Pelengkap Nutrisi, Ini 6 Rekomendasi Susu Almond untuk ASI Booster

Konsumsi susu almond dapat meningkatkan produksi ASI, Ma

17 September 2020

Pelengkap Nutrisi, Ini 6 Rekomendasi Susu Almond ASI Booster
Freepik/Rawpixel.com

Almond, selain enak rasanya, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ibu menyusui pun bisa memperoleh manfaat dari konsumsi almond ini. Salah satunya adalah meningkatkan produksi ASI.

ASI sangat penting untuk bayi selama enam bulan pertama kehidupannya. Untuk itu, para mama selalu berusaha agar pasokan ASI nya selalu cukup untuk si Kecil.

Almond yang dikonsumsi dalam bentuk susu, selain praktis juga memberikan beberapa manfaat, seperti:

  • Mendukung pertumbuhan bayi
  • Meningkatkan daya tahan tubuh mama dan bayi
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan pasokan ASI
  • Baik untuk otak bayi

Di pasaran, banyak dijual susu almond dengan beragam merek. Untuk membantu Mama dalam memilih, Popmama.com memberikan rekomendasi merek susu almond. Apa saja, ya?

1. Almom Booster Milk

1. Almom Booster Milk
Tokopedia.com

Almom Booster Milk mengandung kacang almond, fenugreek, biji chia, oat, soya, omega (3,6,9), kalsium dan vitamin (B, B1, B6, E, C, D), folat, mineral dan iron.

Kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh Mama, konsumsi Almom Booster Milk dapat meningkatkan pasokan ASI. Tidak hanya itu, vitamin serta mineral yang ada pun berperan dalam meningkatkan kualitas ASI untuk si Kecil.

Almom Booster Milk memiliki banyak pilihan rasa, seperti nutella, oreo, taro, mocca caramel, chocoberry, dan matcha.

Harga: Rp. 37.000

2. So Good Almond Milk

2. So Good Almond Milk
Shopee

So Good Almond Milk merupakan susu yang terbuat dari kacang almond pilihan. Susu ini kaya akan vitamin dan kalsium yang bermanfaat bagi tubuh, terutama saat menyusui. So Good Almond Milk tidak mengandung gula tambahan serta tidak mengandung pewarna, Ma. Jadi aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Susu ini terdiri dari rasa original dan unsweeted.

Harga: Rp. 55.000

Editors' Picks

3. Kedléy Lactamond

3. Kedléy Lactamond
Tokopedia.com

Susu ini bisa menjadi salah satu pilihan Mama. Kedléy Lactamond mengandung kacang almond, edamame, kacang merah, kacang hijau, kedelai organik, protein, serat makanan, asam lemak omega 3, omega 6, omega 9, multivitamin, serta multimineral.

Kandungan nutrisi yang ada pada susu ini dapat membantu Mama meningkatkan pasokan dan kualitas ASI untuk si Kecil. Selain meningkatkan daya tahan tubuh mama, bayi pun mendapatkan banyak manfaat, seperti mendukung pertumbuhan dan perkembangan otaknya.

Harga: Rp. 42.000

4. Blue Diamond Almond Milk Chocolate

4. Blue Diamond Almond Milk Chocolate
Tokopedia.com

Blue Diamond Almond Milk merupakan produk susu segar dalam kemasan. Susu almond ini diperkaya kalsium, bebas laktosa, dan bebas kedelai.

Jika Mama penyuka coklat, maka susu ini cocok untuk Mama. Selain dapat meningkatkan pasokan ASI, susu ini aman bagi mereka yang memiliki lactose intolerance.

Harga: Rp. 49.000

5. Australia’s Own Almond Milk

5. Australia’s Own Almond Milk
Shopee.co.id

Australia’s Own Almond Milk adalah produk susu nabati yang dibuat dari 100 persen kacang almond organik alami. Susu ini cocok bagi Mama yang sedang menyusui.

Australia’s Own Almond Milk ini kaya akan manfaat dan nutrisi dalam kacang almond seperti kalsium, zat besi, magnesium, potasium, fosfor, dan vitamin yang baik untuk kesehatan mama dan bayi selama masa menyusui.

Harga; Rp. 62.000

6. Afis Life

6. Afis Life
Lazada

Selain almond, susu ini juga dibuat dengan ekstrak daun katuk, kurma, dan madu.

Susu yang kaya DHA ini mengandung asam folat, vitamin B komplek, vitamin A,C dan E, serta tinggi kalsium. Kandungan nutrisinya itu dapat membantu Mama dalam menjaga daya tahan tubuh serta meningkatkan produksi ASI yang berkualitas.

Harga: Rp. 40.000

Nah, itu semua beberapa rekomendasi merek susu almond untuk ibu menyusui yang dapat Mama coba. Selain susu, Mama juga harus mengonsumsi makanan bernutrisi serta cukup istirahat agar dapat memberikan ASI terbaik untuk si Kecil. Semoga informasi ini bermanfaat, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.