Sosok Suami Idola, Ruben Onsu Memulai Bisnis Digital Media Sendiri

Lebarkan sayap di dunia bisnis, begini tips kalau kamu mau bikin usaha sendiri a la Ruben Onsu

12 April 2019

Sosok Suami Idola, Ruben Onsu Memulai Bisnis Digital Media Sendiri
Dok. Popmama.com

Selain sibuk mengisi berbagai program TV, pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah juga memiliki beragam bisnis kuliner. Mulai dari Warung Besar, Big Ben Coffee, Semarang Thal Cake, hingga Geprek Bensu yang outletnya sudah tersebar di beberapa kota.

Ruben seolah-olah semakin menggilai dunia bisnis, kini (10/04) Ruben Onsu menghadirkan layanan One stop entertainment service dan digital vision sebagai unit bisnis terbaru, yang bernama Media Onsu Perkasa (MOP).

Kira-kira apa saja yang dipersiapkan oleh seorang Ruben untuk bisa melebarkan bisnisnya dan semakin menjadi suami idola bagi Sarwendah. Ini juga bisa jadi tips untuk kamu bagi yang sedang mempersiapkan sebuah usaha baru. Simak ulasan Popmama.com berikut ini.

1. Cermat membaca peluang

1. Cermat membaca peluang
Dok. Popmama.com

Berkembangnya dunia digital sangat pesat sekali, terutama di Indonesia yang masyarakatnya sebagian sangat gemar sekali menonton tayangan video di youtube atau pun channel digital Iainnya.

Selain itu, infrastruktur digital di Indonesia juga sudah mengalami perkembangan pesat. Ini menjadi peluang tersendiri bagi Ruben yang ingin menjajal bisnis di sektor digital.

Dilatar belakangi oleh hal tersebut, Ruben Onsu yang telah sukses dengan brand kuliner, kini meluncurkan unit bisnis terbarunya yaitu Media Onsu Perkasa (MOP).

Editors' Picks

2. Mempelajari secara mendalam

2. Mempelajari secara mendalam
Dok. Popmama.com

Ruben mengaku sudah mencari tahu lebih dalam soal sistem keuntungan dari model bisnis barunya ini. Ia bukan tipikal orang yang aji mumpung. Setiap kali membuka bisnis baru, Ruben Onsu mengaku sudah mempelajarinya baik-abik dan memikirkannya matang-matang.

"Iya itu pasti sih, karena memang untuk membuat satu usaha nggak boleh gegabah, harus dipikirin matang-matang. Saya bukan tipikal yang aji mumpung, satu-satu saya fokusin, kalau udah berhasil baru kerjain yang lain," tuturnya.

3. Menciptakan lapangan pekerjaan

3. Menciptakan lapangan pekerjaan
Dok. Popmama.com

Ruben ingin menciptakan program yang bisa mengedukasi para penontonnya. ”Melalui platform yang kami buat ini mudah-mudahan dapat memberikan pilihan tontonan positif bagi masyarakat di Indonesia yang membutuhkan hiburan," kata Ruben Onsu.

Pilihannya juga cukup beragam. "Total ada 12 program ya, ada infotaiment, ada religinya juga, ada kuliner, ada jalan-jalan. Pastinya sesuatu yang segar, yang kami tawarkan," ungkap Ruben.

Ia juga berharap bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda melalui bisnis barunya ini.

"Lumayan, total ada 30 orang anak muda yang kerja di sini. Membantu dalam konten kreatifnya," ujar Ruben Onsu.

Nah, dengan kegigihan Ruben saat ini tentu menginspirasi banyak orang di luar sana. Semoga bisa selalu menjadi sosok suami idola ya, Papa Ruben!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!