakan bahwa janin dalam kandungan Mama berkembang dengan baik dan memiliki berat badan dalam rentang yang normal maka Mama tidak perlu khawatir.

Umumnya, perut ibu hamil memang akan terlihat membesar dan menonjol pada usia kandungan 12-16 minggu. Meski demikian, beberapa perempuan membutuhkan waktu yang lebih lama agar perutnya terlihat membesar.

Untuk itu, Mama perlu rutin melakukan pemeriksaan kehamilan ke dokter kandungan untuk memastikan buah hati Mama tumbuh dan berkembang dengan baik di dalam kandungan.

Nah, itulah rangkuman terkait perempuan hamil yang sempat dituduh memalsukan kehamilannya karena memiliki ukuran perut relatif kecil.

Sebenarnya, Mama tidak perlu khawatir jika mengalami kondisi yang sama selama dokter menyebutkan kondisi janin di dalam kandungan Mama berkembang baik dan memiliki berat badan normal, maka ukuran perut yang kecil bukanlah suatu masalah. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.