Suami Siaga, Ruben Onsu Didenda 300 Juta Demi Dampingi Istri Lahiran

Jadi makin kagum nih sama Papa Ruben Onsu!

12 Juli 2019

Suami Siaga, Ruben Onsu Didenda 300 Juta Demi Dampingi Istri Lahiran
Instagram.com/ruben_onsu

Jelang persalinan, biasanya ibu hamil diselimuti rasa cemas yang luar biasa. Dalam kondisi seperti ini setiap orang sangat membutuhkan dukungan, terutama dari suami dan orang-orang terdekat. 

Ada kisah menarik yang diceritakan oleh Ruben Onsu mengenai momen persalinan istrinya, Sarwendah.

Ia mengaku sampai kena denda Rp 300 juta karena prioritaskan mendampingi istri jelang persalinan saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis, (11/7).

Luar biasa ya, Papa Ruben Onsu.

1. Denda senilai Rp 300 juta

1. Denda senilai Rp 300 juta
Instagram.com/ruben_onsu

Denda dengan nilai fantastis, yaitu sebesar Rp 300 juta harus dibebankan kepada Ruben. Awalnya ia kaget begitu mengetahui bahwa ada kontrak kerja yang telah disepakati bertepatan dengan jadwal Sarwendah akan melahirkan.

Ruben kemudian memutuskan untuk membatalkan pekerjaan tersebut demi istrinya.

Berdasarkan perjanjian di surat kontrak, Ruben harus membayar denda tiga kali lipat yang terhitung senilai Rp 300 juta, jika pihaknya membatalkan pekerjaannya satu bulan sebelum acaranya berlangsung.

"Iya, waktu Wendah hamil anak kedua kan jadwal MC dari setahun sebelum sudah ada. Nah akhirnya aku sadar pas beberapa hari sebelum  lahiran kalau ada pekerjaan MC. Dari situ aku lihat 'sudah nggak mungkin'," kata Ruben.

"Karena aku ngebatalinnya satu bulan sebelumnya jadi penggantiannya tiga kali lipat sesuai dengan kontrak yang berlaku, hampir Rp 300 juta."

Editors' Picks

2. Ruben rela membayar denda demi bisa temani istri melahirkan

2. Ruben rela membayar denda demi bisa temani istri melahirkan
Instagram.com/ruben_onsu

Ruben mengaku dirinya rugi jika dilihat dari hitungan materi.  Tetapi, Ruben rela melakukan itu demi bisa mendampingi istrinya melahirkan anak keduanya.

"Kalau mau hitung-hitungan uangnya tentu sayang, tapi kan itu komitmen. Karena pembatalannya dari pihak saya dan semua juga tahu, saya membatalkan karena istri melahirkan. Istri juga nggak butuh apa-apa, dia cuma butuh saya ada di sampingnya," ungkap Ruben.

3. Persalinan anak kedua Ruben Onsu dan Sarwendah menjadi momen berharga

3. Persalinan anak kedua Ruben Onsu Sarwendah menjadi momen berharga
Instagram.com/ruben_onsu

Sarwendah melahirkan dengan proses operasi caesar pada Rabu (5/5/2019) lalu. Ia melahirkan anak keduanya, Thania Putri Onsu di Singapura kala itu. Sarwendah melakukan C-section karena belakangan diketahui plasentanya menutupi jalan lahir kemudian ia mengalami perdarahan.

Setelah mengetahui demi menemaninya melahirkan anak kedua, Ruben sampai kena "pinalti" sebenarnya Sarwendah sempat tegur Ruben. Sang istri sempat tidak mengetahui hal tersebut.

Namun Ruben berdalih, dirinya tidak mau melewatkan momen berharga kelahiran anak kedua mereka.

"Saat itu Wendah tegur aku, saat aku pulang dari Singapura. Ya aku bilang itu nggak masalah," kata Ruben.

"Maksudnya Wendah ngapain aku ngeluarin uang yang lebih banyak dari tiket pesawat. Tapi buat aku kan momen sama keluarga itu nggak bisa dibeli ya.  Wendah bilang harus jujur, harus ngomong kalau ada apa-apa,"  cerita Ruben.

Itulah kisah Ruben Onsu sebagai suami siaga yang siap mendampingi istri melahirkan meski harus menanggung denda ratusan juta. Semua direlakan saja, yang penting bisa menjalani momen berharga bersama istri dan keluarga.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!