Istri Irfan Hakim Hamil Lagi, Cari Tahu Juga Cara Umumkan Adik Baru!

Wah istri dari presenter kondang Irfan Hakim hamil anak kelima lho Ma!

19 Oktober 2018

Istri Irfan Hakim Hamil Lagi, Cari Tahu Juga Cara Umumkan Adik Baru
Instagram/Irfanhakim75

Kabar bahagia datang dari presenter kondang, Irfan Hakim. Pasalnya sang istri yaitu Della Sabrina Indah Putri dinyatakan hamil dan sedang mengandung buah hati mereka yang kelima. Berita ini disampaikan oleh Irfan Hakim melalui vlog di saluran YouTube pribadinya, deHakims pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018.

Pada tayangan vlog terlihat Irfan Hakim mengumpulkan keempat anaknya beserta istrinya di ruang makan dan berniat hendak menunjukan hasil test pack yang telah dijalani istrinya.

"Sini, sini. Sini dulu. Duduk dulu semuanya Ayah punya sesuatu," ucap Irfan Hakim kepada anak-anaknya. Irfan memegang test pack di tangannya dan bertanya pada anak-anaknya benda apakah itu?

Anak pertama Irfan menjawab "buat perut". Istri Irfan Hakim, Della pun tertawa mendengar jawaban anaknya. Irfan menjawab bukan. Merasa jawabannya kurang tepat, anak Irfan kembali menjawab "Temperature." Irfan Hakim pun menjawab, "Temperature, bukan. Termometer, bukan."

Saat jawaban anak pertama Irfan Hakim salah, anak keduanya ikut ambil bagian menebak benda tersebut. Dia mengatakan bahwa itu adalah tipe-x. Irfan dan Della pun tertawa. Karena jawaban anak-anaknya tidak ada yang benar maka Irfan menjelaskan bahwa benda itu adalah test pack yang berfungsi untuk mengetahui apakah seorang perempuan hamil atau tidak. Ia mengatakan bahwa jika yang terlihat satu garis maka tidak hamil, akan tetapi bila terlihat dua garis maka pertanda ada kehamilan.

Irfan pun mengajak anak-anaknya untuk melihat berapa jumlah garis yang ada di test pack itu.
"Siaap, garisnya ada berapa?" Tanya Irfan.
Keempat anaknya kompak menjawab, "Duaa!"
"Berarti???" Pancing Irfan.
"Bunda hamil!!" seru anak-anaknya bersamaan.

Dua garis terlihat pada test pack dan anak-anakpun memberi ucapan selamat pada Bunda mereka dan keluarga hangat itu saling berpelukan.

Memiliki empat orang anak

Memiliki empat orang anak
Instagram.com/irfanhakim75

Irfan Hakim memiliki 4 orang anak. Anak pertama bernama Aisha Maydina Hakim. Anak kedua dan ketiga adalah kembar perempuan bernama Rakana Hakim dan Raina Hakim. Sementara anak keempat Irfan dan Della berjenis kelamin laki-laki dan bernama Chafidz Djalu Hakim.

Respon anak-anak tentang kehamilan Della

Respon anak-anak tentang kehamilan Della
Youtube/deHakims

Respon anak-anak Irfan Hakim saat ditanya bagaimana perasaannya akan memiliki adik, semua menjawab senang sekali.

Sementara itu saat ditanya ingin adik laki-laki atau perempuan, anak pertama Irfan dan Della yang bernama Aisha menjawab ingin adik perempuan. Berbeda dengan Aisha, ketiga adiknya yang lain ingin memiliki adik laki-laki.

Irfan Hakim bertanya kembali pada keempat anaknya bagaimana bila adik yang lahir jenis kelaminnya berbeda dengan harapan mereka. Keempat anaknya semua menjawab "nggak papa".

Karena usia kehamilan Della masih berumur 8 minggu maka jenis kelamin bayi belum terlihat.

Apapun jenis kelaminnya yang terpenting Mama Della dan janin yang dikandungnya dalam keadaan sehat dan selamat saat persalinan nanti. Kita doakan bersama ya!

Tips mengabarkan anak kalau Mama hamil adik baru

Tips mengabarkan anak kalau Mama hamil adik baru
Pexels/Pixabay

Bagaimana ya reaksi anak ketika Mama mengatakan bahwa ia sebentar lagi akan memiliki adik?

Reaksi anak bisa bermacam-macam tergantung pada usia dan temperamennya. Popmama.com akan membagikan 3 tips mengabarkan anak kalau Mama hamil adik baru berikut ini.

Editors' Picks

1. Tanyakan apakah kakak ingin memiliki adik

1. Tanyakan apakah kakak ingin memiliki adik
Pexels/Pixabay

Mama dapat menyelipkan pertanyaan ini ketika sedang membacakan dongeng untuk anak. Pilihlah dongeng tentang keluarga dan interaksi kakak beradik kemudian pancing si Kecil dengan pertanyaan “Kamu mau punya adik juga nggak, sayang?” Jelaskan berbagai aktivitas seru yang nantinya bisa dilakukan bersama-sama antara kakak dengan adiknya.

Mama juga bisa mengedukasi si Kecil dengan memperlihatkan hasil testpack Mama dan jelaskan bahwa dua garis yang terlihat menandakan adanya kehadiran adik kecil pada perut Mama. 

2. Tunjukan gambar yang berkaitan dengan kehamilan

2. Tunjukan gambar berkaitan kehamilan
Pexels/rawpixel.com

Ketika usia kehamilan sudah semakin tua maka perut Mama pun ikut membesar. Mama dapat menunjukkan gambar-gambar seputar kehamilan, cara paling mudah dengan memperlihatkan gambar kangguru yang membawa anaknya di kantong perut.

Katakan pada si Kecil "Lihat deh sayang, kangguru perutnya besar ya dan itu ada anaknya di kantongnya lho. Sama kaya Mama di dalam perut Mama ada adik kecilnya. Jadi sebentar lagi kamu akan jadi kakak".

Cara ini pun telah dilakukan Irfan untuk umumkan kehamilan sang Istri pada anak-anaknya. Jadi momen yang tak terlupakan pastinya bagi Irfan, Istri, dan anak-anaknya. 

3. Bantu anak merasakan kehadiran adiknya

3. Bantu anak merasakan kehadiran adiknya
Pexels/Silvia Trigo

Untuk membantu anak merasakan kehadiran adiknya, Mama dapat mengajak si Kecil ikut ke dokter menyaksikan hasil pemeriksaan USG.

Katakan padanya bahwa adik yang terlihat di layar nantinya akan tumbuh semakin besar.

Apabila janin Mama sudah berusia 4 bulan, Mama dapat meminta si Kecil untuk meletakkan tangannya pada perut Mama saat janin dalam kandungan bergerak.

Katakan padanya "Wah adik nendang-nendang nih nggak sabar mau main sama kakak". Kemungkinan besar anak Mama akan tertawa. Minta ia mencium perut Mama sebagai tanda cinta pada adiknya.

Itulah 3 mengabarkan anak kalau Mama hamil adik baru. Dengan melakukan cara diatas akan membantu mempersiapkan mental si Kecil saat bertemu adiknya nanti.

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;