9 Rekomendasi Merek Bra untuk Ibu Menyusui

Pilih yang membuat Mama nyaman saat menyusui ya

30 Juni 2020

9 Rekomendasi Merek Bra Ibu Menyusui
todaysparent.com

Kelahiran seorang anak memang menjadi momen berharga yang dirasakan setiap pasangan. Setelah melewati persalinan, fase selanjutnya yang akan Mama lalui adalah menyusui.

Bagi ibu menyusui, menggunakan bra biasa mungkin sudah akan terasa tidak nyaman. Hal ini karena saat sedang menyusui, payudara biasanya akan menjadi lebih besar dari biasanya. 

Selain membesarnya payudara akibat menyusui, keluhan lainnya tentu akan Mama rasakan seperti rasa gatal atau sesak karena sensitivitas serta hormonal setiap ibu menyusui.

Oleh karena itu, diperlukan maternity nursing bra yang dikhususkan untuk ibu menyusui. Bra ini ternyata memiliki beragam jenis lho, Ma!

Mulai dari model yang beragam, ukuran, serta kegunaan yang berbeda.

Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum 9 rekomendasi bra untuk ibu menyusui yang bisa Mama gunakan saat sedang menyusui si Kecil.

1. Arrow Apple Maternity Nursing Bra

1. Arrow Apple Maternity Nursing Bra
Tokopedia.com

Produk maternity bra satu ini dapat membantu menunjang kesehatan mama karena tidak adanya kawat pada rancangannya, sehingga saat menyusui tidak membuat Mama merasa sesak dan mengganggu aliran darah.

Produk satu ini dibandrol dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 75.000 di pasaran. 

2. Eve Maternity Nursing Bra

2. Eve Maternity Nursing Bra
Blibli.com

Menggunakan produk maternity nursing bra satu ini mungkin bisa menambahkan rasa percaya diri mama saat menyusui si Kecil.

Dirancang dengan warna pink serta motif bunga-bunga yang cantik, bra ini terlihat indah dipandang mata dan cocok untuk menambahkan rasa kepercayaan diri mama.

Tersedia dengan model dan bentuk yang beragam, produk bra satu ini dibandrol dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

3. Dacco Maternity Nursing Bra

3. Dacco Maternity Nursing Bra
Qoo10.co.id

Akses yang leluasa ke payudara tentu saja sangat dibutuhkan ibu menyusui. Bukan hanya bagian puting saja, tetapi seluruh bagian payudara yang terbuka lebar tentu memudahkan saat sedang menyusui si Kecil. 

Produk nursing bra satu ini sangat cocok digunakan karena terdapat kancing-kancing yang ada di bagian depan dapat dengan mudah dibuka ketika ingin menyusui si Kecil.

Mama bisa mendapatkan nursing bra ini dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 155.000.

Editors' Picks

4. Ejese Maternity Nursing Bra

4. Ejese Maternity Nursing Bra
Klikbabylove.com

ASI yang terus keluar berlebih tentu saja membuat Mama kesal karena merasa mubazir ketika si Kecil sedang tidak menyusu.

Tenang Ma, coba gunakan bra ibu menyusui satu ini yuk!

Bra ini dilengkapi dengan breastpad yang bisa dijadikan bantalan untuk menyerap ASI yang keluar secara berlebih.

Mama juga bisa dengan mudah membuka bagian atas bra untuk menyusui dengan nyaman. Bahan yang digunakan pun nyaman dan terhindar dari jamur.

Kelebihan maternity nursing bra ini, selain harganya murah hanya Rp 50.000 hingga Rp 60.000 tetapi kualitasnya sangat baik dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

5. Mamaway Crossover Maternity Nursing Bra

5. Mamaway Crossover Maternity Nursing Bra
id.mamaway.com

Produk satu ini juga aman bagi kulit ibu menyusui, karena dirancang menggunakan bahan nilon kadar 90%. Maternity nursing bra satu ini juga bisa mengangkat payudara secara alami dan mempertahankan bentuknya yang ideal.

Tentu saja sangat membantu Mama mencegah bentuk payudara yang mengendur pasca melahirkan dan menyusui. Mengutamakan kenyamanan, produk ini dibandrol dengan harga Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

6. Marshmallow Maternity Nursing Bra

6. Marshmallow Maternity Nursing Bra
Tokopedia.com

Memudahkan saat sedang menyusui, nursing bra ini dirancang dengan kancing model snap-on yang bisa memudahkan Mama ketika ingin menyusui si Kecil. Bahan yang kuat dan tidak mudah rusak pada produk ini tentu membuat Mama bisa menggunakannya dari hamil hingga melahirkan sampai saat menyusui.

Tidak hanya itu, bagian lingkar bawah produk ini menggunakan karet lentur yang akan menyesuaikan ukuran payudara yang terus membesar saat sedang menyusui. Harga yang ditawarkan pada pasaran pun bervariasi, mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

7. Mooimom Crossover Maternity & Nursing Bra

7. Mooimom Crossover Maternity & Nursing Bra
Mooimom.id

Menggunakan bra dari bahan dasar katun saat sedang menyusui tentu menjadi pilihan yang tepat, sehingga tidak membahayakan Mama karena jamur ataupun bau tidak sedap di payudara.

Maternity nursing bra satu ini bisa menjadi pilihan karena bahan yang digunakan berasal dari katun, sehingga dapat menyerap keringat dengan baik dan membuat payudara terhindar dari lembap.

Tentunya semakin menambah kenyamanan mama saat menyusui.

Rentang harga untuk maternity nursing bra satu ini memang cukup mahal Ma, tetapi dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 250.000 tentu Mama sudah mendapatkan produk terbaik dengan kualitas yang maksimal.

8. Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra

8. Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra
Mooimom.id

Terlihat seperti sport bra, nursing bra satu ini memang dirancang seperti bra untuk olahraga. Sehingga tidak menggunakan kawat ataupun pengait di bagian belakang.

Bahannya pun sangat lentur sehingga terasa nyaman dan memudahkan Mama ketika menyusui.

Untuk mendapatkan nursing bra yang cukup modis dan nyaman ini, Mama perlu merogoh kocek sebesar Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

7. Sorex Nursing Maternity Bra

7. Sorex Nursing Maternity Bra
Tokopedia.com

Merk bra satu ini memang sudah dikenal sejak dahulu karena harga yang ditawarkan cukup murah tetapi berkualitas. Tidak hanya bra biasa, ternyata mereka mempunyai nursing bra juga lho Ma.

Dirancang menggunakan busa yang cocok untuk Mama dengan produksi ASI berlebih, produk ini juga dapat mencegah bakteri penyebab tumbuhnya jamur.

Meskipun maternity nursing bra ini sangat memudahkan dan terasa nyaman bagi ibu menyusui, harga yang dibandrol produk ini juga tidak mahal kok Ma. Cukup dengan Rp 40.000 hingga Rp 60.000 Mama sudah bisa mendapatkan nursing bra yang satu ini.

Itulah 9 rekomendasi merek bra untuk ibu menyusui. Tentu saja kenyamanan sangat dibutuhkan ketika Mama sedang menyusui si Kecil, jadi pilih maternity bra yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Mama ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.