TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Millennial Mama of the Month Edisi Agustus 2022: Adiezty Fersa

Adiezty Fersa ceritakan alasan di balik tubuhnya tetap langsing meski dalam kondisi mengandung

2 Agustus 2022

Millennial Mama of the Month Edisi Agustus 2022 Adiezty Fersa
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Kehamilan merupakan salah satu anugerah dari Tuhan yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Apalagi, tidak semua pasangan bisa memperoleh momongan dengan mudah dan cepat.

Perjalanan Adiezty Fersa dan Gilang Dirga untuk mendapatkan buah hati nyatanya tidak mudah. Berbagai upaya mereka tempuh, mulai dari acara alami hingga bayi tabung.

Pasangan yang menikah pada 18 September 2016 ini tetap kuat dan tabah untuk bisa mendapat momongan. Setelah menunggu selama kurang lebih lima tahun, akhirnya perempuan yang terpilih sebagai Millennial Mama of the Month edisi Agustus 2022 ini dinyatakan hamil di paruh terakhir tahun 2021.

Tepat pada 1 Januari 2022, Adiezty Fersa mengumumkan sedang hamil anak pertama saat usia kandungannya telah menginjak empat bulan. Penampilan Adiezty Fersa saat sedang hamil pun menjadi sorotan.

Pasalnya, banyak orang menyadari jika tubuh Adiezty Fersa tetap langsing saat tengah mengandung, yang berubah dan membesar hanya bagian baby bump-nya saja.

Melalui wawancara eksklusif bersama Popmama.com, Adiezty Fersa membagikan tips dan trik cara dirinya menjaga penampilan tubuhnya saat hamil hingga momen mengASIhi yang dilewatinya saat ini.

Yuk, simak informasi selengkapnya!

1. Alasan Adiezty Fersa tetap langsing saat mengandung Baby Gin

1. Alasan Adiezty Fersa tetap langsing saat mengandung Baby Gin
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Banyak perubahan yang dialami ibu hamil saat mengandung buah hati tercinta, termasuk perubahan pada bentuk tubuh. Sebagian orang kerap bertanya-tanya bagaimana cara Adiety Fersa menjaga bentuk tubuhnya saat hamil.

Pasalnya, perempuan bernama lengkap Adiezty Fersa Putri Zahari ini tampak memiliki bentuk tubuh ideal idaman para ibu hamil di luar sana.

Adiezty dinilai tetap langsing, dengan bagian baby bump saja yang berubah dari hari ke hari.

“Aku nggak sama sekali menjaga tubuh. Apalagi orangtua aku dan Gilang nganjurin buat jangan diet. Pokoknya semua harus buat babynya. Sebenarnya tanpa diomongin gitu, aku lebih prioritasin babynya sih. Nggak ada makanan yang direm sama sekali,” ungkap Adiezty Fersa.

Kontrol rutin yang dilakukannya saat hamil menyatakan jika berat badan Adiezty selalu naik. Namun menurut dokter, makanan yang dikonsumsinya saat hamil sebagian besar masuk ke janin di kandungannya.

“Tiap kontrol itu berat badan selalu naik, tapi kok akunya nggak, itu aku pertanyakan takutnya nggak masuk nutrisinya. Tapi ternyata menurut dokter itu makanan masuk ke bayinya semua. Aku beratnya tetap segitu, bayinya nambah terus,” ucap Adiezty Fersa.

Editors' Picks

2. Berjalan kaki setiap hari selama 45 menjadi andalan Adiezty Fersa saat hamil

2. Berjalan kaki setiap hari selama 45 menjadi andalan Adiezty Fersa saat hamil
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Tubuh langsing memang sudah melekat dalam diri Adiezty sejak dulu, tak terkecuali saat hamil. Dalam menjaga kebugaran tubuhnya, Adiezty tetap rutin melakukan olahraga fisik. Olahraga yang dilakukannya pun terbilang sederhana, yakni berjalan kaki setiap harinya.

“Aku olahraga jalan kaki 45 menit, karena kata itu aku ada kondisi di mana kata dokter nyaranin buat jangan berenang dulu, intinya jangan yang berat-berat dulu. Itu pas awal-awal kehamilan,” ujar Adiezty Fersa.

Jalan kaki selama 45 menit dilakukan Adiezty setiap hari. Jika sedang tidak ingin keluar rumah, Adiezty tetap melakukannya dengan keliling kamar. Yang terpenting, tubuh hamilnya tetap bergerak agar tidak kaku.

“Olahraga jalan kaki dilakukan setiap hari, keliling kamar aja kalau misalkan lagi nggak mau keluar rumah. Keliling kamar 45 menit, kalau bosan biasanya sambil nonton Netflix atau ngegame di hp, yang penting sambil jalan kaki,” tambahnya.

Meski terbilang sederhana, namun jalan kaki memberikan dampak yang cukup besar pada tubuh hamil Adiez saat itu. Ia mengaku jadi lebih fit, jarang merasa lelah, dan napasnya tidak merasa terengah walaupun sedang hamil besar.

Lebih nggak gampang capek. Aku nggak merasa ngos-ngosan pas hamil besar, aku berpikirkan itu karena aku rajin jalan kaki,” tutur Adiezy Fersa.

3. Adiezty Fersa tidak ragu pamer stretch mark saat hamil

3. Adiezty Fersa tidak ragu pamer stretch mark saat hamil
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Salah satu risiko yang perlu dihadapi perempuan saat mengandung ialah munculnya stretch match di beberapa bagian tubuh, seperti pada paha dan perut. Ketika hamil, Adiezty menjadi sosok artis yang tidak ragu buat pamer stretch mark.

Perempuan kelahiran 6 November 1990 ini membagikan pendapatnya tentang seberapa penting kita harus percaya diri dan mencintai tubuh sendiri.

“Menurutku, penting banget. Karena kalau kita pusingin masalah begituan, yang pentingnya malah nggak keurus menurut aku. Aku tipe yang mikirin perubahan di tubuh, cuman nggak sampai dipikirin berhari-hari, aku pun terima dan nggak terlalu masalahin,” ujar Adiezty Fersa.

Dibanding mempermasalahan perubahan fisik yang dialaminya saat hamil, Adiezty lebih memilih untuk memikirkan hal-hal yang lebih penting untuk dipikirkan.

Sebelum stretch mark muncul, ia sudah menerimanya karena menganggap itu sebagai risiko yang memang perlu dihadapi setiap ibu hamil.

“Pakai cream pencegah stretch mark tetap, cuman dalam hati yakin ini pasti ngaruhnya berapa persen sih, tetap aja gitu. Jadi belum muncul pun sudah menerima. Ini memang risiko ibu hamil,” cerita Adiezty Fersa.

4. Cara Adiezty Fersa menjaga penampilan setelah melahirkan Baby Gin

4. Cara Adiezty Fersa menjaga penampilan setelah melahirkan Baby Gin
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Adiezty melahirkan anak pertamanya lewat metode persalinan caesar pada Rabu, 1 Juni 2022. Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Gin Dirga.

Usai melahirkan, Adiezty sebisa mungkin tetap menjaga penampilannya dengan menyisihkan waktu untuk siap-siap sebelum pergi ke luar rumah.

“Pas keluar aku ngasih waktu untuk siap-siap lebih lama, karena ngerasa jangan sampai orang melihatnya “ih udah punya anak jadi begitu-begitu” jadinya anak yang disalahin padahal kitanya aja yang mager. Yaudah waktu persiapannya aja lebih lama, sama lebih jadi diri sendiri,” ungkap Adiezty Fersa.

5. Momen mengASIhi yang paling berkesan bagi Adiezty Fersa

5. Momen mengASIhi paling berkesan bagi Adiezty Fersa
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Menjadi seorang Mama merupakan hal baru yang dilewati Adiezty di pertengahan tahun 2022 ini. Selain menjadi seorang Mama baru, Adiezty juga tengah berada di fase menyusui Baby Gin. Ia pun membagikan cerita tentang momen mengASIhi yang menurutnya paling berkesan.

“Bonding sama babynya. Karena sekarang Baby Gin belum bisa diajak komunikasi nih, jadi dari mengASIhi itu aku tatapin mukanya, ngebenerin rambutnya, itu dalam hati nggak berhenti bersyukur ke Allah,”

Jadi selain meningkatkan bonding antara Mama dan anak, momen mengASIhi yang dilakukan Adiezty juga menjadi ajang untuk bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberi kepercayaan untuk mempunyai momongan.

Kehadiran Baby Gin seolah memberi warna baru dalam kehidupan pernikahan Adiezty dan Gilang Dirga

“Merasa bersyukur banget karena alhamdulillah sudah dikasih kepercayaan. Jadi selain momen bonding jadi momen bersyukur kepada Allah,” pungkasnya.

Itulah cara Adiezty Fersa menjaga penampilannya saat hamil dan kisahnya tentang momen mengASIhi Baby Gin. Semoga bisa menjadi inspirasi ya!

Millennial Mama of the Month Edisi Agustus 2022: Adiezty Fersa and Gin Dirga

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Ely Ricardo
Videographer - Krisnaji Iswandi
Stylist - Asep Mukarom
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Adiezty’s outfit - NAGITA SLAVINA
Gin Dirga’s outfit - Little Palmerhaus

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Adiezty Fersa
Millennial Mama

Adiezty Fersa

"MengASIhi adalah momen bonding dengan anak yang paling aku syukuri"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk