Pengalaman Handika Pratama Dampingi Istri Melahirkan, Super Excited!

Sempat berlatih azan agar tidak grogi saat mengazani buah hatinya

30 Juni 2022

Pengalaman Handika Pratama Dampingi Istri Melahirkan, Super Excited
Youtube.com/HandikaPratama20

Pasangan Handika Pratama dan Rosiana Dewi dikaruniai anak pertama yang lahir pada 6 Mei 2022 lalu. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir melalui proses persalinan caesar di Brawijaya Hospital, Antasari, Jakarta.

Melalui unggahan video di kanal YouTube HandikaPratama20, artis berusia 35 tahun tersebut menceritakan detik-detik kelahiran buah hati pertamanya. Ia juga sempat mengungkapkan bagaimana pengalamannya mendampingi sang Istri di rumah sakit, hingga Baby Vanilla lahir.

Berikut Popmama.com bagikan cerita pengalaman Handika Pratama dampingi istri melahirkan.

1. Handika Pratama mengaku deg-degan jelang waktu persalinan sang Istri

1. Handika Pratama mengaku deg-degan jelang waktu persalinan sang Istri
Youtube.com/HandikaPratama20

Menjadi orangtua baru tentu jadi satu hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan ya. Hal ini juga yang dirasakan oleh Handika Pratama dan Rosiana Dewi kala menanti kelahiran Baby Vanilla.

Bahkan melalui video YouTube berjudul ‘Alhamdulillah Selamat Datang Vanilla’, Handika sempat mengaku deg-degan jelang waktu persalinan sang Istri.

“6 Mei 2022, ini bakal jadi salah satu hari paling bersejarah dalam hidup gue. Karena Ochi akan melahirkan anak pertama gue. Wah.. gila sih gue deg-degan banget,” kata Handika Pratama dalam video yang memperlihatkan dirinya saat berada di kamar rumah sakit.

Editors' Picks

2. Super excited menanti kelahiran buah hati, sampai nggak bisa tidur

2. Super excited menanti kelahiran buah hati, sampai nggak bisa tidur
Youtube.com/HandikaPratama20

Saking bahagianya menanti kelahiran buah hati, Handika sampai nggak bisa tidur. Ia sangat bahagia dan excited, hingga perasaaanya tersebut nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Gue nggak bisa tidur banget, parah. Jadi baru nyoba tidur semalam jam satu apa setengah dua, dan gue kebangun sebelum subuh, sekitar jam empat kurang. Gue super super duper excited. Tapi gue nggak tau rasanya,” ungkapnya.

3. Sambil menunggu buah hatinya lahir, Handika berlatih azan

3. Sambil menunggu buah hati lahir, Handika berlatih azan
Youtube.com/HandikaPratama20

Bagi umat Muslim, mengazankan bayi yang baru lahir hukumnya adalah sunah dan Handika pun memilih untuk melakukannya. Karena alasan tersebut, laki-laki kelahiran Februari 1987 ini pun menyempatkan diri untuk berlatih azan.

“Dari tadi gue juga sambil latihan adzan. Jadi gue melatih lagi hafalan adzan gue supaya nanti nggak salah saat adzanin utun (bayi) gue,” jelasnya.

Menurut Handika, hal ini dilakukan karena dirinya takut merasa grogi saat sang Anak lahir.

“Ya kalo lagi grogi, segala sesuatu pasti bisa terjadi gitu,” tambahnya.

4. Meyakinkan diri kalau proses persalinan sang Istri akan berjalan lancar

4. Meyakinkan diri kalau proses persalinan sang Istri akan berjalan lancar
Youtube.com/HandikaPratama20

Demi mengurangi rasa khawatirnya, Handika pun berdoa dan mencoba meyakinkan diri kalau proses persalinan sang Istri akan berjalan dengan lancar.

Bagi sebagian orang, berdoa memang bisa mendatangkan kekuatan tersendiri. Dengan harapan apa yang dikhawatirkan tidak akan terjadi.

“Pasti dapat kekuatan dari Allah, yaudah bismillah. Semoga Ibunya selamat, sehat. Bayinya terlahir juga dengan selamat, sehat, normal, lengkap tanpa kekurangan apapun,” terang Handika.

5. Rosiana Dewi dan Handika Pratama dikaruniai anak pertama

5. Rosiana Dewi Handika Pratama dikaruniai anak pertama
Youtube.com/HandikaPratama20

Pada 6 Mei 2022 tepat pukul 07.49, anak pertama Handika Pratama dan Rosiana Dewi lahir ke dunia. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 48 sentimeter, melalui proses persalinan caesar.

Pasangan yang menikah pada Desember 2020 tersebut lantas memberinya nama Vanilla Al Madinah Permaisuri Pratama.

Itulah tadi, cerita pengalaman Handika Pratama dampingi istri melahirkan. Semoga pengalaman ini juga bisa menjadi inspirasi untuk Papa dalam mendampingi Mama melahirkan ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk