Penyebab Lesti Kejora Sering Menangis setelah Melahirkan

Lesti ungkap sulitnya mencari baju untuk ukuran bayi prematur

9 Januari 2022

Penyebab Lesti Kejora Sering Menangis setelah Melahirkan
Instagram.com/lestykejora

Bagi setiap Mama, proses melahirkan tentu tidaklah mudah. Selain harus mempertaruhkan nyawa agar si Kecil bisa lahir ke dunia, proses melahirkan juga sangat menguras energi.

Selain itu, perubahan hormon dalam tubuh dan akitivitas baru dalam merawat bayi, bisa dengan mudah membuat suasana hati Mama berubah. Mama jadi mudah lelah, sangat sensitif, bahkan sering menangis.

Kondisi ini jugalah yang mungkin dirasakan oleh Lesti Kejora pasca melahirkan Baby L, pada Desember 2021 lalu. Ditambah lagi saat itu, istri dari Rizky Billar ini harus melahirkan bayinya secara prematur di usia kehamilan 34 minggu Ma.

Tentu ini bukan satu hal yang mudah bagi Lesti maupun Billar, hingga diketahui Lesti Kejora sering menangis setelah melahirkan. Seperti apa cerita selengkapnya? Popmama.com akan merangkumnya untuk Mama.

1. Anak pertama Lesti Kejora lahir prematur pada Desember 2021

1. Anak pertama Lesti Kejora lahir prematur Desember 2021
Instagram.com/rizkybillar & Instagram.com/lestykejora

Lesti Kejora diketahui melahirkan anak pertamanya pada Hari Minggu (26/12/21). Saat itu, Lesti terpaksa harus melahirkan bayinya di usia kehamilan 34 minggu, lantaran mengalami flek dan kontraksi.

Lesti pun harus menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum akhirnya melahirkan Baby L secara prematur, melalui operasi cito caesar. Tindakan cito caesar dilakukan demi keselamatan Lesti dan bayi dalam kandungannya.

Meski kelahiran anaknya tidak terduga, baik Lesti maupun suaminya mengaku sangat bersyukur Ma. Karena Baby L bisa lahir dengan sehat dan selamat.

2. Lesti Kejora sering menangis setelah melahirkan

2. Lesti Kejora sering menangis setelah melahirkan
Instagram.com/lestykejora

Usai melahirkan Baby L, Lesti diketahui jadi semakin sensitif nih Ma. Ia pun kerap kali menangis, terlebih saat ditanya bagaimana perasaannya menjadi seorang Ibu. 

Dilansir dari American Pregnancy, belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan Ibu melahirkan jadi lebih sensitif. Namun, besar kemungkinan hal ini disebabkan oleh perubahan hormon, serta perubahan aktivitas yang dialami seorang Ibu pasca melahirkan.

Menurut perempuan asal Cianjur tersebut, ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidupnya setelah kelahiran Baby L.

Ditambah lagi, saat ini ia jadi sering begadang atau bangun di tengah malam untuk menyusui. 

Editors' Picks

3. Lesti mengaku sedih saat ingat proses melahirkan Baby L

3. Lesti mengaku sedih saat ingat proses melahirkan Baby L
Instagram.com/lestykejora

Dalam unggahan video Youtube Leslar Entertainment, Lesti sempat sedih dan terlihat menahan tangis. Penyanyi dangut kelahiran 5 Agustus 1999 ini merasa terharu lantaran mengingat proses Baby L lahir, tanpa menyulitkan siapapun.

Bersyukurnya, Baby L lahir dengan sehat dan selamat Ma. Bayi mungil itu lahir dengan berat 2,6 kilogram dan tidak perlu mendapatkan perawatan khusus meskipun lahir secara prematur. 

“Yang bersyukurnya lagi alhamdulillah, kondisi bayinya prematur tapi sehat. Itu yang bikin tenang,” ungkap Lesti.

4. Dokter sempat memprediksi kemungkinan terburuk yang akan terjadi saat baby L lahir, sehingga membuat Lesti menangis

4. Dokter sempat memprediksi kemungkinan terburuk akan terjadi saat baby L lahir, sehingga membuat Lesti menangis
Youtube.com/Leslar Entertainment

Tubuhnya yang  masih tampak lelah kala itu, menceritakan bagaimana Baby L lahir.

Pasalnya sesaat sebelum melahirkan, dokter sempat memberi tahu kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi saat anak mereka lahir. Hal inilah yang lantas membuat Lesti dan Billar semakin sedih memikirkan kondisi anaknya.

Namun kenyataanya, apa yang khawatirkan oleh dokter tidak terjadi pada Baby L.

“Karena memang taksiran dokter, awalnya itu kan kecil ya 2,2 (berat badan bayi). Ternyata jadi 2,6 terus langsung nangis,” kata Rizky Billar mencoba menjelaskan.

5. Sulitnya membeli perlengkapan untuk bayi prematur, membuat Lesti kembali menangis

5. Sulit membeli perlengkapan bayi prematur, membuat Lesti kembali menangis
Youtube.com/Leslar Entertainment

Belum lama ini tepatnya di malam pergantian tahun, saat membahas mengenai Baby L, Lesti kembali menangis. Lesti menceritakan kalau sulit bagi dirinya mencari perlengkapan bayi seperti baju, khususnya untuk anak dengan kondisi prematur.

“Dede bilang, dede sedih saat tim kita lagi beli baju bayi, penjualnya bilang baju kecil untuk bayi prematur nggak ada. Karena peminatnya kurang,” ungkap Rizky Billar.

Diakuinya, baju-baju yang dimiliki Baby L selama ini merupakan baju untuk bayi normal, yang umumnya lahir pada usia kandungan 38 - 40 minggu. Sehingga saat digunakan oleh Baby L, baju-baju tersebut terlihat kebesaran.

“Beli bajunya ukuran bayi normal, terus dede nyarinya kan yang newborn gitu, dede beli 3 biji yang buat bayi prematur kecil banget. Karena dede pikir iseng aja gitu beli lucu banget,” kata Lesti sambil menangis.

6. Ada rasa bersalah yang mungkin dipendam oleh Lesti Kejora sehingga membuatnya sedih

6. Ada rasa bersalah mungkin dipendam oleh Lesti Kejora sehingga membuat sedih
Instagram.com/lestykejora

Lantaran video Lesti yang menangis karena sulitnya mencari baju untuk Baby L, netizen pun banyak yang bereaksi dan memberikan komentar dalam akun media sosial Lesti maupun Billar. Mereka tak hanya memberi dukungan, tapi juga memberikan komentar pedas karena menganggap Lesti berlebihan alias lebay terhadap kondisi anaknya.

Hal lain yang mungkin tidak terpikirkan oleh netizen yaitu, adanya rasa bersalah dalam diri Lesti sehingga hal ini membuatnya sedih dan sering menangis Ma.

Karena seperti yang kita tahu, Baby L harus lahir prematur karena sebelumnya kondisi kesehatan Lesti mengalami penurunan. Inilah yang mungkin menjadi penyebab Lesti merasa bersalah, karena kurang menjaga kesehatannya, sehingga membuat bayinya harus lahir lebih cepat dari Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Nyatanya, merawat dan mengurus si Kecil memang tidak mudah ya Ma. Apalagi dalam kasus Lesti ini kita tahu bahwa bayinya lahir di waktu yang tidak terduga sebelumnya.

Oleh karena itu dukungan dari sang Suami dan keluarga tentu jadi penguat bagi dirinya saat ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.